News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Data Corona Kota Banjar 20 Agustus, Tidak Ada Perubahan Signifikan

Data Corona Kota Banjar 20 Agustus, Tidak Ada Perubahan Signifikan

Data Corona Kota Banjar 20 Agustus

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Data Corona Kota Banjar 20 Agustus 2020 dirilis Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar. Dari data tersebut terlihat tidak ada perubahan signifikan kasus Covid-19 di Kota Banjar.

Jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar masih 10 kasus. Namun 9 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan 1 orang meninggal dunia.

Dengan demikian tidak ada kasus konfirmasi positif Covid-19 yang aktif di Kota Banjar.  Kasus konfirmasi sendiri merupakan orang yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan tes swab PCR real time.

Begitu juga dengan kontak erat di Kota Banjar, saat ini data kontak erat nihil. Sebanyak 187 orang yang berstatus kontak erat sebelumnya sudah dinyatakan discarded atau sudah selesai masa isolasi tanpa menunjukkan gejala sakit.

Kontak erat merupakan orang yang berhubungan dengan pasien positif Covid-19, baik melalui jabat tangan, berpelukan, sentuhan, maupun berdekatan tanpa jaga jarak yang disyaratkan.

Selanjutnya data Corona Kota Banjar 20 Agustus 2020 menunjukkan ada perubahan suspek Covid-19. Suspek Covid-19 yang tadinya dirawat di RSUD Kota Banjar sebanyak 4 orang, kini tinggal 3 orang.

Sedangkan suspek Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri tinggal 1 orang. Selain itu, 2 orang suspek meninggal dunia.

Suspek merupakan orang yang menderita gangguan pernafasan akut (ISPA) dan menunjukkan gejala Covid-19, sehingga dicurigai terpapar Covid-19.

Data Corona Kota Banjar juga menunjukkan kasus probable masih nihil. Kasus probable merupakan suspek yang sudah menjalani tes swab, namun hasilnya belum keluar.

Sementara selama pandemi Covid-19 Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar sudah melaksanakan rapid test kepada 5.300 orang. Hasilnya 120 orang warga Kota Banjar dan 35 warga luar Kota Banjar dinyatakan reaktif. Sisanya non-reaktif Covid-19.

Sedangkan tes swab di Kota Banjar sudah dilakukan kepada 1.224 orang. Hasilnya 10 orang warga Kota Banjar dan 5 orang warga luar Kota Banr terkonfirmasi Covid-19. Sisanya negatif Covid-19. (SBH/R7/HR-Online)

The post Data Corona Kota Banjar 20 Agustus, Tidak Ada Perubahan Signifikan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/data-corona-kota-banjar-20-agustus/

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.