Kampung Madu jadi Lokus Pariwisata di Kabupaten Ciamis

Kampung Madu jadi Lokus Pariwisata di Kabupaten Ciamis

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Kampung madu kembali menjadi salah satu daerah yang lokus pariwisata di Kabupaten Ciamis.

Kampung yang berada di wilayah Desa Banjaranyar, Kecamatan Banjaranyar, ini mempunyai beberapa ikon yang mampu mendongkrak pengembangan wisata.

PLH Sekda Kabupaten Ciamis, Toto Marwoto, saat di lokasi Kampung Madu, Selasa (11/08/2020), mengungkapkan, Kampung Madu merupakan sebuah wilayah yang mempunyai banyak potensi yang layak untuk dikembangkan.

Menurut Toto, Kampung Madu mempunyai daya tarik yang menawan dan menjadi sebuah lokasi tujuan wisata yang ada di Kabupaten Ciamis.

“Kampung madu ini menjadi lokus pariwisata yang sedang kita kembangkan. Dimana di lokasi ini kita juga sudah melakukan MoU dengan Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat. Kita juga sudah melakukan pembenahan, seperti halnya pada breeding senternya. Kampung madu ini sebuah populasi untuk masyarakat, karena disini banyak potensi yang sangat luar biasa sekali,” katanya.

Lebih lanjut, Toto mengungkapkan, multiefek player Kampung Madu saat ini sudah bisa dikaitkan dengan pariwisata. Karena di kampung madu ini ada sebuah destinasi Air Tajin Gumawang.

Disisi lain, ada potensi penunjang yang lainnya, seperti halnya ada pemandian Cipanas di Desa Cikupa, ada juga tanah Kash-nya, dilanjut di Kalijaya ada kampung durian, bahkan kopi Kalijaya juga sudah mulai terkenal luas.

“Yang terpenting itu tadi, kalau kita bicara esensi unggulan, kampung madu ini bisa kita kait-kaitkan dengan pariwisata. Harus punya branding dulu, karena branding adalah kemasan yang dapat menarik dan mempunyai orientasi pasar, bagaimana menarik konsumen agar bisa mengenal dan memburunya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Ciamis, Andang Firman, menjelaskan, kampung madu saat ini tengah menjadi lokus pariwisata di Kabupaten Ciamis.

“Kunjungan kami kesini tujuannya untuk meninjau kampung madu yang akan dijadikan ikon kedepannya. Maka dari itu, kami kesini bersama beberapa SKPD. Semuanya nanti akan mengkaji dan menganalisa kebutuhan selanjutnya,” jelasnya. (Suherman/Koran HR)

The post Kampung Madu jadi Lokus Pariwisata di Kabupaten Ciamis appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/kampung-madu-jadi-lokus-pariwisata-di-kabupaten-ciamis/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service