Chadwick Boseman Black Panther Meninggal, Ini Perjalanan Karirnya

Chadwick Boseman Black Panther

Chadwick Boseman Black Panther meninggal dunia, Jum’at 28 Agustus 2020 di rumahnya yang berada di kawasan Los Angelas. Chadewick Boseman yang terkenal karena perannya sebagai King T’Challa dalam film Black Panther ini menderita kanker usus sejak empat tahun lalu. Saat meninggal, istri dan keluarganya mendampingi salah satu aktor dalam film Avenger ini.

Sementara juru bicara Chadwick Boseman, Nicki Fioravante, mengungkapkan meskipun dokter sudah mendiagnosis Boseman sebagai penderita kanker, namun sang aktor tidak pernah mengungkapkannya kepada publik.

Bahkan saat aktor tersebut bermain dalam sejumlah judul film, ia masih terus melaksanakan shuting sambil menjalani operasi dan kemoterapi.

Chadewick Boseman Black Panther ini juga bermain dalam film Marshal dan Da 5 Bloods. Karena perjuangannya melawan kanker tersebut, keluarga menyebut aktor ini sebagai pejuang sejati.

Baca Juga: Fakta Macaulay Culkin, Pemeran Kevin di Home Alone

Boseman meninggal pada usia 43 tahun. Publik mulai mengenal Chadwick Boseman dalam perannya sebagai T’Challa dalam film Black Panther.

Black Panther merupakan bagian dari Avenger. Sehingga Boseman juga bermain dalam beberapa judul Avenger. Tak heran jika sejumlah pemain yang pernah bekerja sama dengan Marvel Cinematic Studio juga menyampaikan duka citanya atas meninggalnya Chadewick Boseman.

Salah satunya datang dari Chris Evans. Pemeran Captain America ini mengaku terpukul dengan meninggalnya Boseman. Evan menyebut Boseman sebagai orang yang istimewa. Ia pun mengatakan, Boseman merupakan seorang seniman yang punya komitmen dan selalu ingin tahu.

Aktor lainnya, Chris Pratt aktor pemeran Peter Quill dalam film Guardians of The Galaxy juga mengungkapkan duka citanya. Pratt menyebut Boseman sebagai seorang yang memiliki talenta luar biasa.

Sementara Mark Ruffalo juga mengungkapkan rasa kehilangannya atas Chadwick Boseman. Rufallo menyebut Boseman sebagai pria berbakat yang luar biasa.

Profil Chadwick Boseman Sebelum Bermain dalam Film Black Panther

Sebelum berperan sebagai T’Challa dalam film Black Panther, nama Boseman terangkat namanya setelah bermain dalam Film 42 tahun 2013.

Baca Juga: Perjalanan Karier BoA Masuk 2 Dekade Capai Keberhasilan

Pada film tersebut, Boseman bermain sebagai tokoh baseball bernama Jackie Robinson. Sejak berakting  film 42 tersebut, karir Boseman dalam dunia perfilman semakin terbuka.

Sebelum bermain dalam Black Panther, Boseman tampil dalam film Get on Up, Gods of Egypt. Baru pada tahun 2016, Boseman bermain dalam film Black Panther.

Aktingnya yang memukai datang dari pembelajaran yang ia terima selama sekolah di Howard University Washington, DC. Boseman lantas melanjutkan sekolahnya ke British American Drama Academy, Oxford, Inggris.

Peran T’Challa dalam Black Panther

Aktor kulit putih mendominasi peran super hero dalam Marvel Cinematic Studio. Baru setelah keluar Black Panther, stigma terhadap aktor superhero berubah.

Sutradara film Black Panther, Ryan Googler berhasil menghantarkan film tersebut ke Piala Oscars. Chadwick Boseman bahkan mendapat nominasi sebagai best actor melalui film Black Panther.

Sementara sang sutradara juga menghantarkan film ini sampai menggondol tiga piala Oscar untuk kategori Best Original Score, Best Costume Design, dan Best Production Design.

Chadwick Boseman sebagai T’Challa membuat kenangan tersendiri bagi penggemar superhero. Anak-anak kulit hitam bisa bermimpi menjadi seorang superhero. Karena itu, para penggemarnya masih mengenang aktor yang satu ini sebagai superhero.

Meninggalnya aktor Chadwick Boseman Black Panther jadi kehilangan mendalam bagi dunia perfilman, termasuk bagi para penggemarnya. Selamat jalan King T’Challa. Wakanda Forever. (Ndu/R7/HR-Online)

The post Chadwick Boseman Black Panther Meninggal, Ini Perjalanan Karirnya appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/chadewick-boseman-black-panther-meninggal/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service