News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wuling Cortez CT Type S, MPV dengan Performa Mesin Turbo

Wuling Cortez CT Type S, MPV dengan Performa Mesin Turbo

Wuling Cortez CT Type S, MPV dengan Performa Mesin Turbo

Wuling Cortez CT type S menjadi salah satu pilihan tepat bagi anda yang sedang mencari MPV. Pasalnya, mobil ini didukung dengan banyak fitur.

Meski demikian, harganya murah dan berkualitas. Wuling motors memang bisa dibilang sangat berani dalam melansir jajaran Wuling Cortez dengan harga di angka 200 jutaan.

Harga entry level ini tentu menjadi sebuah kabar gembira bagi pecinta MPV ini. Banderol harga Wuling Cortez baru ini mulai dari Rp 209 juta on the road Jakarta.

Bila melihat harga yang ditawarkan baru-baru ini dapat menjadi pertimbangan kuat. Mobil yang menjadi varian terbaru keluarga Wuling Cortez ini akan diluncurkan dalam dua pilihan.

Dimana berupa CT Type S MT 8 seater dengan harga 209 jutaan dan CT Type S CVT Captain Seat pada harga 233 juta.

Ini Dia Wujud Wuling Cortez CT Type S

Cortez CT Type S ini hadir di tengah-tengah anda untuk memberikan pengalaman berkendara yang cukup powerfull dan nyaman. Harganya juga kompetitif.

Fitur yang dibawanya juga lengkap dan harganya terjangkau bagi pelanggan segmen MPV. Sehingga produk ini pas sekali bagi keluarga maupun penunjang operasional.

Setelah meraih kesuksesan dengan Cortez mesin konvensional, kini pabrikan Wuling semakin gencar mengeksplor pasar nasional. Terbaru, Cortez dengan mesin turbo dirilis oleh Wuling.

Bila anda adalah pecinta turbo, maka Wuling Cortez CT type S ini dapat menjadi pilihan terbaik.

Sejak 15 Juli 2020, mobil ini sudah dipasarkan di Indonesia. Hadir dengan label medium MPV murah. Harganya berada separuh dari kompetitor di kelasnya yakni Toyota Innova Reborn dan sebagainya.

Interior dan Kelengkapan yang Dimiliki

Setiap kursi Cortez CT type S ini dibungkus dengan jok kulit. Dilengkapi dengan sistem multimedia berupa layar sentuh berukuran 8 inci yang ditancapkan di tengah dashboard.

Head unit yang dimiliki bisa mirroring dengan smartphone Android. Terdapat tombol pengaturan audio dan bluetooth telephony pada bagian lingkar kemudinya.

Sistem multimedia yang dimiliki sekaligus berfungsi menjadi layar kamera parkir. Selain itu, bagian dashboard Wuling Cortez CT type S ini juga tampil dengan desain yang menarik. Dashboardnya tak hanya polos begitu saja.

Baca Juga : Toyota Camry 2021 Semakin Atletis dan Berwajah Garang

Terdapat motif pola serta hiasan berupa jam analog yang berada di bagian tengah. Tampilan seperti ini membuatnya seperti mobil Eropa yang berkelas.

Bagian layar Multi Information Display atau MID digital cukup menarik. Memiliki ukuran cukup besar bisa menampilkan banyak informasi saat anda berkendara.

Salah satu yang paling membanggakan dari mobil ini adalah konfigurasi yang ada pada kursinya. Mobil ini hadir dalam dua pilihan yaitu 8 seater dan 7 seater dilengkapi captain seat.

Hal ini tentu saja lebih menggoda di pilihan kedua. Sebab selain lebih nyaman, duduk terpisah di bagian tengah. Dengan demikian, tujuh penumpang tetap bisa diangkut dengan lega.

Sebenarnya pilihan pertama sama dengan menguntungkannya. Sebab bisa mengangkut anggota keluarga lebih banyak.

Hal ini karena Wuling Cortez CT Type S ini memiliki dimensi yang besar. Bahkan lebih besar dibandingkan dengan Toyota Innova.

Memiliki panjang 4.780 mm dan lebar 1.816 mm. Sementara itu, tingginya 1.755 mm. Hembusan AC juga menjangkau hingga kursi baris ketiga. Sebab tersedia outlet AC untuk penumpang di baris dua dan tiga.

Pengaturannya juga mandiri, melalui tombol serta indikator digital di bagian belakang konsol tengah.

Performa Mesin

Seperti yang sudah sedikit disinggung di awal. Mesin mobil ini dibantu dengan induksi turbo. Bagian mesin ini memiliki kapasitas 1,5 liter dan menghasilkan tenaga 141,9 PS atau 140 HP pada 5.200 rpm.

Mesin ini memiliki torsi puncak 250 NM pada 1.600-3.600 rpm. Performanya tak perlu diragukan lagi.

Transmisi yang ditawarkan ada dua pilihan, yaitu manual 6 speed dan otomatis CVT. Ada pula mode berkendara ECO untuk versi CVT.

Kekurangan Cortez CT Type S

Selain memiliki banyak kelebihan, Wuling Cortez CT type S juga punya kelemahan. Sebagai varian yang paling murah, wajar bila fitur yang dimiliki Cortez CT Type teratas ditiadakan. Seperti pada bagian lampu utama yang memakai bohlam halogen sebagai high beam.

Baca Juga : Hyundai Kona Electric Akan Masuk Indonesia, Kini Terjual 100 Unit Lebih

Untuk Type S, lampu kabut juga terpaksa dicopot. Sementara itu, desain velg single tone juga lebih sederhana. Sesuai dengan gaya hidup sederhana pemilik Cortez type S.

Selain itu, di bagian dalam juga banyak fitur yang dihilangkan. Seperti electric parking brake dengan mode auto hold, sunroof, dan lainnya.

Untungnya, Wuling Cortez CT Type S ini masih dilengkapi dengan sistem deselerasi ABS dan EBD serta kursi ISOFIX. Bagian rem belakangnya juga memakai rem cakram, bukan drum. (R10/HR-Online)

The post Wuling Cortez CT Type S, MPV dengan Performa Mesin Turbo appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/wuling-cortez-ct-type-s/

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.