Dishub Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan di Terminal

Dishub Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan di Terminal

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Tim gabungan Kabupaten Tasikmalaya menggelar sosialisasi protokol kesehatan, di kawasan terminal Singaparna, Rabu (19/08/2020).

Tim gabungan itu terdiri dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tasikmalaya, yang bekerjasama dengan Polri, TNI, Sigesit, Muspika dan SKPD terkait.

Kepala Dishub Kabupaten Tasikmalaya, Asep Darisman, mengatakan, sosialisasi penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker tersebut, khusus bagi pendatang yang pulang kampung dan yang akan ke luar kota.

Asep menambahkan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari sebelumnya. Dalam kegiatan tersebut, tim gabungan tetap menganjurkan agar menerapkan protokol kesehatan bagi penumpang dan supir.

“Sesuai keputusan menteri, kita tetap terus menganjurkan agar dalam setiap kegiatan, masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Dan supir harus menerapkan jaga jarak, juga dengan kapasitas penumpang 50 persen dari jumlah penumpang biasanya,” tambahnya.

Menurut pantauan Tim Gugus Tugas, kata Asep, sejauh ini kesadaran masyarakat Kabupaten Tasikmalaya khususnya dalam penerapan protokol kesehatan, sudah meningkat.

Itu terbukti dalam penertiban penggunaan masker. Menurutnya, hampir semua masyarakat yang ditemuinya sudah sadar untuk memakai masker.

Meski tidak menampik bahwa masih ada beberapa orang yang tidak mengenakan masker. Adapun untuk pelanggaran pada kegiatan tersebut, para pelanggar tersebut dianjurkan membeli masker yang ada di para pedagang.

“Nggak banyak (pelanggar.red). Karena kebetulan kita tidak menyediakan masker, maka masyarakat yang kedapatan tidak memakai dianjurkan untuk membeli. Ini untuk kebaikan semua,” ujarnya.

Asep menagaskan, bahwa kegiatan sosialisasi protokol kesehatan akan terus dilakukan sepanjang pandemi ini berlangsung.

“Minimal kita lakukan seminggu sekali dengan tempat tempat yang berbeda. Dan mudah-mudahan pandemi ini cepat berlalu,” pungkasnya. (Apip/R5/HR-Online)

The post Dishub Tasikmalaya Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan di Terminal appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/dishub-tasikmalaya-gelar-sosialisasi-protokol-kesehatan/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064