News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dapur Vintage Minimalis, Menghadirkan Kesan Klasik yang Nyaman

Dapur Vintage Minimalis, Menghadirkan Kesan Klasik yang Nyaman

Dapur Vintage Minimalis

Dapur vintage minimalis ternyata masih menjadi inspirasi oleh sebagian besar orang. Menggunakan konsep dapur tahun 90-an ternyata masih menjadi primadona hingga saat ini.

Kesan yang klasik, unik, dan memiliki kesan menyenangkan inilah, menjadi alasan dapur vintage semakin mendapatkan banyak penggemar. Tak hanya cukup itu saja, konsep dan desain yang sederhana dan simpel juga menjadi poin utama.

Dapur Vintage Minimalis, Menghadirkan Kesan Klasik yang Nyaman

Meskipun hanya kita gunakan sebagai tempat untuk mengolah makanan, keberadaan dapur dapat memberikan tampilan rumah yang cantik. Terdapat berbagai jenis desain yang bisa mempercantik dapur minimalis anda di rumah.

Meskipun memiliki ukuran yang terbatas, bukan berarti kita kehabisan ide maupun inovasi untuk mendesainnya. Salah satu desain yang bisa kita gunakan yaitu desain dapur vintage atau klasik.

Baca Juga: Dapur Gaya Vintage, Mampu Memberikan Kesan Klasik dan Menarik

Nuansa vintage atau klasik ini biasanya tertuang dengan menggunakan konsep maupun desain yang tak biasa. Seperti halnya penggunaan furnitur zaman dahulu atau dengan kata lain furnitur bergaya jadul.

Selain itu, juga dengan penggunaan warna yang lembut, seperti oranye, akuamarin, biru muda, hijau, dan telur asin. Anda pun juga dapat menambahkan dekorasi furnitur yang khas ala retro.

Nah, berikut ini adalah beberapa inspirasi dapur vintage yang bisa anda tiru. Pastinya akan memberikan jaminan dapur yang nyaman dan sangat menarik.

Terapkan Warna Pastel untuk Dapur Vintage

Desain dapur vintage minimalis pertama kali yang dapat anda gunakan adalah dengan menerapkan warna-warna pastel. Hijau mint serta pink pastel menjadi salah satu warna yang paling mendekati untuk gaya dapur vintage anda.

Baca Juga: Konsep Dapur Tipe 36, Pilihan Tepat untuk Keluarga Modern

Apalagi bila kita bandingkan dengan warna-warna pastel lainnya. Maka dari itulah, bagi anda yang baru saja terpikirkan untuk menggunakan dapur vintage, dua pilihan warna ini dapat menjadi alternatif.

Sehingga, bukan menjadi suatu hal yang mustahil lagi bagi anda untuk mendapatkan dapur vintage impian. Anda dapat menggunakan cat furnitur dapur, seperti halnya warna hijau mint atau soft pink untuk lemari makan.

Dengan begitu, anda bisa mendapatkan tema vintage retro yang klasik dan unik. Jangan lupa juga untuk memadukan warna hijau mint, cokelat, dan putih untuk kursi bar anda.

Warna-warna tersebut merupakan warna yang dapat memberikan kesan fresh dan menyenangkan. Tentu saja, inspirasi dapur vintage kali ini tak boleh kita lewatkan.

Desain Dapur Vintage dengan Konsep 1920’s Historic Kitchen

Desain dapur vintage minimalis berikutnya yaitu dengan menerapkan konsep 1920’s Historic Kitchen. Menariknya, desain dapur vintage yang satu ini sudah ada sejak tahun 1929-an.

Memang terlihat cukup tua, akan tetapi nilai keeksotisannya tak dapat kita ragukan lagi. Konsep 1920′ Historic Kitchen ini memiliki ketelitian yang indah terbuat dari warna coklat di bagian atas.

Pada bagian inilah, dapur tersebut terlihat semakin klasik dan menambah kesan vintagenya. Berbeda dari desain dapur vintage lainnya, jenis dapur yang satu ini mempunyai warna dasar putih yang cukup mendominasi.

Berkat warna dasar putih ini, membuat 1920’s Historic Kitchen ini terlihat dan terasa lapang dan leluasa. Daya tarik dari dapur vintage minimalis ini yaitu jendela dengan menggunakan material baja hitam.

Bukan hanya itu saja, melainkan juga menggunakan spindle besi tebal yang menjadi pelapisnya. Penggunaan lantai kayu juga memberikan karakteristik utama yang memperkuat dapur vintage era 20-an satu ini.

Menggunakan Rak Gantung

Ternyata menghadirkan dapur vintage minimalis ini sangatlah mudah. Anda hanya perlu menggunakan rak gantung yang terpasang dan tersusun secara rapi.

Pada dasarnya, nuansa klasik pada interior dapur ini bukan berarti ketinggalan zaman. Desain dapur yang memiliki nuansa masa lalu ini juga dapat menambah kecantikan desain interior hunian anda.

Sejumlah konsep yang menginspirasi dapat kita gunakan yang salah satunya adalah rak gantung ini. Jangan khawatir, desain klasik pada dapur anda dapat terwujud hanya dengan penggunaan rak gantung ini.

Sebagai pemilihan letak yang tepat, letakkan rak gantung di tengah ruangan dapur. Lalu gantungkan sejumlah alat dapur dengan rapi.

Akan tetapi, terdapat beberapa hal yang mesti anda perhatikan, yaitu besar kecil ukuran dapur. Bila ruang dapur kecil atau minimalis, maka gunakan rak yang berukuran kecil. Sehingga dapur vintage minimalis anda terlihat semakin sempurna. (R10/HR-Online)

The post Dapur Vintage Minimalis, Menghadirkan Kesan Klasik yang Nyaman appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/dapur-vintage-minimalis/

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.