News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HP Realme C12, Akan Hadir dengan Baterai 6.000 mAh

HP Realme C12, Akan Hadir dengan Baterai 6.000 mAh

HP Realme C12

Santer terdengar, Realme kembali menghadirkan ponsel anyaran mereka, yaitu HP Realme C12. Realme C12 ini tampaknya menjadi peserta berikutnya dalam seri C yang berharga murah.

Ponsel anyaran ini sudah terlihat di dalam daftar NBTC serta beberapa daftar lainnya. Seperti halnya KDN, SDPPI, serta Sertifikasi Kualitas China (CQC).

Nyatanya, ponsel ini telah terlihat dengan menggunakan nomor model RMX2189 pada daftar tersebut. Sedangkan untuk daftar NBTC sendiri, jelas mengkaitkannya dengan moniker Realme C12.

Sayangnya, hingga saat ini perusahaan belum membagikan informasi apapun mengenai keberadaan Realme C12. Di dalam daftar NBTC, telah memberikan dua hal sebagai petunjuk. Realme C12 membawa nomor model RMX2189 dan akan datang dengan dukungan 4G.

Baca Juga : HP Oppo 3 Kamera dengan Bekalan Spesifikasi dan Fitur Menarik

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, berita ini sebelumnya telah terlihat di tiga situs web sertifikasi lainnya. TKDN, SDPPI, Badan Pengaturan China dan Sertifikasi Kualitas China (CQC).

HP Realme C12, Membawa Baterai 6.000 mAh

Di dalam daftar CQC telah menunjukkan ponsel ini dengan nomor model RMX2189 yang mengemas baterai 6000 mAh. Sebenarnya, bekalan baterainya ini tidaklah mengejutkan.

Pasalnya, Realme C15 yang baru saja diluncurkan juga mempunyai besaran baterai yang sama. Namun, Realme C12 ini dikatakan hanya mendukung pengisian daya 10W saja.

Sedangkan kita tahu bila Realme C15 hadir dengan teknologi pengisian 18W. Dalam merilis HP Realme C12 ini, Realme telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang.

Setelah merilis Realme C11 dan juga Realme C15, jelas bahwa Realme berencana untuk memfokuskan energinya. Terutama untuk memproduksi ponsel terjangkau dengan spesifikasi yang berani.

Realme C11 hadir dengan membawa baterai 5.000 mAh. Sedangkan Realme C15 hadir dengan baterai 6.000 mAh.

Terlihat sangat jelas bahwa Realme C12 ini akan berada di posisi antara Realme C11 dan Realme C15. Akan tetapi, kita masih harus tetap bersabar.

Sebab, hingga saat ini masih sedikit informasi konkret yang tersedia mengenai Realme C12 ini. Fakta menarik yang sudah sampai ke permukaan bahwa Realme C12 akan menggunakan baterai 6.000 mAh.

Meskipun sama dengan Realme C15, akan tetapi ada sedikit detail lain pada tahap ini. Menariknya, sementara ini HP Realme C12 diatur untuk memiliki baterai 6.000 mAh.

Realme C12 tampaknya juga hanya akan mendukung tarif pengisian 5V pada 2A. Ini menunjukkan, kecepatan pengisian secepat kilat yang dapat dilihat pada ponsel masa kini, tidak akan tampak di Realme C12.

Hal tersebut bukanlah sebuah kejutan yang besar. Sebab, ini memberikan kemungkinan menaikkan harga dan menjatuhkan Realme C12.

Baca Juga : Harga Oppo Reno 4 di Indonesia, Spesifikasi Canggih dengan Teknologi AI

Dengan begitu, peran yang dimaksud sebagai ponsel yang terjangkau akan hilang. Untuk itulah, masih harus lebih lama untuk informasi lebih lanjut mengenai Realme C12.

Namun, tentu akan menjadi topik menarik melihat pabrikan terus menggunakan spesifikasi yang mengesankan agar HP Realme C12 ini menjadi ponsel yang terjangkau.

Layar

Seperti dilansir dari GSMArena, sudah ada tanda-tanda Realme C12 akan segera dirilis. Ponsel mendatang ini telah muncul di berbagai sertifikasi dengan nomor model RMX2189.

Ternyata, ini menjadi penegasan yang sangat jelas bahwa ponsel ini benar-benar ada. Menambahkan informasi sebelumnya, sertifikasi ini berasal dari Thailand, Malaysia, Indonesia, dan China.

Ini semuanya merupakan pasar signifikan untuk ponsel Realme sebelumnya. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Realme bersiap untuk merilis Realme C12 di negara-negara ini.

Baca Juga : HP Realme Kamera Terbaik, Dilengkapi Spesifikasi Tinggi

Ponsel baru ini kemungkinan akan menjadi jalan tengah antara Realme C11 dan Realme C15. Sehingga kemungkinan akan berbagi beberapa fitur seperti layar HD+.

Selain itu, juga akan mendapatkan dukungan waterdrop notch untuk kamera selfie. HP Realme C12 ini juga memungkinkan untuk membawa Android 10 dengan Realme UI di atasnya.

Dapur Pacu

Di dalam daftar NBTC pertama kali telah ditemukan oleh MySmartPrice serta diverifikasi secara independen oleh Gadgets 360. Namun tiga daftar lainnya, ditemukan oleh keterangan rahasia terkenal yaitu Abhishek Yadav.

Di antara spesifikasi yang lebih jelas adalah posisi pemindai sidik jari. Jumlah kamera dan apakah chipset akan tetap Helio G35 masih dipertanyakan. Mungkinkah HP Realme C12 akan sama menyalakan dua ponsel Realme C lainnya?. (R10/HR-Online)

The post HP Realme C12, Akan Hadir dengan Baterai 6.000 mAh appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/hp-realme-c12/

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.