Jelang Libur Agustusan, Wisatawan Pangandaran Meningkat

Wisata Pangandaran Meningkat

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Wisatawan Pangandaran meningkat dalam beberapa hari terakhir menjelang libur Agustusan. Sejumlah obyek wisata di Kabupaten Pangandaran mulai ramai pengunjung dari berbagai daerah.

Dodo Taryana, salah seorang anggota Balawisat Pangandaran, mengatakan, petugas Balawisat siaga menghadapi peningkatan pengunjung di seluruh obyek wisata Pangandaran.

“Semua stand by, ada yang di Pantai Barat, Pantai Timur, Karapyap, sampai di Batu Karas Cijulang,” ujar Dodo kepada HR Online, Sabtu (15/8/2020).

Menurut Dodo, wisatawan Pangandaran meningkat lantaran banyak yang memanfaatkan liburan Agustusan.

“Apalagi obyek wisata pantai, banyak wisatawan yang datang sekedar untuk berenang. Makanya seluruh petugas Balawista sudah siaga di tempat pos masing-masing,” katanya.

Wisatawan yang datang ke Pantai banyak yang berenang. Sehingga perlu diawasi oleh petugas Balawista. Terutama memperingatkan rambu-rambu batas lokasi untuk berenang.

“Kalau di Pantai Barat, Balawista mengawasi aktifitas wisatawan yang sedang berenang,” lanjutnya.

Balawista juga menyampaikan imbauan kepada para wisatawan agar lebih berhati-hato saat berada di Pantai.

“Biasanya ada petugas yang keliling dan memberikan imbauan kepada wisatawan dengan pengeras suara,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan Satgas Jaga Lembur Kabupaten Pangandaran yang ikut berperan aktif mengawasi wisawatan di sejumlah obyek wisata.

Ketua Satgas Jaga Lembur, Ade Etnik, mengatakan, wisatawan Pangandaran meningkat, dan dipastikan bakal terus bertambah, terutama menjelang libur Agustusan.

“Semua anggota Satgas Jaga Lembur diturunkan untuk membantu dan mengawasi para wisatawan. Selain itu kami juga sekaligus memberikan edukasi standar protokol kesehatan kepada para wisatawan,” terangnya.

Sebelumnya, lanjut Ade, anggota Satgas Jaga Lembur sudah dibekali dengan edukasi standar protokol kesehatan. Sehingga lebih mudah menyampaikannya kepada para wisatawan.

“Saat ini Kabupaten Pangandaran termasuk Zona Hijau dan apresiasi dari Gubernur Jawa Barat, maka dengan memberikan edukasi standar protokol kesehatan diharapkan Pangandaran aman dan nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online)

The post Jelang Libur Agustusan, Wisatawan Pangandaran Meningkat appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/jelang-libur-agustusan-wisatawan-pangandaran-meningkat/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service