Camat Cipaku Ciamis Minta Panitia Pilkades Amankan Surat Suara

Camat Cipaku Ciamis Minta Panitia Pilkades Amankan Surat Suara

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Menindaklanjuti  keputusan Bupati Ciamis No 141. 1/ kpts-428 -Huk/2020  tentang ditundanya tahapan Pilkades serentak di Ciamis, Pemerintah Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis, menggelar rapat koordinasi, di aula kantor kecamatan, Rabu, (19/08/2020).

Hadir dalam acara tersebut ketua APDESI Kecamatan Cipaku berserta Kepala Desa se kecamatan Cipaku, ketua Forum BPD tingkat kecamatan, BPD dari setiap desa dan panitia PemilihanKepala desa. 

Camat Cipaku, Yayan. MS, mengatakan, dengan adanya rapat koordinasi tentang ditundanya tahapan Pemilihan Kepala desa, diharapkan  Pemerintah desa, BPD dan para panitia pilkades, dapat menyebarluaskan informasi kepada seluruh masyarakat yang berada di kecamatan Cipaku.

“Agar  tidak salah paham terhadap kinerja Bupati, Pemerintah desa, BPD dan panitia pilkades berkaitan dengan penundaan pilkades serentak,” ujar Yayan.

Yayan menjelaskan, apa yang disampaikan berdasarkan kepada keputusan Bupati Ciamis No 141.1/kpts-428-huk/2020, tentang penundaan tahapan Pilkades serentak di Ciamis sampai dengan selesainya Pilkada serentak tahun 2020.

Yayan menambahkan, dengan adanya penundaan tahapan tersebut, selain setiap panitia Pemilihan harus dapat mengamankan surat suara, kotak suara dan yang lainnya, di simpan di desanya masing masing, menghentikan semua penyelenggaraan anggaran tahapan Pemilihan.

“Anggaran pemilihan disimpan di rekening kas desa, terkecuali honor panitia Pemilihan tingkat desa dan honor BPD,” jelasnya.

Yayan menegaskan, dengan penundaan pilkades serentak, tidak menggugurkan tahapan Pemilihan Kepala desa yang sudah dilaksanakan sebelumnya. (Edji/R8/HR Online)

The post Camat Cipaku Ciamis Minta Panitia Pilkades Amankan Surat Suara appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/camat-cipaku-ciamis-minta-panitia-pilkades-amankan-surat-suara/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service