Asus ProArt StudioBook One, Laptop Profesional Berstandar Militer

laptop Asus ProArt StudioBook One

Asus akhirnya memboyong laptop terbarunya yaitu seri Asus ProArt StudioBook One ke Indonesia. Laptop ProArt ini memiliki kemampuan yang powerful. Sehingga, bisa bermanfaat untuk mereka yang bekerja di industri perfilman, animasi, desain arsitek, atau juga fotografi.

Laptop besutan Asus ini juga bukan hanya mempunyai performa yang tangguh, namun juga memiliki desain elegan serta mempunyai sertifikat standar militer.

Berbekal kemampuan tersebut, tentu laptop besutan Asus ini bisa bermanfaat untuk para profesional. Sebab, jika perangkat mereka menggunakan perangkat yang lambat, maka akan menghambat kinerja yang akhirnya menjadi tidak optimal.

Spesifikasi Laptop Asus ProArt StudioBook One

Asus membawa ProArt dengan hardware atau perangkat keras yang mumpuni. Dengan begitu, laptop ini bisa mengoptimalkan produktivitas menjadi lebih baik.

Dapur Pacu

ProArt StudioBook One membawa prosesor yang berbeda dengan laptop berforma kencang lainnya. Laptop ini menggunakan dapur pacu dari seri Core i9 yang merupakan varian tertinggi saat ini.

Prosesor tersebut mempunyai 8 inti pemrosesan. Selain itu, prosesor Intel ini bisa mencapai kecepatan sampai 4,8GHz, serta menyediakan 16 thread buat menambah kinerja komputasi dengan cepat.

Sehingga, tidak salah jika banyak yang menyandang laptop Asus ProArt StudioBook One sebagai high-end desktop workstation. Sebab, laptop ini memiliki performa yang powerful untuk berbagai perkejaan.

Sedangkan untuk bagian grafis atau GPU menggunakan Quadro RTX 6000. Sehingga, bisa menghasilkan grafis yang tak perlu diragukan lagi.

VGA Quadro RTX 6000 ini memiliki lebih banyak CUDA cores buat komputasi parallel. Selain itu, mencakup lebih banyak RT cores, serta lebih banyak Tensor cores.

Baca Juga : Laptop Gaming Redmi G Desain Tipis Performa Handal Untuk Game

GPU tersebut memiliki teknologi GDDR6 VRAM sampai 24 GB. Kemampuan itulah yang bisa membuat laptop besutan Asus ini dapat menjadi solusi untuk rendering 3D atau juga mengedit video sampai 8K.

Mengutip dari situs resmi Asus, untuk RAM berkapasitas sampai 64 GB tipe DDR4 2666MHz, serta internal memori SSD 1 TB tipe NVMe PCIe 3.0 x4.

Laptop Asus ProArt StudioBook One jika melihat spek dapur pacunya, bisa menjadi sebagai laptop RTX Studio terkuat yang pernah ada.

Sebab, laptop ini bisa mengolah data, membuat animasi, sampai game dengan mudah menangani komputasi dalam skala besar, serta aplikasi desain grafis industri.

Desain dan Layar

Walaupun ProArt StudioBook One mengusung perangkat keras bertenaga, namun laptop ini memiliki tampil yang bodinya minimalis serta ringkas.

Untuk memasukkan semua komponen premium itu ke dalam bodi yang minimalis, Asus memakai desain khusus yang tidak sama dengan laptop pada umumnya.

Laptop Asus ProArt StudioBook One memiliki berat hanya 2,9 kg, dengan ukuran keseluruhan 2.42 x 36.45 x 24.5 cm. Sehingga laptop ini tidak akan terasa berat.

Dengan begitu menggunakan laptop ini akan lebih praktis, meski di bawa ke kantor atau ke mana saja. Bahkan secara efektif tidak harus bersanding dengan keyboard, mouse, atau membawa monitor.

Bodi yang kuat serta tahan lama ini memiliki desain bernuasa premium nan mewah. Itu terlihat dari seluruh badan sampai keyboard.

Sedangkan untuk layarnya memiliki ukuran 15,6 inci berpanel LED- backlit UHD yang resolusinya bisa mencapai 3840 x 2160 piksel. Sehingga, layar dari laptop Asus ProArt StudioBook One terlihat tajam dan jernih.

Layar mempunyai refresh rate 120 Hz yang bisa memperlihatkan gerakan ataupun animasi pada software maupun sistem operasi yang mulus. ProArt StudioBook One mempunyai sertifikat Pantone Validate yang bisa memberikan warna lebih akurat.

Baca Juga : Laptop Dynabook Portégé X30L-G, Teringan di Dunia Bersertifikasi Militer

Laptop ini juga memiliki rasio layar cuna 84 persen. Namun, pada sudutnya terlihat lebih sempit dari versi sebelumnya. Tapi tidak mengurangi tampilan, malah desainya terlihat stylish serta sesuai dengan gaya laptop masa kini.

Selain itu, Asus sudah memasang pelindung Anti-glare panel serta Corning Gorilla Glass 5 pada layarnya ini.

Layar tersebut menggunakan sistem engsel yang bisa sampai 180 derajat. Serta memiliki warna emas dekat engselnya, sehingga menjadikan desain makin trendy dan modern.

Bukan hanya itu, ProArt StudioBook One juga memiliki tanda khusus antara keyboar dengan touchpad. Dengan begitu, ketika tidak terlihat maka tetap bisa membedakannya.

Dengan spek di atas, maka laptop Asus ProArt StudioBook One ini sangat cocok untuk yang sering membuat desain grafis, animasi atai pemodelan 3.

Fitur Unggulan

Laptop ini membawa keyboard chiclet, yang membuat pengguna akan terasa nyaman saat gunakan untuk mengetik.

Baca Juga : Lenovo IdeaPad Flex 5 Desain Tipis Untuk Kalangan Milenial

Sedangkan sensor fingerprint bisa memudahkan pengguna mengamankan dan membuka laptop.

Tidak lupa, laptop besutan Asus ini juga membawa 3 port USB Type-C Thunderbolt 3. Colokan ini bisa menghubungkan berbagai perangkat eksternal serta monitor kelas profesional.

Laptop Asus ProArt StudioBook One saat ini di Indonesia menembus harga Rp 176 juta. Namun dengan spesifikasi dan fitur yang tersedia, dengan harga sebesar itu tentu tidak sangat pas. (Adi/R5/HR-Online)

The post Asus ProArt StudioBook One, Laptop Profesional Berstandar Militer appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/asus-proart-studiobook-one/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service