Hari Jadi Provinsi Jabar Ke 75, Terus Tingkatkan Prestasi dan Inovasi

Hari Jadi Provinsi Jabar

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Perayaan hari jadi Provinsi Jabar ke 75 digelar sederhana, dengan melaksanakan upacara di halamanan Gedung Sate, Bandung, Rabu (19/8/2020). Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjadi pembina upacara, dihadiri oleh sedikit peserta, dari pejabat dinas dan elemen masyarakat.

Dalam momen ini, Ridwan Kamil menuturkan hari jadi ini sebagai pengingat perjalanan Jabar dari nol kini menjadi barometer provinsi di Indonesia.  Kini Jabar tumbuh menjadi pusat pendidikan, pusat industri, pusat inovasi, pusat pariwiwisata dan pusat ekonomi kreatif. Jabar sebagai provinsi terbesar dengan penduduk mencapai 49,3 juta jiwa.

Ridwan Kamil bersyukur di dua tahun ia memimpin bersama Uu Ruzhanul Ulum, Jabar terus beronovasi dan meraih prestasi di nasional dan internasional.  Kerja keras biroksai jadi penyemangat dalam menyongsong adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Dengan kerja keras semuanya di masa pandemi Covid-19, banyak capaian positif yang diraih dan memberi harapan dan semangat baru. Menambah keyakinan dalam membangkitkan perekonomian di Jabar,” ujar Ridwan Kamil dalam pidatonya saat peringatan hari jadi Provinsi Jabar ke 75.

Bersama Ridwan Kamil, Jabar telah meraih 92 penghargaan ditingkat nasional. Jabar juga mempertahankan opini WTP dari BPK sampai 9 kali berturut-turut. Kali pertama juga bersamaan dengan raihan WTP oleh 27 Kota/Kabupaten di Jabar.

Di usianya yang ke 75 ini, Ridwan Kamil mengaku bangka karena seluruh desa telah merdeka. 5.312 desa di jabar tidak ada yang berstatus tertinggal. Di tahun 2020 terdapat 270 desa mandiri, di tahun sebelumnya hanya 98 desa. Kemudian desa berstatus maju kini mencapai 1.631 desa. Perbaikan desa peningkatannya terlihat pada aspek sosial, infrastuktur dan ekonomi.

Hari Jadi Provinsi Jabar ke 75, Momen Untuk Berbenah  

Gubernur mengakui, di usia ke 75 tahun ini, Provinsi Jabar masih perlu berbenah. Ridwan Kamil akan meningkatkan inovasi dan kolaborasi untuk memperbaiki kekurangan tersebut dalam 3 tahun mendatang.  

Pemprov Jabar bersedia menerima kritikan dan masukan dalam menjalankan roda pemerintahan. Ridwan Kamil terus berupaya menjadikan Jabar sebagi provinsi yang berinovasi dan berbudaya.

Hari jadi Provinsi Jabar selalu menjadi hal yang istimewa. Dimana seluruh rakyat Indonesia masih dalam suasana memperingati HUT RI. Hari jadi Jabar sendiri jatuh pada tanggal 19 Agustus.  Bahkan di tanggal 27 Juli lalu, Gedung Sate yang merupakan kantor pemerintahan Provinsi jabar genap berusia 100 tahun. (R9/HROnline)

The post Hari Jadi Provinsi Jabar Ke 75, Terus Tingkatkan Prestasi dan Inovasi appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/hari-jadi-provinsi-jabar/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service