Harga HP Oppo A12 Terkini Berikut Spesifikasi dan Fitur

Harga HP Oppo A12

Harga HP Oppo A12 yang terjangkau itu menjadikan smartphone ini buruan banyak orang. Walaupun harga A12 terjangkau, tapi untuk hal spesifikasinya bisa menyaingi ponsel kelas menengah ke bawah.

Oppo seri A12 ini pertama kali hadir ke Indonesia pada bulan April 2020. Sementara untuk spesifikasi dan desainnya hampir mirip dengan HP Realme C2, yang merupakan sub brand dari Oppo.

Seperti pada bagian kamera depan maupun belakang, serta GPU atau grafis yang terpasang. Sedangkan untuk bodi belakang juga berdesain serupa.

Kehadiran HP Oppo A12 ini menambah keluarga baru dari varian seri A besutan vendor smartphone asal China, yang sebelumnya meluncur juga varian A31.

Harga HP Oppo A12 Terkini Berikut Spesifikasi

Mengutip dari situs resmi Oppo Indonesia, untuk harga dari seri A12 ini mengalami penurunan sebesar 5 persen. Semula harganya Rp 1.999.000, kini di bulan Agustus smartphone dengan varian RAM 3 GB/32 GB benderolnya mencapai Rp 1.899.000.

Baca Juga : HP Oppo Harga 10 Jutaan Hadir dengan Fitur Canggih dan Desain Mewah

Sementara untuk varian RAM 4 GB dan penyimpanan internal 64 GB, juga sama mengalami penurunan harga sebesar 12 persen. Harga sebelumnya Rp 2.499.000, saat ini menjadi Rp 2.199.000.

Spesifikasi HP Oppo A12

Vendor asal China ini memang tidak pernah berhenti untuk terus memproduk, sekaligus menggempur pangsa pasar ponsel kelas menengah ke bawah. Sebagai bukti adalah kehadiran dari seri A12.

Meski harga HP Oppo A12 terbilang terjangkau, namun dalam hal spesifikasi dan fitur yang terpasang pada bagian hardware atau software lumayan mumpuni.

Seperti pada bagian kameranya baik itu belakang maupun depan. Kamera pada Oppo seri A12 tidak kalah canggih. Meski masuk dalam kelas low-end, tapi perangkat ini memiliki dual lensa pada bagian belakang.

Dual lensa yang terpasang secara horisontal sama dengan Realme C2 itu, masing-masing beresolusi 13 MP (kamera utama) serta 2 MP sebagai lensa portrait.

Baca Juga : HP Oppo A53, Hadir dengan Dukungan Prosesor Snapdragon 460 SoC

Namun yang bisa menjadikan daya tarik dari ponsel ini adalah menyertakan fitur 6x Digital Zoom. Selain itu, terdapat pula fitur Portrait Style, mode Burst dan Dazzle Color Mode. Fitur-fitur ini umumnya ada pada Oppo kelas menengah.

Meski harga HP Oppo A12 terjangkau akan tetapi kamera utamanya tersebut bisa mengambil gambar sampai detail terkecil. Namun hasil dari kamera itu tetap jernih dan tajam. Sementara untuk lensa portrait 2 MP menawarkan efek bokeh yang sempurna.

Lantas bagaimana dengan kamera depannya? Oppo A12 ini memiliki kamera selfie berkekuatan 5 MP dengan aperture f/2.0, plus lengkap dengan fitur canggih AI Beautification.

Hardware

Sedangkan untuk bagian hardware (perangkat keras), Oppo A12 ini membawa performa yang meyakinkan. Sebab, untuk bagian RAM saja berbekal kapasitas 3 GB dan 4 GB. Sementara untuk penyimpanan internal tersedia 32 GB serta 64 GB.

Tersedia juga slot untuk penyimpanan eksternal berupa microSD, yang kapasitasnya bisa mencapai maksimal 256 GB.

Baca Juga : HP Oppo F17 Pro, Ponsel Dengan Desain Paling Tipis 2020

Untuk prosesornya, HP Oppo A12 memakai chip Helio P35 besutan MediaTek Helio. Dengan menggunakan prosesor Octa-core dan fabrikasi 12 nm, maka perangkat ini dapat memainkan game dan menonton multimedia dengan mulus.

Harga HP Oppo A12 yang terjangkau tersebut juga memiliki baterai berkapasitas lumayan besar, yakni 4.230 mAh.

Oppo mengklaim bahwa baterainya tersebut sanggup bertahan sampai 17 jam lamanya, terutama buat menonton video HD online, serta 8 jam untuk bermain game.

Layar serta Desain

HP Oppo A12 mengusung model desain technology for everyone, sehingga tentunya perangkat ini membawa fitur-fitur terkini.

Seperti pada layarnya yang memiliki ukuran luas 6,22 inci, yang model berupa water drop. Walaupun harga HP Oppo A12 tidak bikin kantong bobol, tapi layarnya ini sangat jernih dan jelas.

Sebab, pada layar dari Oppo ini memiliki resolusi 1520 x 720 piksel atau HD+, dan aspek rasio 19:9.

Tak ketinggalan, smartphone besutan Oppo tersebut pada bagian layar terpasang filter cahaya biru. Fitur ini tujuannya untuk melindungi mata pengguna. Sehingga, bisa mencegah ketegangan mata saat menonton video ataupun bermain game.

Baca Juga : HP Oppo A53 2020 Resmi Meluncur, Membawa Fitur Kelas Atas

Sementara untuk desainnya, hampir serupa dengan Realme C2. Perangkat yang harga HP Oppo A12 terjangkau tersebut, memiliki desain stylist 3D dengan bentuk seperti Diamond Blaze.

Pada desainnya itu dapat memberikan corak terutama pada bodi bagian belakang smartphone A12, yang warnanya dapat berubah-ubah.

Oppo A12 juga berdesain ergonomis dengan berbodi melengkung. Sedangkan untuk bobotnya terbilang ringan cuma 165 gram. Sehingga, menjadikan perangkat A12 besutan Oppo akan terasa nyaman saat digenggam dengan satu tangan.

Pada bagian software, OS atau sistem operasi dari HP Oppo A12 sudab menjalankan antarmuka ColorOS 6.1 dan berbasis Android 9.

Harga HP Oppo A12 yang terjangkau itu juga sudah memiliki sistem keamanan terkini. Yakni dengan menggunakan sensor sidik jari. Selain itu juga bisa menggunakan teknologi Face Unlock atau pemindai wajah. (Adi/R5/HR-Online)

Baca Juga: HP Oppo Reno4 Gandeng Rinaldy Yunardi, Desain Lebih Trendi

The post Harga HP Oppo A12 Terkini Berikut Spesifikasi dan Fitur appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/harga-hp-oppo-a12/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service