Cara Mendekor Kamar, dengan Menggunakan Warna-Warna Cerah

Cara Mendekor Kamar

Cara mendekor kamar tentunya sangatlah penting bagi anda yang menginginkan tampilan kamar tampak berbeda. Terkadang suasana kamar yang sama dan terlihat monoton membuat jenuh penggunanya.

Mendekor ruangan bukanlah perkara yang sulit. Bahkan ini menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan.

Apalagi bila dilakukan bersama orang-orang terkasih di rumah. Selain memberikan nuansa kamar yang lebih berkesan, mendesain kamar ini juga bisa untuk mengisi waktu luang.

Tak perlu menggunakan barang-barang mahal. Bahkan, anda dapat memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai sebagai hiasan yang estetik.

Cara Mendekor Kamar, dengan Menggunakan Warna-Warna Cerah

Terkadang, kamar dapat menjadi salah satu area yang paling disukai oleh sebagian orang. Kamar merupakan tempat privasi yang tidak hanya digunakan untuk tempat beristirahat saja.

Ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan di dalam kamar. Seperti halnya mendengarkan musik, membaca, menonton film, bercengkrama, dan kegiatan menyenangkan lainnya.

Pastinya tanpa khawatir adanya gangguan atau yang mengusik privasi kita. Tidak jauh berbeda dengan ruangan lain yang ada di dalam rumah.

Meskipun memiliki ukuran yang besar maupun kecil, dapat didekor maupun dihias dengan berbagai macam konsep yang menarik. Sehingga akan terlihat lebih menarik dan tentunya semakin nyaman. 

Baca Juga: Dekorasi Kamar Remaja Sederhana, Desain Kekinian Anti Boring

Hanya membutuhkan sedikit kreativitas untuk mendekorasi kamar tidur akan terlihat lebih berkesan. Berikut ini adalah cara mendekor kamar yang bisa anda terapkan sendiri.

Dijamin mudah dan hasilnya sesuai dengan harapan. Anda pun akan semakin betah berlama-lama di dalamnya.

Mendesain Kamar dengan Menggunakan Warna-Warna Cerah

Menggunakan warna-warna yang cerah, dapat menjadi pilihan bagi anda dalam mendesain kamar. Bahkan kamar yang sempit dapat terlihat lebih luas, dengan menggunakan warna-warna cerah ini.

Mendesain kamar dengan warna-warna cerah ini sangatlah mudah. Anda dapat memilih warna cerah seperti pink, kuning, biru muda, putih, maupun warna lainnya.

Warna-warna ini dapat menjadi desain dinding di kamar anda. Jangan lupa untuk menggunakan berbagai macam furnitur dengan warna-warna yang cerah pula.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Aesthetic Low Budget yang Bikin Nyaman Seharian

Agar semakin tampak sempurna, gunakan juga selimut dan sprei berwarna cerah. Bahkan anda dapat mengaplikasikan warna-warna cerah tersebut melalui cat kamar.

Menghadirkan Tanaman Hias atau Bunga di Sudut Kamar

Cara mendekor kamar lainnya adalah dengan menghadirkan tanaman hias atau bunga di sudut kamar. Cara ini membuat kamar anda terlihat lebih alami dan lebih sejuk.

Mungkin ini menjadi cara yang paling mudah dan cepat untuk menghias kamar anda. Nuansa yang lebih segar dan hidup bisa anda dapatkan dengan menghadirkan tanaman hias atau bunga ini.

Bahkan, anda dapat mengurangi stres, meningkatkan kualitas tidur, hingga menenangkan pikiran. Sehingga, kamar anda akan menjadi tempat ternyaman untuk beristirahat maupun hanya sekedar bersantai.

Menerapkan Penerangan Alami dan Buatan

Menerapkan penerangan alami dan buatan merupakan cara mendekor kamar yang bisa juga anda lakukan. Selain memanfaatkan tanaman hias atau bunga, anda dapat mengatur intensitas cahaya di dalam kamar.

Caranya adalah dengan memadukan penerangan alami dan buatan ini. Untuk penerangan alaminya, anda dapat memanfaatkan sinar matahari yang masuk melalui jendela.

Tidak hanya membuat kamar menjadi terang saja. Sinar matahari ini dapat membuat kuman dan bakteri di dalam kamar menghilang.

Selain itu, juga menghindari kamar yang terlalu lembab. Apabila kamar tidak mempunyai jendela, anda dapat mensiasatinya dengan menggunakan beberapa lampu.

Yang mana lampu tersebut bersifat indirect atau tidak terlalu menyorot secara langsung. Kamar anda pun akan menjadi lebih terang. Penerangan indirect ini dapat membuat tidur anda terasa lebih nyaman, karena adanya cahaya yang lembut.

Memasang Wallpaper

Memasang wallpaper ini memang terdengar sangat mudah untuk dilakukan. Namun, ini dapat menjadi cara mendekor kamar yang menyenangkan.

Sebab, anda dapat memilih warna dan gambar-gambar yang lucu sesuai dengan selera masing-masing. Bahkan wallpaper ini bisa dipasang untuk mewakili hobi maupun kegemaran.

Pilihlah nuansa biru untuk ruangan tidur, karena warna biru memberikan suasana yang menyenangkan. Dengan begitu, tidur anda akan terasa lebih nyaman dan nyenyak.

Selain itu, coba pilihlah motif-motif wallpaper yang keren dan unik. Memilih gambar bangunan pada wallpaper dapat menjadi cara mendekor kamar yang lebih modern. (R10/HR-Online)

The post Cara Mendekor Kamar, dengan Menggunakan Warna-Warna Cerah appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/cara-mendekor-kamar/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service