1 Warga Ciamis Positif Corona, Bekerja Sebagai PNS di Tasikmalaya

Warga Ciamis Corona

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Seorang warga Ciamis terkonfirmasi positif Corona, Selasa (11/8/2020). Warga Ciamis tersebut merupakan seorang PNS yang bertugas di Tasikmalaya.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Ciamis, dr Bayu Yudiawan, mengumumkan adanya penambahan kasus konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

“Kita menemukan kasus dari daerah Ciamis Kota, usia 54 tahun dari zona perkantoran ASN. Kerjanya di Tasik, diswab ternyata positif, bertugas di Tasi terkonfirmasi positif. Jadi setiap hari beliau kerja pulang pergi Ciamis-Tasik,” ungkap dr Bayu, Selasa (11/8/2020).

Menurut Bayu, pihaknya saat ini sedang melakukan kontak tracing kepada pihak keluarga yang dari warga Ciamis yang tekonfirmasi positif Covid-19 tersebut.

“Mudah-mudahan dari hasil keluarga yang terkonfirmasi tidak ada yang positif lagi. Kalau ada penularan berarti bisa dipastikan ada penularan lokal. Ini akan berpengaruh terhadap skor leveling kewaspadaan Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Bayu menambahkan Covid-19 masih belum selesai, bahkan belum sampai ke puncak pandemi. Saat ini, rating kasus Covid-19 di Indonesia semakin tinggi per harinya.

“Jika sebelumnya penambahan kasus di Indonesia rata-rata 100 orang, akhir-akhir per hari penambahan kasus positif sampai 2.000 orang lebih. Sehingga bisa dikatakan saat ini bukanlah puncak pandemi,” katanya.

Karena itu, Bayu meminta masyarakat tetap waspada dan mengganggap semua orang terkonfirmasi positif Covid-19 agar lebih waspada.

“Jangan terlena dengan yang namanya Covid-19. Terus ikuti protokoler kesehatan dan anggap semua orang itu terkonfirmasi positif Covid-19, sehingga kita bisa lebih waspada,” tandasnya.

Dengan bertambahnya satu warga Ciamis positif Corona, maka jumlah kasus konfirmasi di Ciamis menjadi 21 orang. Namun dari jumlah tersebut 19 orang diantaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara 1 orang meninggal dunia. Sisanya 1 orang PNS, warga Ciamis yang bekerja di Tasikmalaya hari ini terkonfirmasi positif Covid-19. (Fahmi/R7/HR-Online)

The post 1 Warga Ciamis Positif Corona, Bekerja Sebagai PNS di Tasikmalaya appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/08/warga-ciamis-positif-corona-bekerja-sebagai-pns-di-tasikmalaya/

Tags :

bm

Jasa Google Ads

Seo Construction

I like to make cool and creative designs. My design stash is always full of refreshing ideas. Feel free to take a look around my Vcard.

  • Jasa Google Ads
  • Menuu.id
  • Jl. Veteran, Denpasar, bali
  • iklan.menuu@gmail.com
  • +63 9291 63 2064