HP Vivo S7 5G Resmi Dirilis, Ini Kelebihan dan Harganya

HP Vivo S7 5G

HP Vivo S7 5G menjadi salah satu varian baru dari vendor asal Tiongkok ini. Vivo S7 5G ini diluncurkan pertama kali di negara asalnya.

Sebagai penerus dari Vivo S6 5G, tentu dalam hal spesifikasinya lebih baik dari produk sebelumnya. Meski sama-sama diembel-embeli 5G, namun dalam hal performa dan kamera depan Vivo S7 5G lebih baik dari seri S6 5G.

Vivo S7 5G sendiri dibekali dengan otak besutan Qualcomm, sedangkan S6 5G menggunakan Exynos. Seperti diketahui, bahwa hampir setiap smartphone 5G dengan harga terjangkau yang diluncurkan di Tiongkok, memakai chip Snapdragon 765G.

Begitu juga dengan kamera selfie. S-series selfie sentris besutan Vivo ini cukup populer. Sebab, mempunyai kemampuan selfie-shooting serta desain yang menarik.

Kelebihan HP Vivo S7 5G

Embel-embel 5G menjadi salah satu kelebihan dari Vivo S7 ini. Namun bukan hanya itu, smartphone besutan Vivo ini juga dibekali dengan spek mumpuni yang bisa jadi kelebihan tersendiri.

Bahkan dengan kelebihannya ini, bisa jadi Vivo S7 5G menjadi salah satu ponsel terbaik Vivo yang pernah dirilis sebelumnya.

Performa Tangguh

Seperti disinggung di atas, bahwa dapur pacu dari dibekali dengan otak besutan Qualcomm, yaitu Snapdragon 765G (7 nm).

Dapur pacu yang terpasang pada HP Vivo S7 5G ini lebih baik dari seri sebelumnya yakni S6 5G, yang menggunakan chipset Exynos 980 (8 nm).

Bukan hanya itu, prosesor dari Vivo S7 tersebut juga ditopang oleh RAM yang besar, yaitu berkapasitas 8 GB tipe LPDDR4X, dual channel.

Sedangkan untuk penyimpanan internal dibekali dengan kapasitas 128 GB atau 256 GB, dan keduanya itu sudah UFS 2.1. Tapi tidak disediakan slot memori eksteral atau microSD. Namun dengan kapasitas internal memori yang besar dirasa sudah cukup.

Sementara untuk CPU-nya menggunakan Octa-core (1×2.4 GHz Kryo 475 Prime & 1×2.2 GHz Kryo 475 Gold & 6×1.8 GHz Kryo 475 Silver). Dan GPU atau grafis memakai Adreno 620.

Kamera Selfie yang Keren

Kelebihan lain dari HP Vivo S7 5G adalah dari sisi kamera di bagian depan dengan dipasang dual kamera, dengan posisi di tengah-tengah bagian atas layar.

Baca Juga : Spesifikasi HP Vivo iQOO 5, Ditenagai Qualcomm Snapdragon 865 Plus

Kamera depannya ini memiliki resolusi yang tidak main-main, yakni berkekuatan 44 MP bukaan f/2.0 (wide) sebagai lensa utama. Kemudian lensa kedua beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.3 ultrawide, yang bisa mengambil sudut sampai 105 derajat.

Kamera depannya ini selain handal dalam mengambil foto untuk swafoto atau selfie, juga bisa merekam video dengan resolusi yang tinggi. Kemampuan kamera selfie HP Vivo S7 5G adalah 4K@30/60fps dan 1080p@30/240fps.

Tripe Kamera Belakang

Bukan hanya handal di sektor performa dan kamera depan, Vivo S7 5G juga tidak kalah baiknya di kamera belakangnya.

Memang untuk S6 5G dipasang quad camera atau empat kamera di bagiab belakang, dengan kamera utamanya beresolusi 48 MP.

Namun, untuk HP Vivo S7 5G meski dipasang tiga kamera, akan tetapi kamera utamanya lebih baik dari seri S6 5G.

Kamera utama dari smartphone Vivo S7 5G adalah berkekuatan 64 MP, dengan bukaan f/1.9 (wide). Kemudian dipasang juga lensa 8 MP bukaan f/2.2 (ultawide) dan 2 MP.

Kemampuan dari kamera belakangnya ini adalah, untuk lensa utama sudah mendukung stabilisasi video elektronik ditambah mode Super Night paling baru dari Vivo.

Selain itu, pengguna juga dapat merekam video baik itu menggunakan kamera selfie serta belakang secara bersama-sama, dengan layar terpisah.

Berita Terkait : Spesifikasi HP Vivo S7 5G Body Langsing dan Kamera Selfie Paling Tipis

Kemudian untuk kamera kedua 8 MP sebagai ultrawide, selain sebagai lensa makro juga bisa mengambil sudut sampai 120 derajat. Sehingga bisa mengambil gambar banyak orang.

Sedangkan kamera 2 MP di bagian belakang bertindak sebagai sensor kedalaman. Lensa ini juga bisa melakukan zooming.

Layar HP Vivo S7 5G yang Lega

Kelebihan lainnya dari Vivo S7 5G adalah di sektor layarnya. Smartphone ini memiliki layar berukruan 6,44 dengan panel AMOLED.

Sementara untuk resolusinya mencapai 1.080 x 2.400 piksel dengan aspek rasio 20:9. Vivo S7 5G ini juga sudah mendukung HDR, serta refresh standar 60Hz. Untuk cakupan warna NTSC 98,5 persen.

Spesifikasi Lainnya

Sedangkan untuk daya baterai berkapasitas 4000 mAh, plus dukungan fitur pengisian cepat 33W. Sementara untuk pengisian daya standar sampai 11V/3A.

Berita Terkait: HP Vivo S7 5G Menggunakan Kamera Selfie 44MP + 8MP Ganda

HP Vivo S7 5G juga dibekali sensor keamanan, dengan memasang fingerprint atau sidik jari yang dipasang di layar.

Bagian konektivitas dipasang WiFi dual-band, aptX HD, fitur NFC, LDAC serta Bluetooth 5.1. namun sayang tidak disediakan jack headphone 3,5 mm. Akan tetapi, sebagai gantinya ada dukungan Audio Hi-Res.

Smartphone terbaru besutan Vivo ini memiliki tiga varian warna, yakni Black, White, dan Gradient Blue.

Untuk harganya, dengan varian internal memori 128 GB dibanderol CNY 2,800 atau kurang lebih Rp 5,9 juta. Sedangkan HP Vivo S7 5G dengan varian 256 GB dijual CNY 3,100 atau sekitar Rp 6,5 juta. (Adi/R5/HR-Online)

The post HP Vivo S7 5G Resmi Dirilis, Ini Kelebihan dan Harganya appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/hp-vivo-s7-5g-resmi-dirilis/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service