News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fakta Dynamite BTS, Single Pertama Full Berbahasa Inggris

Fakta Dynamite BTS, Single Pertama Full Berbahasa Inggris

Fakta Dynamite BTS

Fakta Dynamite BTS mengiringi kesuksesan MV (Music Video) yang telah rilis Jumat, 21 Agustus 2020. Pada saat perilisan, nyatanya grup idol Bangtan Sonyeondan alias BTS tersebut menuai sukses seperti yang para penggemar telah duga.

BTS hadir dengan single lagu Dynamite sebagai satu lagu utama dalam comeback mereka tahun ini. Lagu dengan judul Dynamite telah rilis secara resmi oleh Big Hit pada pukul 10.00 WIB atau 12.00 KST.

Fakta Dynamite BTS

Sudah sangat jelas jika kepopuleran BTS sebagai grup yang kini sedang banyak penggemarnya dari berbagai kalangan ini terus menuai hasil yang sukses. Mereka telah mengumumkan jika akan comeback pada 21 Agustus 2020.

Para penggemar yang berjuluk ARMY ini pun sangat menunggu hadirnya MV resmi mereka. Single yang berjudul Dynamite ini pun akan menjadi perilisan paling besar Bangtan, panggilan akrab group BTS.

Baca Juga: Stay Gold BTS Mencapai Puncak Tangga Lagu Dunia

Selain itu, terdapat beberapa fakta unik yang mengiringi kesuksesan single ini, antara lain adalah:

Single Dynamite Tak Rencana Akan Rilis

Melalui sang leader, RM (Rap Monster), BTS tak merencanakan jika lagu Dynamite akan rilis. Akan tetapi, selama persiapan album baru yang memang sudah terencana rilis paruh kedua tahun 2020 ini, mereka pun menemukan Dynamite.

Menurut RM, fakta Dynamite BTS sebenarnya tak ada rencana untuk merilis single terbaru ini. Mereka bertujuh (RM, Seokjin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook) terus sibuk mempersiapkan album terbaru.

Ia mengatakan jika temuan lagu Dynamite ini adalah hal yang jauh dari prediksi. Dynamite adalah lagu yang ringan dan menarik yang selalu ingin mereka sajikan.

Mereka bertujuh mengharapkan pada saat menghadirkan lagu ini, penggemar dapat menerima energi dari mereka. Sehingga, mereka pun memutuskan untuk merilis Dynamite sebagai single terbaru mereka.

Dynamite adalah Single Premier Paling Besar Sedunia

Fakta Dynamite BTS yakni lengkap dengan tim solid bersama mereka. Mereka tentu hadir dengan sebuah goal yakni agar Dynamite populer tak hanya seantero Korea Selatan. Dengan beragam cara agar goal mereka mengalami pencapaian.

Baca Juga: Drama Blue Sky, Kisah Jatuh Bangun BTS Hingga Sukses

Sebenarnya, Dynamite akan promo yang sesuai jadwal pada jaringan radio Amerika Serikat. Faktanya, cara itu punya dampak pada untung yang besar bagi semua public figure yang telah bekerja keras.

BTS Tidak Melakukan Tour Promosi

Sudah bukan rahasia lagi jika semua penyanyi dunia akan tour ke beberapa negara sebagai cara promo lagu mereka. Namun, tidak untuk BTS kali ini. Alasannya tentu adalah kondisi pandemi yang tengah menjadi wabah seluruh penjuru dunia.

Menggandeng Label Rekaman AS untuk Melakukan Promosi

Tidak dapat hadir dengan tour promo, bukan arti kata BTS diam saja. Rencana mereka dengan promo ke seluruh Amerika Serikat demi promosi Dynamite akan melibatkan Columbia Record.

Fakta Dynamite BTS lainnya, label rekaman populer Amerika Serikat ini telah hadir dengan tim yang akan melakukan promosi ke berbagai radio AS. Bahkan mereka juga akan menemui ketujuh anggota BTS tersebut untuk melakukan wawancara.

Dynamite adalah Single Full Berbahasa Inggris

Dua tahun terakhir ini, BTS menjadi grup idol asal Korea Selatan yang menorehkan kepopuleran yang tak main-main. Mereka sebagai boyband Kpop paling besar yang punya jutaan fans.

Mereka juga mengklaim ketenaran dengan melakukan kolaborasi bersama penyanyi terkenal lainnya, seperti Niki Minaj, Halsey, Lauv, hingga Sia. Hal tersebut juga mengiringi fakta Dynamite BTS yang terbaru.

Akan tetapi, penampilan yang mereka suguhkan rupanya belum menjadi hal yang memuaskan jika bukan bahasa Inggris yang ada dalam lagu mereka.

Sehingga, Dynamite kini menjadi lagu pertama BTS yang memiliki lirik berbahasa Inggris. Menurut V, alasan mereka hadir dengan bahasa Inggris sebagai bahasa yang mereka pakai karena pada saat melakukan rekaman, bahasa Inggris lebih melekat dengan melodi serta memberikan efek getaran yang berbeda.

Dynamite Pecahkan Rekor

Dengan hadirnya single terbaru, BTS kembali hadir sebagai raihan rekor paling tinggi sejak rilis. Hal ini tampak dari jumlah view YouTube. Dalam waktu satu jam tayang, single Dynamite telah meraih 10 juta viewers. Bahkan, fakta Dynamite BTS berikutnya, sejak tayang sekitar 5 jam 30 menit, video musik mereka mencapai 40 juta viewers.

Dynamite sebagai Dukungan BTS pada Saat Masa Pandemi

Rilisnya lagu baru mereka juga hadir dengan tujuan agar orang-orang seluruh dunia selalu survive saat pandemi Covid-19 yang belum selesai. Menurut J-Hope, salah satu member BTS, Dynamite berharap dapat menghibur bagi orang yang mendengarkannya.

Katanya, semua anggota BTS juga hadir dengan pikiran yang sama tentang hal ini. Sehingga, pemikiran dari masing-masing member BTS tersebut menjadi salah satu fakta Dynamite BTS yang terkuak. (R10/HR-Online)

The post Fakta Dynamite BTS, Single Pertama Full Berbahasa Inggris appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/fakta-dynamite-bts/

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.