Bupati Pangandaran Minta Warga Tegur Wisatawan Tak Pakai Makser

Bupati Pangandaran Minta Warga Tegur Wisatawan Tak Pakai Makser

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata meminta pengelola hotel dan restaurant di objek wisata Pangandaran, agar menegur wisatawan yang tak pakai masker.

“Bahkan kalau perlu, tolak wisatawan atau pengunjung yang tak pakai masker,” ujar Bupati Jeje, saat kegiatan apel sosialisasi penggunaan masker, di kantor Balawista Pangandaran, Rabu (19/8/2020).

Kegiatan apel sosialisasi penggunaan masker tersebut dihadiri Kapolres Ciamis AKBP Dony Eka Putra, Kabag Ops Polres Ciamis, AKP Yopy Mulyawan dan Kadis Pariwisata Pangandaran.

Sedikitnya, 300 personel gabungan TNI-Polri, petugas pemkab Pangandaran dan juga para relawan siap terjun melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada pengunjung.

Menurut Jeje, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19 di lokasi wisata Pangandaran, menjelang libur panjang yang berlangsung dari Kamis sampai Minggu.

“Kami bersama TNI-Polri terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada pengunjung dan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan,” ujar Jeje Wiradinata

Ia pun meminta warga Pangandaran menjadi contoh untuk wisatawan yang datang ke Pangandaran, dalam hal penerapan protokol kesehatan.

“Berikan contoh dulu dari kita warga Pangandaran, bahwa di Pangandaran harus pakai masker,” jelasnya.

Selain memberikan edukasi dan imbauan kepada wisatawan agar selalu pakai masker, Bupati dan Polres Ciamis juga memberikan masker gratis kepada wisatawan yang kedapatan tak pakai masker. (Madlani/R8/HR Online)

The post Bupati Pangandaran Minta Warga Tegur Wisatawan Tak Pakai Makser appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/bupati-pangandaran-minta-warga-tegur-wisatawan-tak-pakai-makser/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service