HP Realme V5 5G, Ponsel Kelas Menengah dengan Harga Murah

HP Realme V5 5G

HP Realme V5 5G baru saja diluncurkan di China. Ponsel Realme V5 ini, merupakan salah satu produk terbaru yang dijual dengan harga terjangkau dalam varian 5G.

V5 sendiri merupakan seri terbaru dari Realme dalam varian V Series. HP ini sendiri saat ini baru dijual di negara asalnya, dengan harga mulai dari CNY1.499. sehingga, Realme V5 ini termasuk dalam varian 5G yang murah.

Untuk sasaran pangsa pasar, karena dijual harga terjangkau, maka menyasar konsumen kelas menengah dan tentunya anak muda.

Spesifikasi HP Realme V5 5G, Ponsel Realme Termurah

Meski dijual dengan harga terjangkau, namun dalam hal spek-nya Realme V5 5G ini sangat mumpuni di kelasnya.

Berita Terkait : Spesifikasi HP Realme V5, Ponsel 5G Harga Terjangkau

Selain memiliki jaringan 5G, ponsel V5 juga dibekali dengan kamera terbaik, layar lebar, baterai besar dan performa tangguh.

Penasaran seperti apa saja spek yang dibawa Realme V5 5G ini, berikut ulasannya yang HR Online rangkum dari berbagai sumber.

Layar dan Desain

Pada bagian layarnya, HP Realme V5 5G ini memiliki ukuran dengan luas diagonal mencapai 6,5 inci. Untuk resolusinya sampai 1080 x 2400 piksel dengan aspek rasio 20:9.

Sedangkan panelnya masih menggunakan IPS LCD, dengan refresh rate layar 90Hz, serta laju pengambilan sampel sentuh 180 Hz. Selain itu, layarnya ini sudah dilindungi Corning Gorilla Glass.

Baca Juga : HP Vivo S7 5G Resmi Dirilis, Ini Kelebihan dan Harganya

Di sisi desain terbilang elegan. Seperti pada bagian layar yang terdapat lubang kecil untuk menyimpan kamera depan atau disebut punch hole. Lubang ini disimpan di sebalah kiri atas.

Bukan hanya itu, pada bagian warnya juga sangat menarik. Ponsel Realme V5 5G ini memiliki 3 opsi warna, antara lain Blue, Silver, dan Mint atau perpaduan biru serta hijau dengan solusi matte dan glossy.

Dapur Pacu

Spesifikasi HP Realme V5 5G lainnya yaitu pada sektor dapur pacu. Smartphone 5G termurah dari Realme ini menggunakan otak Dimensity 720 5G (7 nm) besutan MediaTek.

Otaknya ini dipadukan dengan CPU Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A76 & 6×2.0 GHz Cortex-A55), serta GPU Mali-G57 MC3.

Baca Juga : Harga HP Samsung Galaxy Note20 Series, Paling Murah Rp 14 Jutaan

Sementara sebagai pendukung performa, dipasang RAM berkapasitas 6 GB dan 8 GB. Selain itu, dipadukan juga dengan internal memori 128 GB. Jika dirasa kurang besar, bisa ditambahkan dengan microSD.

Kamera

Pada bagian kamera belakang, HP Realme V5 5G ini dibenamkan empat lensa. Masing-masing antara lain 48 MP sebagai kamera utama dengan bukaan f/1.8 (wide).

Kemudian lensa 8 MP bukaan f/2.3 sebagai ultrawide yang bisa mengambil objek gambar sampai 119 derajat. Lalu ada kamera 2 MP sebagai lensa makro dan 2 MP untuk sensor kedalaman.

Baca Juga : HP Realme Kamera Terbaik, Dilengkapi Spesifikasi Tinggi

Kamera belakangnya ini bisa merekam video dengan kualitas terbaik, yaitu 4K@30fps dan 1080p@30/60/120fps. Selain itu, juga didukung gyro-EIS.

Sedangkan untuk kamera depan, berosolusi 16 MP bukaan f/2.1 (wide). Dengan resolusi sebesar itu, maka kamera depannya ini, sangat mumpuni untuk digunakan selfie atau swafoto.

Baterai

Seperti disinggung di atas, salah satu kelebihan dari HP Realme V5 5G adalah pada bagian daya baterainya. Ini dibuktikan dengan kapasitasnya sebesar 5000 mAh.

Bukan hanya itu, fitur daya baterainya juga sudah disediakan Fast charging atau pengisian cepat 30W yang bisa lewat port USB-C.

Baca Juga : HP Xiaomi 3 Jutaan Spesifikasi Handal Berikut Daftar Terbarunya

Diklaim pihak Realme, ponsel 5G terbarunya ini, untuk mengisi ulang daya baterai dari 0 sampai 100 persen hanya memakan waktu 65 menit saja.

Selain itu, saat mengisi ulang baterai, pengguna juga tetap dapat menjalankan smartphone ini dengan kecerahan layar yang penuh. Sebab, Realme C5 5G ini sudah dibekali VOOC, yang bisa menghasilkan panas lebih sedikit.

Spesifikasi Lainnya

Sementara untuk spek lainnya, HP Realme V5 5G memiliki bobot sampai 194 gram, dengan dimensi 162.1 x 75 x 9.1 mm atau 6.38 x 2.95 x 0.36 in.

Ponsel Realme 5 G ini juga mendukung dual SIM (Nano-SIM dan dual stand-by). Sementera sensor keamanan menggunakan sistem sidik jari, yang dipasang bersamaan dengan tombol daya di sebelah samping.

Ponsel ini juga dibekali fitur Smart 5G. Fitur ini berfungsi untuk mengalihkan jaringan 5G ke atau LTE dengan aman dan lancar atau tanpa kendala.

Baca Juga : HP Oppo 3 Kamera dengan Bekalan Spesifikasi dan Fitur Menarik

Sedangan di bagian audio dipasang Hi-Res Audio, sehingga bisa memberikan pengalaman audio luar biasa. Dan sudah disertifikasi oleh Dolby Atmos.

Untuk harganya sendiri, Realme V5 5G untuk varian 6 GB / 128 GB dibanderol CNY1.499 atau kurang lebih Rp 3,2 jutaan.

Sedangkan varian terbaik dari HP Realme V5 5G RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 128 GB dijual dengan harga CNY1.899 atau kisaran Rp 4 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

The post HP Realme V5 5G, Ponsel Kelas Menengah dengan Harga Murah appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/hp-realme-v5-5g/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service