Bentuk Pintu Ruang Tengah dengan Sentuhan Klasik yang Hangat

Bentuk Pintu Ruang Tengah

Bentuk pintu ruang tengah juga menjadi perhatian kita di dalam mendesain interior rumah. Meskipun terlihat sederhana, bentuk pintu ini sangatlah berpengaruh pada suasana dan kenyamanan.

Seperti yang telah kita tahu bahwa ruang tengah merupakan salah satu ruangan dengan peranan sangat penting. Hampir sebagian besar waktu kita bersama keluarga dihabiskan di ruangan tersebut.

Baca Juga: Dekorasi Ruang Tengah Minimalis, Kekinian dan Super Nyaman

Bahkan, tak jarang pula, tamu yang berkunjung ke rumah dipersilahkan masuk ke ruangan tengah. Mengingat fungsinya inilah, suasana serta tingkat kenyamanannya harus diperhatikan.

Yang tak kalah penting adalah penggunaan pintu ruangan tengah ini. Pastikan anda memilih dan menentukan bentuk pintu yang tepat.

Pasalnya, pintu ini tidak hanya memberikan keindahan dan kenyamanan ruang tengah di rumah anda. Akan tetapi, juga digunakan untuk akses keluar masuk, sehingga harus selalu diperhatikan dengan aman tanpa adanya gangguan.

Bentuk Pintu Ruang Tengah dengan Sentuhan Klasik yang Hangat

Sebenarnya tidaklah sulit untuk memilih dan menentukan bentuk pintu tersebut. Pasalnya, terdapat banyak sekali pilihan bentuk pintu yang bisa kita gunakan.

Hal yang membuatnya terasa tampak sulit dan akhirnya merasa kebingungan, yaitu untuk memilih bentuk pintu paling sesuai. Pastinya juga harus selaras dengan dekorasi rumah anda, sehingga nilai estetika dan kegunaan dari pintu tersebut semakin maksimal.

Sebagai sumber inspirasi serta informasi untuk anda, berikut ini kami rangkumkan beberapa bentuk pintu yang bisa digunakan. Tentu saja, bentuk pintu yang kami pilihkan ini sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda.

Bentuk Pintu Klasik atau Tradisional

Apabila ruang tengah anda memiliki konsep klasik maupun tradisional, akan semakin menarik bila desain pintu dibuat serupa. Bentuk pintu satu ini merupakan salah satu gaya desain pintu yang marak digunakan dan sangat populer.

Umumnya, bentuk pintu ruang tengah ini terdiri atas panel persegi, yang mana telah dikombinasikan dengan variatif unik lainnya. Untuk hasil yang lebih praktis, biasanya dikombinasikan dengan menggunakan kaca.

Baca Juga: Desain Ruang Tengah Multifungsi, Idaman Semua Orang

Sebagian besar, pintu tersebut juga didesain dengan menggunakan material kayu. Bentuknya yang klasik maupun tradisional ini sangat cocok untuk gaya hunian apa pun itu.

Terutama rumah yang juga menerapkan gaya klasik, akan semakin selaras dengan bentuk pintu semacam ini. Namun, bila anda memiliki bukaan pintu yang besar, maka bentuk pintu ini sedikit kurang cocok untuk digunakan.

Anda juga dapat memberikan beberapa tambahan hiasan lainnya pada bentuk pintu ruang tengah ini. Di bagian depan pintunya nanti dapat diletakkan dua tanaman hijau di dalam pot.

Sehingga depan pintu ruang tengah anda semakin terlihat lebih cantik dan menarik. Bagi anda yang lebih menyukai serta mementingkan fungsionalitas dibandingkan dengan dekorasi, tentu tidaklah masalah.

Tanaman hias tersebut dapat anda ganti menjadi rak sepatu. Dengan begitu, anda tidak membuang peluang memaksimalkan potensi pintu tersebut.

Bentuk Pintu Screen

Bentuk pintu screen ini menjadi pilihan yang sangat tepat bagi anda yang menginginkan ruang tengah terbuka. Bentuknya yang simpel dan praktis ini, membuatnya sangat pas ketika digunakan.

Maka dari itulah, bentuk pintu semacam ini terkadang tidak digunakan sebagai pintu utama. Sehingga sangat cocok digunakan untuk ruang tengah anda.

Bukan hanya itu saja, biasanya bentuk pintu screen ini juga masih ditambah lagi dengan pintu rumah lainnya. Tentunya yang lebih tertutup, sehingga anda tetap dapat menjaga dan memiliki privasi di waktu-waktu tertentu.

Mengingat bentuk pintu ruang tengah yang terbuka, pintu screen dapat memberikan pencahayaan serta sirkulasi udara menjadi lebih baik. Selain dapat digunakan di ruang tengah, pintu ini juga cocok pada ruang-ruang yang bersifat umum, tetapi minim bukaan.

Bentuk Pintu Rustic

Bentuk pintu yang satu ini terinspirasi dari area awal perkembangan arsitektur. Bentuk pintu ini lebih banyak menonjolkan elemen kayu dan juga metal.

Menariknya, bentuk pintu ini sangat sesuai dengan kehidupan gaya industrial atau olf fashioned pada rumah anda. Bentuk pintu ruang tengah ini memberikan kesan dan suasana yang berbeda.

Pintu ini juga memiliki detail serta komponen pelengkap yang cukup banyak. Sehingga, dalam pembuatannya diperlukan waktu yang cukup lama.

Bentuk pintu ruang tengah ini memang terlihat sangat menonjol. Sehingga ruang tengah anda tampak semakin unik dan menarik. (R10/HR-Online)

The post Bentuk Pintu Ruang Tengah dengan Sentuhan Klasik yang Hangat appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/bentuk-pintu-ruang-tengah/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service