Desain Kamar Mandi Anak dengan Dimensi yang Sesuai

Desain Kamar Mandi Anak

Memberikan dan mulai mengkonsep desain kamar mandi anak merupakan pilihan bagi para orang tua. Hal ini bertujuan untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan sang buah hati.

Bertambahnya usia seorang anak seringkali berdampak pada perilaku, pola pikir, dan kebiasaannya. Misalnya saja, untuk melakukan segala macam aktivitasnya sendiri.

Mulai dari menyelesaikan PR, mengenakan seragam, hingga mandi dan buang air sendiri tanpa perlu didampingi lagi. Mengingat keinginan anak untuk lebih mandiri, maka sebagai tugas orang tua, harus memberikan dukungan terbaik.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan mempersiapkan kamar mandi anak sendiri. Selain membuat anak semakin mandiri, juga bisa melatihnya menjadi pribadi yang bertanggung jawab.

Desain Kamar Mandi Anak dengan Dimensi yang Sesuai

Pada dasarnya, kamar mandi anak tentunya sangat berbeda dengan kamar mandi pada umumnya. Ketika memasuki masa pertumbuhan, anak-anak cenderung sangat aktif bergerak.

Tak terkecuali ketika anak-anak sedang mandi. Bahkan tak jarang mereka juga meloncat ke sana ke mari, menari bahkan berlari.

Sehingga, kamar mandi tidak hanya dijadikan tempat untuk membersihkan diri saja, melainkan juga sebagai tempat bermain dan belajar.

Baca Juga: Dekorasi Toilet Minimalis Super Rapi Anti Berantakan

Maka dari itulah, untuk memberikan desain terbaik, pastikan anda memperhatikan berbagai macam aspek. Mulai dari keamanan, kenyamanan, dan keindahannya.

Agar tidak lagi merasa bingung untuk memilih desain kamar mandi anak, berikut ini kami berikan inspirasinya untuk anda. Dijamin anak-anak akan suka dan anda pun tak perlu merasa khawatir.

Memberikan Dimensi yang Sesuai

Dalam memberikan desain, pastikan anda menggunakan ukuran dimensi yang pas. Jangan sampai, kamar mandi memiliki ukuran yang terlalu besar maupun terlalu sempit.

Mengingat didesain khusus untuk anak-anak, maka dimensi dan perlengkapan lainnya pun juga harus disesuaikan. Terutama dengan ukuran tubuh anak anda.

Ini sangat penting untuk diperhatikan oleh para orang tua. Selain memberikan kenyamanan, juga memudahkan anak-anak untuk menggunakan kamar mandinya sendiri.

Penyesuaian dimensi ini meliputi desain tinggi toilet, bathtub, bak untuk cuci tangan, dan ukuran dimensi lainnya. Sehingga, dengan tinggi badan yang mereka miliki tidak kesulitan untuk menjangkaunya.

Desain kamar mandi anak yang tak kalah pentingnya, juga mempertimbangkan waktu penggunaan toilet. Anda bisa mendesainnya dengan menggunakan ukuran normal.

Baca Juga: Kamar Mandi Simple Namun Tetap Ciamik dan Menawan

Ada beberapa catatan penting untuk para orang tua. Seperti halnya menyediakan tanggal kecil atau stool yang kuat dan kokoh.

Tentunya agar anak bisa menjangkau toilet, bathtub, maupun bak cuci tangan. Kamar mandi anak anda pun dapat digunakan secara maksimal.

Mengusung Gaya Kontemporer

Setelah sibuk mengulas mengenai ukuran dimensi kamar mandi anak yang baik, kini kita beralih ke bagian lainnya. Tidak lain adalah mulai memperhatikan hiasan dindingnya.

Salah satu desain yang bisa anda terapkan adalah gaya kontemporer. Kamar mandi yang dibangun dengan gaya kontemporer ini sangat cocok untuk anak laki-laki anda.

Apalagi jika ia kini mulai beranjak dewasa. Gaya kontemporer memiliki warna yang simpel dan juga maskulin.

Sehingga, memberikan kesan kamar mandi yang sangat mendukung. Selain itu, anda juga tidak perlu mengubah desain kamar mandi tersebut ketika si kecil sudah beranjak dewasa.

Agar gaya ini tidak terlihat monoton, maka anda dapat memberikan tambahan lainnya. Misalnya sedikit akses kekanak-kanakan. Seperti halnya ikan sebagai wallpaper agar buah hati anda semakin merasa nyaman.

Menggunakan Karpet Anti Licin

Lantai merupakan bagian yang tak kalah penting di dalam desain kamar mandi anak. Pasalnya, anak-anak sangat aktif bergerak. Untuk itu, segi keamanannya juga harus ditingkatkan.

Pastikan memberikan kelengkapan kamar mandi untuk anak anda dengan karpet licin. Tidak hanya di lantai, melainkan juga di bathtub ataupun di bawah shower.

Seperti anak-anak pada umumnya yang pastinya susah sekali diam dan banyak bergerak. Baik itu saat mandi maupun sesudah mandi.

Dengan menggunakan karpet anti licin, maka anak-anak tidak akan mudah terpeleset. Selain itu, juga dapat menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan.

Memberikan Peralatan Kamar Mandi dengan Warna-Warna Unik

Desain kamar mandi anak selanjutnya yaitu memberikan peralatan mandi yang paling sesuai. Hal ini dapat dilakukan dengan memberikan peralatan berwarna cerah.

Selain itu, menyertakan gambar-gambar yang unik, seperti tokoh kartun kesukaan maupun gambar lucu lainnya.

Dengan demikian, anak-anak anda akan semakin betah di kamar mandinya sendiri. Desain kamar mandi anak satu ini juga dapat dijadikan metode belajar yang menyenangkan. (R10/HR-Online)

The post Desain Kamar Mandi Anak dengan Dimensi yang Sesuai appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/desain-kamar-mandi-anak/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service