HP Vivo S1 Prime, Hadir dengan Bekalan GPU Adreno 610

HP Vivo S1 Prime

HP Vivo S1 Prime telah diluncurkan di Myanmar sebagai persembahan ponsel terbaru dari perusahaan asal China tersebut. Siapa sangka, ponsel anyaran ini membawa sejumlah spesifikasi yang canggih dan mumpuni.

Spesifikasi ini terdiri atas fitur keren, dapur pacu tangguh, dan bekalan baterai besar. Perangkat terbaru ini sangat mirip dengan Vivo S1 Pro yang diluncurkan di India pada Januari lalu.

Namun, meskipun demikian, terdapat perbedaan di antara keduanya yaitu pada sektor pengaturan kamera selfie yang diturunkan. Pastinya ini akan menjadi pembahasan spesifikasi yang sangat menarik. Berikut ini adalah ulasan spesifikasi Vivo S1 Prime untuk anda.

Simak Bekalan Spesifikasi HP Vivo S1 Prime

Vivo S1 Prime telah dirilis secara resmi oleh perusahaan pada 12 Agustus yang lalu. Kabar kedatangannya ini, tentu saja mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari sejumlah pengguna ponsel.

Ponsel ini hadir dengan ukuran dimensi yang sangat ideal dan juga proporsional. Terdiri atas 159.3 mm x 75.2 mm x 8.7 mm atau setara dengan 6.27 in x 2.96 in x 0.34 in.

Tak cukup sampai di situ saja, ponsel anyaran dari Vivo ini pun juga memiliki bobot cukup ringan sebesar 190.2 gram atau setara 6.70 oz. Tak tanggung-tanggung, Vivo S1 Prime telah dipersiapkan untuk mengisi deretan ponsel masa kini dengan tampilan futuristik.

Baca Juga : HP Vivo Y30i, Smartphone Penunjang Belajar dari Rumah

Dimana kita akan melihat, material pembuatannya tersusun dari plastic frame, plastic back, dan glass front. Tak lepas dari body yang diperlihatkannya, Vivo S1 Prime hadir dengan membawa hybrid Dual SIM (Nano SIM dan dual stand by).

Tentunya, tidak hanya itu saja bekalan spesifikasi yang dibawa oleh HP Vivo S1 Prime ini. Masih ada spesifikasi lainnya yang tak kalah handal untuk kita bahas lebih lanjut.

Layar

Demi memperlihatkan tampilan desain yang lebih sempurna, Vivo S1 Prime juga membawa layar berkualitas. Kualitas layarnya ini dapat kita lihat dari berbagai macam sudut pandang.

Mulai dari tipe layar, ukuran layar, hingga resolusi layar yang dimilikinya. Mari kita bahas satu per satu dimulai dari tipe layarnya.

Baca Juga : HP Vivo Y1s, Dibekali dengan Mediatek MT6765 Helio P35

Vivo S1 Prime membawa tipe layar AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors. Sedangkan untuk ukuran layarnya sendiri, yaitu mencapai 6.38 inci, 99.9 cm2.

Bahkan telah memiliki perbandingan rasio layar ke bodi mencapai ~83.4 persen. Dari ukuran layar yang dipamerkannya, tak menutup sebuah kemungkinan bila Vivo S1 Prime terlihat lebih lapang dan luas.

HP Vivo S1 Prime memiliki resolusi layar yang cukup tinggi yaitu mencapai 1080 x 2340 piksel. Perbandingan rasio yang dimiliki 19.5:9 dengan mendapatkan dukungan density layar ~404 ppi.

Dapur Pacu

Kita akan beralih ke spesifikasi Vivo S1 Prime berikutnya yaitu pada sektor dapur pacunya. Sumber tenaga yang digunakan oleh ponsel ini sungguh tak bisa diragukan.

Baca Juga : HP Vivo Gaming 1 Jutaan dengan Spesifikasi Menarik yang Unggul

Pasalnya, kita telah melihat serangkaian dapur pacu yang tangguh dan juga kuat. Tersusun atas OS, chipset, CPU, hingga GPU yang dibawanya.

Kita cukup yakin bila ponsel anyaran ini membawa performa serta kemampuan yang cukup hebat. OS yang dibawanya tidak lain adalah Android 9.0 (Pie), Funtouch 9.2.

HP Vivo S1 Prime ini telah ditenagai oleh chipset Qualcomm SDM665 Snapdragon 665 (11nm). Selain itu, juga mendapatkan sokongan dari CPU Octa core (4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Slver).

Sumber tenaga yang dibawanya semakin sempurna dengan penggunaan GPU Adreno 610. Dengan demikian, Vivo S1 Prime akan menempati posisi terbaik di kelasnya.

Kamera

Jangan tanyakan seperti apa bekalan kamera yang dibawa oleh HP Vivo S1 Prime ini. Sebab, anda tidak akan segan mengacungkan jempol akan kehebatan kameranya ini.

Baca Juga : HP Vivo iQOO 5 Pro BMW Edition dengan 3 Kamera Belakang

Ponsel canggih dari Vivo ini telah hadir dengan membawa quad kamera dengan resolusi-resolusi kamera yang tampak handal. Terdiri dari 48MP, f/1.8 (wide), 1/2.0″, 0.8mikrometer, PDAF + 8MP, f/2.2, (ultrawide), 4/4.0″, 1.12mikrometer + 2MP, f/2.4, (macro) + 2MP, f/2.4, (depth).

Kamera utamanya ini dilengkapi dengan fitur-fitur andalan untuk menunjang pengambilan foto yang lebih baik. Seperti halnya panorama, HDr, dan juga LED flash.

Bila kita melihat bagian depan HP Vivo S1 Prime ini, maka akan tampak kamera selfie yang tak kalah hebatnya. Dimana hadir dengan membawa resolusi kamera selfie mencapai 16MP, f/2.0, (wide), 1/2.06″. (R10/HR-Online)

The post HP Vivo S1 Prime, Hadir dengan Bekalan GPU Adreno 610 appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/hp-vivo-s1-prime/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service