HP Oppo F17 Pro, Ponsel Dengan Desain Paling Tipis 2020

HP Oppo F17 Pro

HP Oppo F17 Pro hadir dengan pengaturan yang sangat luar biasa. Banyak spesifikasi menarik yang hadir pada smartphone tersebut, antara lain penggunaan kamera quad 64MP serta RAM 12GB.

Sebelumnya telah hadir Oppo F15 yang berhasil merebut perhatian para penggemarnya. Kini Oppo tengah mempersiapkan ponsel seri F terbaru di India.

Dari sebuah teaser baru dari sebuah perusahaan menegaskan bahwa seri tersebut bernama Oppo F17 Pro. Teaser tersebut juga menyatakan bahwa Oppo F17 Pro akan menjadi salah satu ponsel paling tipis pada tahun 2020 ini.

Perusahaan tersebut mengungkapkan bahwa F17 Pro adalah salah satu ponsel ringan berbobot kurang lebih hanya 164 gram dengan ketebalan 7,48mm.

HP Oppo F17 Pro, Ponsel Dengan Desain Tipis 2020

Pihak Oppo mengkonfirmasi langsung mengenai kabar tentang kehadiran Oppo F17 Pro melalui postingan Pada akun Twitter miliknya.

Dalam postingan tersebut menyebutkan bahwa Oppo telah siap untuk meresmikan F17 Pro, meskipun hingga saat ini belum pasti waktu peluncuran smartphone tersebut.

Akan tetapi, saat ini Oppo telah memperlihatkan bagian sisi handset yang nampak tombol volume serta slot kartu SIM. Lalu untuk sorotan utama dari Oppo F17 Pro adalah memiliki desain yang sangat ramping.

HP Oppo F17 Pro Hadir Menjadi Ponsel Tertipis

Dalam menghadirkan produk seri F terbarunya ini, Oppo akan menyasar pada anak muda dengan mengusung desain paling tipis. Kemungkinan Oppo F17 Pro akan hadir dengan memiliki ketebalan hanya 7,48 mm dan bobot 164 gram. Ini tentu merupakan smartphone yang lebih tipis dari seluruh ponsel pintar yang ada pada tahun 2020 ini.

Baca Juga : Fitur HP Oppo Reno 4 Terbaik yang Jarang Dimiliki Smartphone Lain

Bahkan hal tersebut dapat mengalahkan varian global Oppo Reno 4 Pro yang mempunyai tebal 7,7 mm dengan berat 160 gram. Terlepas dari adanya informasi mengenai desain tipis yang akan diusung HP Oppo F17 Pro, hingga saat ini Oppo belum memberi konfirmasi lebih mengenai spesifikasi yang akan hadir pada smartphone ini.

Akan tetapi, melihat dari nama yang ada, kemungkinan Oppo F17 Pro akan menjadi suksesor dari Oppo F15 yang telah rilis pada awal tahun ini.

Bocoran Spesifikasi HP Oppo F17 Pro

Mengutip dari GSM Arena, menyatakan bahwa Oppo cabang India membuat kicauan pada Twitter untuk menarik perhatian para pecinta gadget.

Dalam Twitter tersebut, Oppo memposting klip pendek yang menyatakan bahwa Oppo F17 Pro akan segera hadir. Dalam video tersebut menunjukkan pada sisi kiri ponsel yang merupakan slot kartu SIM dan volume rocker.

Baca Juga : HP Oppo Reno4 Z 5G, Membawa Prosesor Octa-core 2.0GHz MediaTek

Selain itu, dapat terlihat pula tonjolan kamera yang mengisyaratkan bahwa F17 Pro akan mengusung kamera belakang ganda. Hal ini tentu sangat mengejutkan karena pada seri sebelumnya yakni F15, hadir dengan menggunakan kamera belakang quad.

Akan tetapi, terdapat kemungkinan lain yang menyatakan bahwa F17 Pro mempunyai empat snappers pada bagian belakang yang telah diatur dalam formasi persegi. Hal inilah yang memperlihatkan adanya dua kamera dari sudut tersebut.

Kelebihan Lain Oppo F17 Pro

Dalam menghadirkan produk terbarunya, yakni F17 Pro, Oppo akan mengusung desain yang unik dengan kapasitas yang cukup besar. Dalam segi tampilan, HP Oppo F17 Pro akan mengusung layar IPS LCD dengan ukuran 6,67 yang memiliki resolusi 1080 x 2440 piksel .

Selain itu, F17 Pro juga akan menghadirkan rasio aspek hingga 19:5:9 yang akan menggunakan Corning Gorilla Glass 6 sebagai pelindungnya. Mengenai sistem operasinya, smartphone ini akan berjalan pada Android 10 dengan berdasarkan MIUI 10.

Baca Juga : HP Oppo A53, Hadir dengan Dukungan Prosesor Snapdragon 460 SoC

Pada sektor dapur pacu, HP Oppo F17 akan menerima daya dari chipset Qualcomm Snapdragon 855. Sedangkan pada segi penyimpanan, perangkat ini telah akan menggunakan RAM 8GB / 12GB dengan dua varian penyimpanan internal.

Untuk bagian kamera, Oppo F17 Pro mengemas pengaturan quad sensor pada bagian belakang. Hal ini mencakup kamera utama 64MP, lensa lebar 16MP, ultra lebar 8MP, serta depth sensor 2MP.

Sedangkan untuk kamera depan telah menggunakan kamera beresolusi hingga 32MP untuk mendukung aktivitas selfie dan video. Oppo F17 Pro hadir dengan menggunakan baterai Li-Po berkapasitas 5000 mAh Non-removable yang cukup besar.

Hingga saat ini ketersediaan serta harga HP Oppo F17 Pro belum diumumkan secara resmi. Harapan terbesar agar perusahaan dapat mengawali debut ponsel ini pada kuartal tahun 2020. (R10/HR-Online)

Baca Juga : Harga HP Samsung Galaxy S10e 2020 Berikut Spesifikasinya

The post HP Oppo F17 Pro, Ponsel Dengan Desain Paling Tipis 2020 appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/hp-oppo-f17-pro/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064