HP Oppo Jaringan 5G Hadir dengan Spesifikasi Gahar

HP Oppo Jaringan 5G

HP Oppo jaringan 5G mulai hadir di pasaran. Saat ini teknologi semakin berkembang pesat, termasuk dalam teknologi jaringan seluler. Seperti kita ketahui, saat ini teknologi jaringan 4G merupakan jaringan teknologi smartphone yang paling banyak digunakan.

Namun ternyata jaringan 5G telah menawarkan kecepatan yang lebih kencang serta telah diimplementasikan pada beberapa negara. Salah satu pabrikan yang telah menjual smartphone 5G adalah Oppo.

Sebelumnya Oppo telah melakukan sejumlah uji coba dalam penerapan jaringan 5G dalam beberapa produk yang dimilikinya.

Sebelum secara resmi meluncurkan perangkat smartphone 5G, Oppo telah melakukan beragam penelitian serta pengembangan dan pengujian teknologi dengan membuat prototipe perangkat 5G.

HP Oppo Jaringan 5G

Hadirnya jaringan 5G membuat para pelaku industri HP menghadirkan beberapa jenis smartphone 5G. Namun sayangnya jaringan 5G belum hadir di Indonesia.

Ponsel yang telah didukung adanya jaringan 5G serta telah resmi hadir di Indonesia pun harus melakukan lock jaringan 5G. Hal ini dikarenakan belum terdapat aturan yang terkait dengan jaringan 5G.

Meskipun demikian, beberapa smartphone yang secara hardware telah mendukung adanya jaringan 5G hadir di toko online, salah satunya adalah produk Oppo.

Di bawah ini beberapa daftar HP Oppo jaringan 5G yang perlu anda ketahui:

HP Oppo Reno 5G

HP Oppo Reno 5G hadir dengan memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Reno 10x Zoom. Yang menjadi perbedaannya adalah pada Reno 5G telah menggunakan chipset Snapdrgaon X50 yang dapat mendukung jaringan 5G.

Oppo Jaringan 5G
HP Oppo Reno 5G

Dengan menggunakan chipset tersebut, Reno 5G pun dapat tersambung ke dalam jaringan 5G pada frekuensi 3,5 Ghz.

Ponsel ini juga yang digunakan Telkomsel dalam melakukan uji coba video call di jaringan 5G. Pada segi kamera, Oppo Reno 5G telah menggunakan kamera depan model pop-up dengan modul berbentuk sirip hiu.

Modul ini menjadi ciri khas dari perangkat ini. Sementara pada bagian belakang terdapat 3 kamera yang masing-masing 48MP + 13MP (telephoto) + 8 MP (ultrawide).

HP Oppo Find X2

HP Oppo jaringan 5G selanjutnya adalah Oppo Find X2. Smartphone ini merupakan ponsel 5G pertama yang masuk di Indonesia.

HP Oppo Find X2

Ponsel ini hadir menggunakan layar AMOLED dengan ukuran 6,7 inci yang telah dibekali refresh rate 120Hz. Selain itu, juga telah didukung dengan touch sensing sampai 240 Hz.

Mengenai kemampuan dalam menjalankan jaringan 5G dari smartphone ini diperoleh dari penggunaan chipset Qualcom Snapdragon 865 yang telah membawa CPU Kryo 585 serta GPU Adreno 650.

HP Oppo Find X2 Pro

HP Oppo jaringan 5G selanjutnya adalah Oppo Find X2 Pro. Hadir dengan spesifikasi yang hampir sama dengan saudaranya Oppo Find X2. Smartphone ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,7 yang telah didukung refresh rate 120Hz serta touch sensing 240Hz.

HP Oppo Find X2 Pro

Smartphone ini juga telah didukung dengan penggunaan chipset Snapdragon 865 yang terintegrasi modem 5G milik Qualcom yakni modem 5G X50 sehingga akan terhubung jaringan 5G.

HP Oppo Find X2 Pro telah menggunakan kamera belakang dengan resolusi 48MP + 13Mp + 48Mp. Ada juga kamera depan yang telah memiliki resolusi 32MP, sama dengan Find X2.

HP Oppo A92s

Produk terbaru Oppo ini telah didukung adanya jaringan 5G. Perlu untuk anda ketahui, ponsel Oppo A92s resmi dirilis pada April 2020 lalu di Tiongkok.

HP Oppo A92s

Selain telah menggunakan jaringan 5G, bagian lain yang menjadi kelebihan dari smartphone ini adalah memiliki tampilan 120 Hz yang pada umumnya ditawarkan pada ponsel gaming kelas atas.

HP Oppo jaringan 5G satu ini memiliki kecerahan tipikal 480 serta teknologi layar yang telah digunakan adalah LTPS IPS LCD. Selain itu, smartphone ini telah ditenagai adanya chip 5G kelas menengah yang telah disandingkan dengan RAM 6/8 serta penyimpanan internal hingga 256 GB yang berteknologi UFS 2.1.

Dengan memiliki tampilan 120Hz, Oppo A92s akan menajdi salah satu smartphone gaming terbaik pada segmennya. Rencananya, HP Oppo jaringan 5G akan meluncur di dunia yang telah dilengkapi dengan chip 5G mode ganda Qualcom. Smartphone tersebut mendukung jaringan 5G serta NSA yang dapat memberikan kecepatan koneksi yang lebih tinggi. (R10/HR-Online)

The post HP Oppo Jaringan 5G Hadir dengan Spesifikasi Gahar appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/hp-oppo-jaringan-5g-hadir-dengan-spesifikasi-gahar/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service