News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jaguar XE 2020, Review, Spesifikasi dan Fitur Lengkap

Jaguar XE 2020, Review, Spesifikasi dan Fitur Lengkap

Jaguar XE 2020

Jaguar XE 2020 adalah produk terbaru dari Jaguar dengan mengusung penampilan yang lebih dinamis. Produk XE miliknya memasuki pasaran otomotif di tahun 2017 lalu.

Jaguar telah mengeluarkan keinginannya sebagai mobil yang atletis dan memiliki penampilan bagus. Kemudian ia juga ingin berlomba menjadi mobil favorit pada segmen sedan yang mewah dengan ukuran yang kecil.

Baca Juga : Mitsubishi Xpander Hybrid 2023 Versinya Siap Dihadirkan di Indonesia

Segmen sedan ini adalah segmen paling kompetitif terdapat di pasaran mobil dunia. Akan tetapi, ia adalah pendatang baru dengan dua mobil berperforma mumpuni. Mereka adalah Giulia dari Alfa Romeo dan juga Genesis G70.

Jaguar XE 2020

Apa yang baru dari Jaguar di tahun 2020 ini? Dimana pembaruan yang sangat signifikan terjadi pada seri XE di tahun 2020. Hal ini termasuk pada gaya depan dan juga belakang mobil terbaru ini.

Grill depan yang lebih besar dan juga diffuser pada bagian belakang yang telah didesain ulang. Harga dasarnya relatif melonjak, namun telah dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan. Seperti jok kulit standar, Apple Car Play, serta kompabilitas Android Auto.

Baca Juga : Spesifikasi KIA Sonet, Penantang Mobil Raize yang Meluncur Bulan Ini

Kemudian juga terdapat lampu depan LED yang standar. Bahan interior pun juga makin ditingkatkan. Pilihan yang ada di tahun 2020 ini pun merupakan pilihan sistem infotainment InControl Touch Pro Duo Jaguar paling baru.

Dimana menambahkan layar sentuh kedua yang menangani pada sistem kontrol terhadap iklim dan juga kontrol terhadap kendaraan yang lain. Kemudian juga terdapat cluster pengukur digital dan bantalan pengisi daya nirkabel untuk ponsel.

Kemudian Jaguar XE 2020 hadir serta kaca spion yang telah hadir dengan teknologi digital. Pilihan mesin V-6 serta diesel juga dihentikan untuk performa tahun 2020 ini.

Mesin dan Performa Jaguar EX Terbaru

Mesin pengusung kendaraan sedan terbaru ini adalah V-6 supercharged 380 HP serta dilengkapi dengan mesin diesel empat silinder. Untuk kecepatan pacunya, mobil ini tak dapat berlari sejauh 60 mph dalam waktu kurang dari 5 detik seperti mobil terdahulu.

Mobil dengan mesin 2020 ini memiliki turbo empat silinder dalam dua tingkat daya, yakni 247 dan 296 tenaga kuda. Hal ini menyebabkan mesin cukup halus dan juga senyap. Namun, mesin yang disematkan pada mobil Jaguar terbaru ini bukanlah mesin dengan kualitas hemat bahan bakar.

Suspensi yang adaptif dengan beberapa pengaturan juga telah dihadirkan. Kemudi listrik memberikan pengaruh yang tidak biasa pada ban depan ke pengemudi. Ban yang mampu mencengkeram saat tikungan ini sangat baik dan respon kemudi yang tajam pada Jaguar XE 2020 ini.

Interior, Eksterior, dan Kenyamanan

Interior Jaguar EX terbaru ini pun hadir lebih modern. Material yang diusung adalah material dengan kualitas paling baik di kelasnya. Ini menjadi sebuah tampilan eksterior mobil dengan kelas yang tampan.

Baca Juga : Wuling Hongguang X, SUV Desain Boxy Konfigurasi 7 Penumpang

Sisi eksterior selanjutnya, performa kabin plusher serta kekayaan pada teknologi terbaru yakni dengan empat layar di dalam. Satu layar pada kaca spion untuk mengalihkan tampilan kamera sudut lebar yang lebih informatif.

Layar pada Jaguar XE 2020 bagian belakang tanpa dilengkapi dengan penghapus kaca. Hal ini berbeda dengan apa yang sering ditawarkan pada mobil sedan.

Pada sisi interior terdapat takometer analog dan juga spedometer serta kluster pengukur digital yang opsional. Pada dasbor, XE menghadirkan kontrol iklim yang besar serta mudah dibaca.

Untuk volume bagasi XE terbaru ini hadir sangat kompetitif pada kelas Jaguar. Ia mempunyai kursi belakang lipat yang tampil standar 60/40 yang akan memberikan kenyamanan saat diperlukan. Untuk ruang bagasi sebenarnya Jaguar mempunyai ruang yang lebih sempit jika dibandingkan dengan mobil kompetitornya.

Fitur Hiburan dan Keselamatan

Jaguar XE 2020 ini hadir dengan layar sentuh 10,2 inchi dan versi terbaru dari InControl Touch Pro Jaguar. Ia adalah perangkat navigasi yang hadir dengan tampilan menarik.

Baca Juga : Mercedes Benz EQE SUV, Hadirnya Masih Lama Namun Sudah Uji Coba

Sehingga, dapat menghubungkan dengan Apple Car Play dan juga Android Auto. Bagian teknologi terbaru ini adalah mampu mengupgrade pada sistem infotainment terbaru. Ini adalah termasuk pada bagian pengisian nirkabel untuk ponsel.

Kemudian tampilan head up cluster pengukur digital 12,3 inchi serta layar sentuh untuk mengontrol iklim. Mobil ini juga hadir dalam fitur teknologi standar.

Untuk keselamatan, terdapat pengereman darurat otomatis. Kemudian terdapat bantuan penjaga jalur dan juga cruise control adaptif. Lalu Jaguar XE 2020 lengkap dengan pemantauan kantuk pengemudi standar. (R10/HR-Online)

The post Jaguar XE 2020, Review, Spesifikasi dan Fitur Lengkap appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/jaguar-xe-2020/

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.