HUT RI, Bupati Pangandaran Ajak Masyarakat Kenang Jasa Pahlawan

HUT RI, Bupati Pangandaran Ajak Masyarakat Kenang Jasa Pahlawan

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Upacara peringatan HUT RI ke-75 di lingkup pemerintahan Kabupaten Pangandaran dilaksanakan secara sederhana dan terbatas, di halaman pendopo Bupati Pangandaran, Senin (17/8/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Komandan upacara dipimpin Kasat Pol Air Polres Ciamis, AKP Sugianto.

Dalam amanatnya Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata mengatakan, peringatan HUT ke-75 RI harus menjadi memontum untuk mensyukuri apa yang telah diberikan Allah SWT.

“Selain itu, lewat peringatan HUT kemerdekaan ini, kita harus selalu mengenang jasa para pahlawan terdahulu yang sudah berjuang memerdekakan Indonesia dari penjajah,” ujar Jeje.

Lanjutnya, peringatan HUT ke 75 RI ini hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk menginstropeksi diri.

“Kita harus selalu merenungkan apa yang terjadi sebelumnya, agar kedepan bisa lebih baik lagi, meskipun saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir,” katanya.

Lebih lanjut Jeje Wiradinata menambahkan, pada upacara peringatan HUT RI ke 75 tingkat Kabupaten Pangandaran dibatasi.

Hal ini karena mengacu pada SE Mendagri nomor 492 tahun 2020, tentang pelaksanaan puncak peringatan Hari Kemerdekaan RI mesti digelar terbatas dan menerapkan Protokol Kesehatan.

Peringatan HUT Ri tahun 2020 ini beda kemeriahannya dengan tahun sebelumnya. Namun begitu, hal tersebut tak mengurangi nilai dan semangat perjuangan.

“Hari ini saya ingin tegaskan bahwa upacara 17 Agustus tahun ini kita peringati dengan sederhana, kemeriahan kita tunda tetapi sikap jiwa pengabdian harus tentu menjadi momentum untuk kita tingkatkan kembali,” ungkap Jeje Wiradinata.

Masih dikatakan Jeje, kewajiban kita sebagai generasi penerus yang senantiasa selalu berkorban untuk membangun kebersamaan Indonesia yang damai.

“Peringatan HUT ke-75 kemerdekaan Republik Indonesia momentum mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu, ditengah pandemi covid-19 kita tingkatkan kedisiplinan mengikuti protokol kesehatan agar pencegahan penularan virus corona di Kabupaten Pangandaran tetap aman di zona hijau,” pungkasnya. (Madlani/R8/HR Online)

The post HUT RI, Bupati Pangandaran Ajak Masyarakat Kenang Jasa Pahlawan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/hut-ri-bupati-pangandaran-ajak-masyarakat-kenang-jasa-pahlawan/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service