Kamera Mundur Mobil Pilih yang Memiliki Sensor Inframerah

Kamera Mundur Mobil Pilih yang Memiliki Sensor Inframerah

Kamera mundur mobil bisa membantu anda saat hendak parkir. Pabrik kendaraan saat ini banyak menghadirkan komponen, salah satunya dengan fitur terbaru.

Fungsinya berperan dalam segi keamanan dan keselamatan. Namun, belum semua jenis mobil berbekal komponen keamanan yang satu ini.

Ketakutan saat hendak parkir mundur kini sudah terobati dengan adanya komponen ini pada mobil. Apalagi bagi anda yang sedang belajar mobil.

Tidak semua mobil memiliki fitur kamera seperti ini. Oleh sebab itu, anda bisa memilih memasangnya sendiri. Saat ini memasang kamera mundur mobil bukanlah hal yang aneh.

Baca Juga : Kipas Radiator Mobil Berisik? Segera Ganti yang Baru

Anda bisa memilih kamera dengan kualitas yang bagus untuk membantu memudahkan saat hendak parkir. Anda bisa mencari komponen ini saat mengunjungi berbagai toko aksesoris kendaraan.

Selain itu, harganya juga bervariasi tergantung dari kualitasnya. Sebaiknya pilih kamera dengan kualitas terbaik, meski harganya juga cukup tinggi semua tergantung dari spesifikasinya.

Varian kamera mundur cukup banyak, semuanya memiliki fitur yang berbeda-beda. Kamera ini juga berbekal layar untuk dapat menampilkan gambar.

Anda bisa membeli layar monitor khusus untuk kamera mundur. Anda bisa menambahkan fitur yang satu ini untuk membantu keamanan saat berkendara, terutama saat akan parkir.

Tips Memilih Kamera Mundur Mobil Berkualitas

Saat ini sensor parkir sudah banyak ada pada mobil keluaran terbaru. Sensor parkir berfungsi untuk memberikan peringatan saat ada benda yang menghalangi pada belakang mobil.

Oleh sebab itu, butuh sistem kamera belakang pada mobil. Komponen ini dapat membantu anda dengan jelas untuk posisi parkir yang benar. Ada banyak jenis kamera khusus untuk mobil.

Baca Juga : Lampu Mobil Mati Sebelah, Jangan Panik Segera Periksa Kerusakan

Anda bisa memilih berbagai varian yang ada di toko aksesoris kendaraan. Menggunakan fitur yang satu ini, anda dapat mengetahui berapa jarak bagian belakang mobil dengan benda yang ada pada bagian belakang.

Semuanya akan tampak jelas dari monitor LCD yang ada secara sepaket. Sebelum membeli sebaiknya ikuti tips membeli kamera mundur mobil berkualitas yang tepat. Berikut uraiannya:

Pilih Lensa Sesuai Kebutuhan

Tips pertama yang bisa anda lakukan untuk memilih kamera ini yaitu sesuaikan lensa dengan kebutuhan. Berdasarkan lensanya kamera mundur memiliki 2 tipe yang berbeda.

Sebaiknya pilih sesuai kebutuhan karena masing-masing tipenya memiliki karakter berbeda. Pertama tipe standar, kamera mundur mobil ini mampu menampilkan area belakang seperti yang ada pada monitor.

Baca Juga : Cara Parkir Paralel Mobil Matic dengan Fitur Shift Lock 

Gambar yang dihasilkan seperti suasana biasa sehari-hari anda alami. Hal ini dapat membantu anda memperkirakan jarak antara mobil dengan benda di belakang mobil.

Namun, pada monitor gambar tampilan tidak terlalu luas. Sedangkan tipe kedua yaitu wide-angle. Tipe yang satu ini hadir dengan lensa fisheye.

Fungsinya untuk memberikan tampilan area yang lebih luas mencapai 170-180 derajat atau lebih. Lensa tipe yang satu ini tepat penggunaannya bagi anda yang mengutamakan keamanan.

Menggunakan lensa ini harus berhati-hati sebelum terbiasa. Sebab, tampilan layarnya berbeda dengan yang biasa terlihat sehari-hari.

Kualitas Gambar

Kamera mundur mobil memiliki peranan yang cukup penting. Oleh karena itu, sebaiknya pilih gambar yang berkualitas. Semakin jelas gambar, maka semakin baik untuk digunakan.

Kebanyakan pemilik kendaraan memilih produk dengan ukuran lebih dari 300.000 pixel. Produk dengan ketajaman ini mampu memberikan gambar secara jelas, bahkan plat nomor kendaraan belakang saja terlihat.

Baca Juga : Lampu Indikator Injeksi Berkedip, Pertanda Adanya Kerusakan

Memilih produk dengan ukuran pixel sekitar 300.000 memberikan tampilan gambar yang jelas. Hanya saja, belum berbekal sensor inframerah. Meski begitu, anda tetap bisa mendapatkan gambar yang jelas saat malam hari.

Kamera Lengkap dengan Sensor Inframerah

Seperti yang sudah dijelaskan, jika tanpa sensor inframerah pun mampu memberikan gambar yang jelas. Namun, anda hanya bisa mendapatkan dari jenis kamera yang berkualitas.

Alangkah baiknya jika memilih komponen ini lengkap dengan sensor inframerah. Sensor inframerah yang satu ini terbukti mampu membantu pengemudi dalam memperlihatkan gambar yang jelas meski saat malam hari.

Dengan adanya sensor ini, membuat gambar pada monitor tampak kemerahan. Bagi anda yang sering parkir di area jarang cahaya, kamera mundur mobil dengan sensor inframerah adalah pilihan yang tepat. (R10/HR-Online)

The post Kamera Mundur Mobil Pilih yang Memiliki Sensor Inframerah appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/kamera-mundur-mobil/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064