Aplikasi Pengukur Detak Jantung, Efektif Kontrol Kesehatan Jantung

Aplikasi Pengukur Detak Jantung

Aplikasi pengukur detak jantung dapat anda gunakan untuk mengecek kesehatan jantung anda tanpa harus pergi ke layanan kesehatan atau dokter.

Dengan kehadiran teknologi yang dapat disematkan pada smartphone, anda dapat mengukur detak jantung anda di rumah secara gratis. Pada umumnya alat pengukur detak jantung menggunakan adanya sensor khusus pembaca denyut nadi.

Sensor tersebut berupa impuls cahaya yang dipancarkan ke jari anda. Maka cahaya yang dipantulkan akan diukur oleh cahaya terpisah, yang selanjutnya data tersebut akan diinterprestasikan sebagai denyut jantung anda.

Baca Juga: Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik, Aman dan Terpercaya

Aplikasi Pengukur Detak Jantung

Dari cara kerja seperti diatas, sebenarnya telah banyak dimiliki oleh ponsel pintar Android saat ini. Dengan metode yang sederhana yakni dengan mengandalkan kamera smartphone beserta lampu LED flash yang dimiliki.

Sehingga hanya diperlukan adanya perangkat lunak yang tepat untuk menafsirkan data yang dikumpulkan. Berikut ini beberapa jenis aplikasi pengukur detak jantung yang dapat anda gunakan dalam mengecek kesehatan jantung anda:

iCare Helath Monitor

Salah satu jenis aplikasi ini dapat anda gunakan untuk mengecek detak jantung anda secara akurat. Selain untuk mendeteksi detak jantung, layanan ini juga dapat digunakan untuk mengukur tekanan darah serta mengukur tingkat pernafasan pada tubuh.

Di dalam aplikasi iCare Helath Monitor juga terdapat menu olahraga serta menu diet yang dapat dipilih untuk menjaga berat badan anda.

Heart Rate Monitor

Ini merupakan salah satu aplikasi pengukur detak jantung dengan hasil paling akurat. Aplikasi ini dapat digunakan pada smartphone jenis apapun serta tidak memerlukan adanya perangkat keras eksternal.

Cara kerja dari aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan jenis aplikasi pendeteksi detak jantung lainnya. Dimana mengukur detak jantung dengan cara mengecek laju darah melalui jari telunjuk yang ditempelkan pada kamera ponsel.

Hal menarik dari aplikasi Heart Rate Monitor adalah jika aplikasi lain hanya dapat menggunakan kamera belakang ponsel, akan tetapi aplikasi ini juga dapat memanfaatkan kamera depan.

Google Fit

Salah satu aplikasi yang memiliki slogan pemantau kebugaran, Google Fit merupakan aplikasi yang cukup ringan serta praktis. Aplikasi ini dapat mencatat serta merekam kegiatan anda, baik itu langkah kaki, rute bepergian, kecepatan gerak, hingga ketinggian.

Google Fit juga dapat digunakan sebagai aplikasi pengukur detak jantung. Anda dapat memantau detak jantung anda ketika melakukan olahraga atau dari waktu ke waktu.

Akan tetapi perlu anda ketahui, aplikasi ini tidak akan menyimpan data detak jantung untuk anak di bawah usia 13 tahun atau sesuai dengan persyaratan usia yang berlaku.

Baca Juga: Aplikasi Edit Foto Jadi Anime Unik Dan Keren Wajib Dicoba

Cardiograph

Platform untuk pengukur detak jantung berikutnya yang dapat anda manfaatkan adalah Cardiograph. Aplikasi ini lebih fokus untuk memonitor kesehatan jantung.

Dengan menggunakan aplikasi Cardiograph, anda akan memperoleh beberapa kelebihan, salah satunya adalah fitur multiple profiles yang memungkinkan banyak pengguna dalam satu aplikasi ini. Jadi, anda dapat mengecek kesehatan jantung seluruh anggota keluarga anda.

Instant Heart Rate

Aplikasi pengukur detak jantung berikutnya adalah Instant Heart Rate. Aplikasi ini dapat mengecek kondisi jantung anda usai melakukan beragam aktivitas. Mulai dari jalan, olahraga berat, hingga usai mengangkat barang berat.

Anda dapat menyaksikan perkembangan yang ditampilkan oleh aplikasi ini dengan yang ditunjukkan dengan grafis yang sangat mudah untuk dipahami. Oleh karena itu, aplikasi Instans Heart Rate merupakan aplikasi yang sangat mudah untuk digunakan.

Runstastic Hear Rate Monitor & Pulse Checker

Salah satu layanan untuk mengukur denyut jantung ini cukup direkomendasikan untuk anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, bisa membantu anda memahami kondisi jantung anda ketika normal, stress, ataupun sakit.

Untuk hasil deteksi jantung juga dapat anda unggah serta anda analisis. Yang selanjutnya dapat anda bandingkan dengan hasil deteksi pada minggu atau bulan sebelumnya.

Dengan bantuan aplikasi pengukur detak jantung di atas, maka anda dapat memantau kesehatan jantung anda setiap saat. Masing-masing aplikasi tersebut memiliki kelebihan tersendiri serta sangat mudah untuk digunakan. Beragam aplikasi yang dapat digunakan untuk mengecek kesehatan jantung di atas dapat anda unduh secara mudah dan gratis pada smartphone anda. (R10/HR Online)

The post Aplikasi Pengukur Detak Jantung, Efektif Kontrol Kesehatan Jantung appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/aplikasi-pengukur-detak-jantung-efektif-kontrol-kesehatan-jantung/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service