Wisatawan Pangandaran yang Tidak Pakai Masker Bakal Kena Sanksi

Wisatawan Pangandaran yang Tidak Pakai Masker Bakal Kena Sanksi

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Memasuki diberlakukannya AKB di Kabupaten Pangandaran, masyarakat masih banyak yang kedapatan tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Padahal pemerintah telah meminta untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam menjalankan kegiatan guna menghindari penyebaran covid-19.

Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata mengatakan, memakai Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker sangat penting sebagai upaya meminimalisir penularan virus corona.

“Masih banyak masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker dan tidak menghiraukannya. Untuk masalah ini Pemerintah harus membuat sanksi agar memberikan efek jera,” kata Jeje, Senin (6/7/2020).

Selama ini, kata Jeje, dirinya melihat langsung masih banyak warga yang tidak memakai APD tersebut. Kebanyakan dari mereka adalah pengendara motor dan sepeda.

Ke depan, Pemkab Pangandaran bakal melakukan evaluasi terhadap masalah ini, terutama mengkaji sanksi seperti apa untuk pelanggar.

Jeje menambahkan, meski masih dalam pandemi corona pihaknya menginginkan agar aktivitas bisa berjalan lancar, terlebih masalah keuangan masyarakat juga harus normal kembali.

Karena itu, menerapkan protokol kesehatan merupakan solusi yang tepat. sehingga, keberadaan Satpol PP, Satgas Jaga Lembur, Polisi dan TNI harus intensif dalam memberikan penyadaran kepada masyarakat.

“Razia juga perlu dilakukan di tempat-tempat wisata, agar masyarakat patuh terhadap aturan ini. Apalagi sekarang sudah ramai lagi,” pungkasnya. (Enceng/Koran HR)

The post Wisatawan Pangandaran yang Tidak Pakai Masker Bakal Kena Sanksi appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/wisatawan-pangandaran-yang-tidak-pakai-masker-bakal-kena-sanksi/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service