Aplikasi CCTV HP Paling Canggih, Efektif Pantau Keamanan Rumah

Aplikasi CCTV HP

Aplikasi CCTV HP dapat membantu dalam memantau keamanan rumah anda. Kita ketahui, dengan adanya kamera pengawas CCTV mempunyai kegunaan yang sangat berarti.

Kamera pengawas CCTV dapat membantu memantau keadaan sekitar secara langsung. Namun dengan perkembangan teknologi yang ada saat ini, anda tidak hanya dapat melakukan pengawasan terhadap kamera CCTV tersebut melalui perangkat komputer.

Saat ini anda dapat memanfaatkan Android sebagai alat monitoring kamera pengawas. Syaratnya perangkat Android harus terkoneksi dengan jaringan WiFi. Dalam hal ini, anda memerlukan adanya bantuan program aplikasi sebagai alat monitoring.

Baca Juga: Aplikasi Kamera iPhone Terbaik Untuk Hasil Foto Berkualitas

Aplikasi CCTV HP Paling Canggih

Dengan hanya menggunakan perangkat Android yang dilengkapi jaringan WiFi, anda dapat memantau kondisi rumah anda saat bepergian tanpa harus menggunakan CCTV.

Caranya dengan menggunakan aplikasi CCTV yang anda install dan anda kendalikan melalui smartphone anda. Berikut ini beberapa aplikasi CCTV HP yang dapat anda manfaatkan untuk memantau kondisi rumah anda:

IP Webcam

Salah satu aplikasi CCTV terpopuler ini dapat anda manfaatkan dalam merekam segala aktivitas di lingkungan rumah anda. IP Webcam merupakan aplikasi canggih besutan Pavel Khlebovich yang dapat merekam gerak-gerik seseorang serta merekam suara sekalipun.

Untuk menggunakan aplikasi ini, anda memerlukan 2 perangkat yaitu Android, PC, atau tablet. Sedangkan untuk memonitor, anda dapat menggunakan VLC media players ataupun browser.

Selain memiliki fungsi sebagai alat pengawas, aplikasi ini juga mempunyai beragam fitur canggih yang dapat anda manfaatkan, antara lain fitur recording atau fitur perekaman, pengaturan resolusi, pendeteksian suara, dan lain sebagainya.

Alfred Home Security Camera

Aplikasi CCTV terbaik yang dapat anda manfaatkan selanjutnya adalah Alfred Home Security Camera. Anda dapat menggunakan ponsel anda yang sudah lama tidak terpakai untuk menambah keamanan rumah anda.

Jika anda tidak memiliki dua HP, anda tetap dapat mengakses CCTV dari aplikasi ini dengan menggunakan situs https://ift.tt/2ycp14s.

Fitur yang tersedia pada aplikasi Alfred Home Security Camera antara lain remote access, motion detector, night vision, serta live video streaming.

Dalam menggunakan aplikasi CCTV besutan Alfrfed Labs Inc ini, anda wajib menggunakan serta terhubung dengan akun Google yang sama.

Aplikasi Alfred Home Security Camera dapat anda nikmati secara gratis. Akan tetapi, beberapa fitur penting seperti HD Recording hanya tersedia jika anda berlangganan.

Baca Juga: Aplikasi Scan Foto Terbaik pada Android, Wajib Dicoba!

Warden Cam

Salah satu aplikasi CCTV HP ini dapat anda gunakan untuk memantau serta merekam semua aktivitas yang tertangkap oleh HP yang anda letakkan pada ruangan tertentu. Jadi, dengan menggunakan aplikasi ini, anda dapat memonitor serta memantau kondisi rumah saat anda bepergian.

Kelebihan dari aplikasi Warden Cam adalah memiliki beragam fitur menarik, antara lain multi camera setup, two-way audio support, serta fitur pendeteksi gerakan. Selain itu, aplikasi ini cukup mudah dalam penggunaannya.

WiFi Baby Monitor

WiFi Baby Monitor adalah salah satu aplikasi CCTV HP yang dapat anda gunakan untuk memantau ruangan rumah anda. Caranya hanya dengan meletakkan smartphone yang tidak anda gunakan ke spot yang anda inginkan.

Untuk dapat terkoneksi, kedua perangkatnya harus terhubung dalam koneksi internet atau WiFi yang sama. Syaratnya WiFi ini bukan hasil dari hotspot ponsel Android untuk monitoring.

Anda harus menggunakan jaringan WiFi yang terdapat pada sekitar anda. Selain itu, selama pengawasan berlangsung, anda dapat melakukan setting cahaya, merekam segala jenis aktivitas, hingga zoom in ataupun zoom out.

Baca Juga: Aplikasi Pendingin HP Terbaik 2020, Atasi HP Panas dengan Cepat

DroidCam

Dengan menggunakan aplikasi CCTV HP satu ini, anda dapat mengubah smartphone anda untuk berfungsi sebagai CCTV. Kelebihan dari aplikasi DroidCam adalah dapat mendukung gambar hight definition atau HD hingga 720.

Oleh karena itu, aplikasi ini dapat menampilkan gambar yang terlihat jelas serta jernih. Aplikasi ini sedikit berbeda dengan aplikasi CCTV lainnya.

Terdapat fitur menarik, yakni untuk menjadikan smartphone sebagai CCTV, anda hanya perlu menjalankan aplikasi ini seperti biasa.

Yang kemudian menghubungkan WiFi IP yang terdapat pada aplikasi tersebut pada HP lain. Maka anda dapat menjadikan HP Android anda sebagai CCTV untuk memantau kondisi rumah anda.

Dalam menggunakan aplikasi CCTV HP, anda dapat memanfaatkan HP jadul anda yang sudah tidak terpakai untuk menjadi CCTV. Dengan demikian, kondisi rumah anda pun dapat terpantau keamanannya tanpa harus membeli CCTV yang mahal. (R10/HR Online)

The post Aplikasi CCTV HP Paling Canggih, Efektif Pantau Keamanan Rumah appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/aplikasi-cctv-hp/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service