Dapur Gaya Vintage, Mampu Memberikan Kesan Klasik dan Menarik

Dapur Gaya Vintage, Mampu Memberikan Kesan Klasik dan Menarik

Dapur gaya vintage kini sudah banyak, baik daerah perkotaan maupun pedesaan. Rumah atau dapur dengan gaya vintage memang tidak akan ada habisnya.

Gayanya yang klasik dan nyentrik membuat sebagian besar orang menginginkannya. Hal inilah yang menjadi alasan sebagian besar orang juga memilih menggunakan desain ala vintage untuk dapur maupun beberapa ruangan lainnya.

Dapur ala vintage ini memiliki kesan antik dengan berbagai jenis perabotan zaman dulu. Dengan warna menarik dan bentuknya yang unik, membuat desain ini menjadi pilihan yang tepat.

Sebagian besar orang memilih desain yang seperti ini karena mampu memberikan kesan klasik dan adem. Meskipun sederhana, namun anda bisa memperoleh ruangan dapur yang menarik dan keren.

Baca Juga: Model Dapur Sederhana untuk Rumah Kecil, Hemat Ruang Anti Bosan

Membuat desain rumah dan setiap ruangan yang ada merupakan hal yang menyenangkan bagi pemiliknya. Apalagi rumah tersebut bisa mendapatkan desain menarik sesuai selera.

Salah satu ruangan ini penting dan terus anda gunakan setiap saat. Inspirasi dapur gaya vintage yang keren bisa anda terapkan pada dapur idaman.

Anda tidak perlu membeli perabotan mahal jika menggunakan konsep dapur yang satu ini. Anda bisa gunakan perabotan sederhana yang ada, kemudian kreasikan sebaik mungkin.

Ciri-Ciri Dapur Gaya Vintage

Saat ini perkembangan dunia teknologi semakin maju sehingga mampu merubah selera orang menjadi berbeda-beda. Dalam dunia desain rumah, ruangan selalu menjadi hal yang perlu anda pikirkan dengan matang.

Meski banyak model dan desain ruangan yang ada, perkembangan dunia teknologi ikut menambah deretan desain yang cukup maju. Desain dapur vintage adalah salah satu konsep desain yang menduduki posisi paling atas saat ini.

Baca Juga: Konsep Dapur Tipe 36, Pilihan Tepat untuk Keluarga Modern

Meski zaman sudah maju, namun desain dapur yang satu ini tidak lekang oleh zaman. Ada beberapa inspirasi desain dapur ala vintage yang menarik dan klasik.

Terapkan desain dapur ala vintage dengan konsep yang menarik dan menawan. Ada beberapa ciri-ciri dapur bergaya vintage, yaitu:

Gunakan Warna Putih dan Krem

Ciri-ciri pertama dapur yang memiliki konsep ala vintage yaitu dengan memilih warna dasar putih dan krem. Pilihan kedua warna ini merupakan pilihan yang tepat untuk konsep yang satu ini.

Padukan kedua warna tersebut dengan baik untuk mendapatkan kesan yang klasik. Putih dan krem bisa anda gunakan untuk mendominasi warna ruangan dapur sebagai warna utama.

Langkah awal yang harus anda lakukan yaitu memberikan warna dasar pada tembok dari salah satu pilihan warna tersebut. Selanjutnya pilih kelengkapan furniture dan perabotan dapur berwarna putih dan krem.

Lemari Gantung

Penggunaan lemari gantung pada desain interior dapur ala vintage bisa anda terapkan dengan pemilihan furniture pelengkapnya. Gunakan lemari gantung untuk menambah kesan semakin klasik dan keren.

Perabotan furniture yang ada pada dapur gaya vintage ini bisa gunakan model tertutup maupun terbuka. Sebaiknya pilih lemari yang sesuai dengan konsep tersebut.

Lemari bahan kayu adalah pilihan yang tepat untuk melengkapi furniture pada ruangan bergaya vintage. Masalah warna sebaiknya pilih asli dari lemari kayu tersebut.

Jika ingin menggunakan warna lain, bisa cat dengan warna putih atau krem. Sesuaikan dengan pilihan selera anda masing-masing.

Perabotan Klasik

Perabotan atau alat masak yang ada pada dapur bergaya vintage biasanya memiliki motif beragam. Saat dapur anda menggunakan konsep vintage, pilihan yang tepat untuk menggunakan perabotan yang klasik.

Anda bisa memilih jenis peralatan yang memiliki kesan jadul, namun tetap memiliki nilai estetika. Pilih perabotan dari material metal, kayu, atau bahkan tanah liat.

Perabotan ini bisa anda gantung pada salah satu bagian dinding dapur. Adanya peralatan masak unik dan klasik ini mampu menambah ruangan dapur terlihat klasik.

Pencahayaan

Pencahayaan dalam ruang dapur merupakan hal yang utama. Desain dapur ala vintage perlu pencahayaan yang cukup. Anda bisa menambahkan skylight.

Gunakan lampu berwarna kuning untuk memberikan kesan yang menarik. Selain itu, warna kuning juga dapat memberikan kesan klasik yang cukup kuat.

Desain dapur gaya vintage menjadi pilihan utama dan paling populer. Terapkan beberapa ciri-ciri untuk membuat dapur anda terkesan klasik dan unik. (R10/HR-Online)

The post Dapur Gaya Vintage, Mampu Memberikan Kesan Klasik dan Menarik appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/dapur-gaya-vintage/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service