HP Vivo Y30i, Smartphone Penunjang Belajar dari Rumah

HP Vivo Y30i

HP Vivo Y30i menjadi salah satu smartphone baru yang tidak banyak disorot oleh para netizen atau media mainstream. Pasalnya, peluncuran smartphone Vivo Y30i ini dilakukan secara diam-diam.

Selain itu, situs atau website negara luar tidak banyak mengulas dari Vivo Y30i ini. Sebagai contoh, GSM Arena yang biasanya memberitakan secara update tentang smartphone, namun pada situs ini tidak ada seri Y30i.

GSM Arena hanya merilis berita atau detail spesifikasi dari Vivo Y30 saja, yang diluncurkan pada bulan Mei 2020 lalu.

Sekilas ponsel ini memang sama dengan seri Y30 besutan Vivo. Namun karena ada embel-embel abjad “i” di belakang, maka diindikasi spesifikasi dari ponsel ini lebih rendah dari versi aslinya.

HP Vivo Y30i, Smartphone Penunjang Belajar dari Rumah  

Peluncuran dari Vivo Y30i tidak sendirian. Vendor smartphone asal Tiongkok ini juga merilis seri lainnya yaitu Vivo Y12i. Bahkan pabrikan ponsel lainnya juga merilis di waktu bersamaan, yakni POCO F2 Pro serta Redmi 9 .

Vivo Y30i sendiri, merupakan ponsel yang dipersiapkan untuk mendukung serta menunjang kegiatan proses belajar dari rumah di masa pandemi Corona ini.

Baca Juga : HP Vivo Fast Charging dengan Dukungan Baterai Besar

Hal itu sejalan dengan program yang dicetus oleh Vivo, yakni “Y-uk Belajar! Bersama HP Vivo Y30i”. Program tersebut sekaligus sebagai bentuk dukungan dari Vivo untuk pendidikan di tanah Air.

Program tersebut bukan hanya bermanfaat untuk orang tua murid atau siswa itu sendiri, melainkan juga sangat berguna bagi para pengajar.

Manfaat untuk orang tua, program tersebut dibuat untuk menyebarkan energi positif dalam menunjang proses belajar anak-anak. Orang tua pun diharapkan bisa memberikan ponsel yang tepat bagi anak-anak untuk belajar dari rumah.

Sedangkan untuk pengajar sendiri, program tersebut bakal memberikan inspirasi sehingga bisa lebih kreatif menyajikan materi ajar.

HP Vivo Y30i juga dapat mempermudah pengajar ketika mengakses informasi serta lebih dekat dengan muridnya meski tidak bertatap muka secara langsung.

Sebagai smartphone yang digunakan untuk proses belajar termasuk anak-anak, maka ponsel ini sudah dibekali fitur keamanan “Kids Mode”. Dengan adanya fitur tersebut, maka orang tua bisa membatasi aplikasi yang dibuka oleh anak-anak.

Baca Juga : Spesifikasi HP Vivo iQOO 5, Ditenagai Qualcomm Snapdragon 865 Plus

Sehingga, ketika memakai fitur Kids Mode yang ada pada HP Vivo Y30i, orang tua bisa mengatur pemakaian ponsel oleh anak-anak.

Selain itu, “Kids Mode” ini pun memungkinkan bisa memonitoring penggunaan smartphone Vivo lebih detail, dalam kurun waktu 1 minggu terakhir. Seperti pemakaian kuota data internet yang dipakai setiap hari.

Fitur keamanan untuk anak yang ada pada Vivo Y30i bukan hanya itu saja. vivo juga menyematkan Eye Protection Mode. Fitur ini bisa menjaga serta melindungi mata pengguna walaupun menatap layar ponsel dalam waktu yang tidak sebentar.

Spesifikasi HP Vivo Y30i

Layar yang diadopsi oleh Vivo Y30i adalah Ultra O Screen, dengan diberi “hiasan” lubang kecil untuk kamera depan yang dipsang di pojokannya.

Untuk ukurannya memiliki luas diagonal 6,47 inci, beresolusi HD+ serta aspek rasio 19,5:9, atau screen-to-body layarnya mencapai 90%.

Baca Juga : HP Vivo S7 5G Resmi Dirilis, Ini Kelebihan dan Harganya

Sementara untuk bagian kamera, di bagian belakang dipasang Triple Camera atau tiga lensa. Masing-masing adalah 13 MP sebagai kamera utama, 2 MP sensor kedalaman, dan 2 MP sebagai Super Macro.

Berbeda dengan versi ‘aslinya’ yakni seri Y30 yang dibekali 4 lensa. Kamera yang hilang adalah 8 MP sebagai sensor ultra wide.

Sedangkan kamera selfie yang disematkan pada HP Vivo Y30i berkekuatan 8 MP. Kamera depannya ini sama dengan versi dari Y30.

Beralih ke bagian dapur pacu, smartphone Vivo Y30i dipersenjatai Helio P35 besutan MediaTek. Otaknya ini memiliki konfigurasi 8 inti, yang didukung GPU atau grafis PowerVR Rogue GE8320.

Sebagai pendukung performa, maka dipasang RAM berkapasitas 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB.

Sehingga, penggunaan aplikasi yang beban kinerjanya menengah ke bawah maka dapat diatasi oleh ponsel besutan Vivo ini.

HP Vivo Y30i juga menyematkan teknologi Multi-Turbo 3.0. Di dalamnya mengadopsi Vivo Process Guardian (VPG) untuk memaksimalkan sumber daya ponsel.

Baca Juga : HP Vivo iQOO 5 Pro Performa Handal Untuk Aktivitas Gaming

Tidak salah jika Vivo Y30i ini digunakan untuk proses belajar dari rumah. Sebab, ponsel tersebut dibekali dengan baterai berkapasitas besar, yakni 5000 mAh.

Namun, salah satu kekurangannya tidak dibekali fitur pengisian cepat. Pengguna hanya bisa memanfaatka pengisian 10W, dengan output daya sebesar 5V/1A.

Sedangkan dari software, HP Vivo Y30i sudah menjalankan sistem operasi atau OS berbasis Android 10,serta antarmuka Funtouch OS 10. (Adi/R5/HR-Online)

The post HP Vivo Y30i, Smartphone Penunjang Belajar dari Rumah appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/hp-vivo-y30i/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service