Kamar Tingkat Minimalis, Dengan Desain Warna yang Cerah dan Ceria

Kamar Tingkat Minimalis

Kamar tingkat minimalis dapat dijadikan solusi paling tepat untuk mendesain kamar buah hati tercinta. Selain itu, konsep kamar semacam ini sangat efektif digunakan oleh lebih dari satu anak dengan umur berdekatan.

Pada dasarnya, seringkali para orang tua kebingungan memilih desain dan konsep kamar yang tepat. Apalagi dengan jumlah kamar tidur di rumah yang cukup terbatas.

Memanfaatkan ruangan yang kecil atau area yang memanjang menjadi kamar anak bisa anda terapkan. Anda dapat meletakkan kamar tingkat untuk putra-putri anda di rumah.

Baca Juga: Rumah Panggung Minimalis Inspirasi Hunian dengan Nuansa Tropis

Dengan menggunakan kamar tingkat, ukuran ruangan yang sempit dapat disiasati. Tentunya tanpa mengurangi kenyamanan, keamanan, maupun keindahannya.

Desain Kamar Tingkat Minimalis

Memilih desain untuk kamar tingkat bagi anak laki-laki maupun perempuan, sudah pasti sangatlah berbeda. Anak laki-laki cenderung pada warna-warna yang gelap.

Sedangkan anak perempuan lebih menyukai kamar dengan warna-warna cerah. Hal ini tentunya juga harus diperhatikan oleh para orang tua.

Jangan lupa untuk memberikan dekorasi berdasarkan karakter yang digemari. Bisa juga menambahkan perlengkapan sesuai hobi mereka.

Dengan begitu, meskipun memiliki ruangan yang terbatas, anak-anak masih dapat mengeksplor hal-hal baru di kamar mereka. Berikut ini beberapa desain kamar tingkat minimalis sebagai sumber inspirasi bagi anda. Pastinya, anak-anak anda akan suka dengan kamar baru mereka.

Menempatkan Kamar Tingkat dengan Dua Arah

Terdapat sebuah kemungkinan besar, jika inspirasi kamar tingkat serta perlengkapannya menggunakan sistem custom atau tempah. Penerapan desain ini adalah dengan menempatkan tempat tidur pertama dibuat seperti penataan tempat tidur pada umumnya.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Remaja Sederhana, Desain Kekinian Anti Boring

Kemudian coba sisihkan sedikit ruang untuk berjalan di bagian samping. Tempat tidur tingkat yang kedua, dibuat dengan menggunakan tangga.

Pastikan membuat tangga yang sedikit landai agar anak-anak anda nyaman ketika menaikinya. Bila tempat tidur pertama mengambil arah lurus, maka tempat tidur lainnya mengambil arah yang berlawanan.

Dengan begitu, anak anda yang menggunakan tempat tidur bawah merasa lebih luas dan lapang. Sehingga memberikan kemudahan dan keleluasaan ketika tidur maupun beraktivitas.

Menggunakan Kasur yang Menyatu dengan Ruangan

Desain kamar tingkat minimalis selanjutnya adalah dengan menggunakan kasur yang menyatu bersama ruangan. Tempat tidur semacam ini merupakan tempat tidur tingkat minimalis yang sangat praktis.

Yang mana telah dibangun menyatu dengan ruangan kamar anak-anak anda. Sebagai pelengkapnya, tambahkan tangga kecil di ujung.

Supaya anak-anak semakin mudah ketika menaiki tempat tidurnya. Bukan hanya menyatu dengan ruangan saja, rangkanya ini juga dapat dibuat terhubung lemari pakaian.

Sehingga, ruangan akan tampak lebih luas dan juga lapang. Anda juga dapat memberikan kreativitas yang beragam dengan desain kamar tingkat minimalis satu ini.

Namun, penting untuk diperhatikan, ada beberapa kekurangan dengan konsep kamar semacam ini. Dimana anda tidak dapat merubah lokasi tempat tidur dan lemari.

Pasalnya, keduanya telah menyatu ke dinding. Meskipun demikian, janganlah khawatir, karena kamar anak anda ini akan tampak chic dan terlihat modern.

Lebih sempurna lagi jika anda memberikan kombinasi warna yang menarik. Kamar tingkat ini pun terlihat lebih berkesan dengan suasana menyenangkan.

Memberikan Corak Warna yang Cerah dan Ceria

Memberikan corak warna yang cerah dan ceria merupakan inspirasi desain kamar tingkat minimalis untuk anda terapkan. Ruangan ini menggunakan konsep tempat tidur tingkat dengan suasana seru.

Anda dapat memberikan warna putih yang mendominasi. Selain itu, jangan lupa untuk menambahkan perabot maupun perlengkapan lainnya.

Seperti halnya kursi, kabinet, maupun peralatan lainnya. Warna putih pada seluruh interior ruangan ini dapat memberikan kesan kamar yang indah dan bersih.

Kamar ini pun dapat terlihat semakin cantik hanya dengan menambahkan motif serta warna-warna yang mencolok. Tidak hanya sekedar kamar yang bersih dan rapi saja, melainkan juga sangat menawan.

Bisa dimulai dari penggunaan karpet berwarna ungu, kemudian sprei dengan selimut warna-warni. Selain itu, juga gunakan pencahayaan lampu serta bantal kecil dengan warna-warna kontras.

Konsep terakhir adalah dengan menerapkan dekorasi dinding ala DIY. Kamar tingkat minimalis dapat menciptakan ruangan dengan kesan yang semakin nyaman. (R10/HR-Online)

The post Kamar Tingkat Minimalis, Dengan Desain Warna yang Cerah dan Ceria appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/kamar-tingkat-minimalis/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service