Kaca Mobil Belang, Bisa Dikarenakan Jamur yang Menempel

Kaca Mobil Belang, Bisa Dikarenakan Jamur yang Menempel

Kaca mobil belang sering terlihat dan dapat mengganggu visibilitas saat berkendara. Jika sudah terjadi seperti ini, berkendara di saat hujan dan malam hari pun beresiko.

Kaca pada mobil memiliki fungsi yang cukup penting bagi pengemudi. Jika kaca mobil tidak terawat, dapat berakibat mempersulit pandangan pengemudi.

Saat kaca mobil tidak lagi bersih, sebaiknya segera lakukan perawatan. Memiliki mobil yang terawat bersih dari semua noda dan kotoran hingga perawatan semua komponennya rutin akan nyaman saat digunakan.

Mobil yang terawat akan membantu pengendara lebih nyaman saat mengemudi. Komponen mobil yang satu ini sering timbul masalah yang dapat mengganggu pemilik kendaraan.

Sering ditemukan jika kaca yang belang bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Salah satunya dikarenakan tumbuhnya jamur pada kaca mobil. Gangguan kaca ini dapat mengakibatkan kaca terlihat belang.

Kaca mobil belang karena biasanya timbul karena adanya air hujan yang tidak segera dibersihkan. Sehingga bercak akan timbul dan sulit untuk dihilangkan.

Baca Juga : AC Mobil Panas, Ketahui Penyebabnya untuk Penanganan Lebih Tepat

Jika sudah begini, tidak sedikit orang yang mendatangi salon mobil untuk mengatasinya. Namun, jika anda ingin melakukan perawatan sendiri, bisa atasi segera dengan beberapa cara.

Jika mobil memiliki kaca dan komponen lainnya terawat, maka membuat anda merasa nyaman saat mengemudi. Sebaiknya berikan perawatan secara rutin pada mobil anda.

Cara Mengatasi Kaca Mobil Belang

Salah satu penyebab kaca mobil memiliki bekas karena jamur atau air yang tidak rutin dibersihkan. Musim hujan sering menimbulkan masalah pada kaca mobil.

Jika tidak segera diatasi, dapat memberikan resiko yang cukup besar bagi pengendara. Air hujan yang dialami dan mengguyur kaca mobil terus-menerus dapat membuat tampilan mobil menjadi kusam dan tidak menarik.

Baca Juga : Kipas Radiator Mobil Berisik? Segera Ganti yang Baru

Apalagi jika tidak segera dibersihkan, dapat muncul bercak yang ada pada kaca seperti yang sering dialami pemilik kendaraan. Ada cara mudah untuk mengatasi kaca mobil belang.

Kaca sering mengalami bercak putih atau belang karena saat kaca terkena air tidak segera dibersihkan. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar kaca yang belang bisa teratasi. 

Agar kaca mobil anda tidak bermasalah, berikan perawatan secara rutin. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kaca belang:

Gunakan Pasta Gigi

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasi kaca mobil yaitu dengan menggunakan pasta gigi. Pasta gigi dipercaya mampu menghilangkan bercak yang ditinggalkan oleh jamur.

Baca Juga : Lampu Mobil Mati Sebelah, Jangan Panik Segera Periksa Kerusakan

Cara ini paling mudah untuk dilakukan untuk mengatasi masalah ini dan pastikan menggunakan pasta gigi berwarna putih. Selain pasta gigi, anda juga harus menyiapkan kain katun yang digunakan untuk membersihkan noda jamur pada kaca.

Kain katun digunakan untuk mengangkat bercak yang timbul akibat jamur. Cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan membasahi permukaan kaca yang akan dibersihkan.

Hal ini bertujuan agar noda yang menempel dapat terangkat sempurna. Basahi kain katun, namun usahakan jangan sampai terlalu basah dan olesi dengan pasta gigi.

Gosokkan pada kaca yang memiliki bercak noda dan belang dengan cara memutar. Berikan sedikit penekanan pada noda kaca hingga bersih. Setelah kaca mobil belang benar-benar hilang, bilas dengan air dan keringkan dengan lap kering lainnya.

Air Soda

Cara ampuh membersihkan kaca yang belang berikutnya yaitu dengan air soda. Cara yang bisa dilakukan dengan air soda pun cukup mudah. Siapkan kain lap dan air soda saja dan ikuti langkah-langkah berikut ini.

Baca Juga : Cara Membersihkan Karburator Mobil Tanpa Keluar Biaya Sedikitpun

Siapkan air soda dan lap kering untuk mengatasi kaca belang mobil anda. Basahi kain dengan air soda gosokkan pada bagian kaca yang belang tersebut.

Pastikan noda pada kaca bersih sempurna dan barulah gunakan lap bersih lainnya untuk membersihkan sisa soda tersebut. Hindari soda dari bodi mobil karena air soda dapat merusak cat mobil.

Sehingga segera bersihkan air soda yang tersisa agar tidak mengenai bodi mobil. Jika cat mobil terkena air soda, bisa luntur dan menimbulkan masalah yang baru.

Banyak hal yang bisa menimbulkan kaca terlihat belang, salah satunya akibat adanya jamur. Anda tidak perlu panik, sebab ada cara mudah mengatasi kaca mobil belang. (R10/HR-Online)

The post Kaca Mobil Belang, Bisa Dikarenakan Jamur yang Menempel appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/kaca-mobil-belang/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service