Warga Tambaksari Ciamis Dambakan Pasar Rakyat - MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords

Warga Tambaksari Ciamis Dambakan Pasar Rakyat

Warga Tambaksari Ciamis Dambakan Pasar Rakyat

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Warga di Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis mendambakan adanya pasar rakyat. Sehingga untuk menjual kebutuhan bahan pokok bisa lebih mudah dan juga lebih dekat.

Menurut warga, dengan adanya pasar maka laju roda perekonomian mereka akan meningkat.

Angga Nugraha, Anggota DPRD Ciamis asal Daerah Pemilihan (Dapil) Tambaksari, ketika ditemui HR, Selasa (14/07/2020), mengaku sangat setuju jika Pemerintah Kabupaten Ciamis mewujudkan pembangunan pasar rakyat di wilayah Tambaksari.

“Pasar rakyat memang harus ada di Tambaksari. Ini bisa membuka peluang bagi masyarakat di bidang perdagangan. Sehingga ketika membutuhkan bahan pokok, sudah ada di lokasi terdekat, tidak harus ke pasar luar daerah,” ungkapnya.

Menurut Angga, apabila pasar rakyaat berdiri, maka Kecamatan Tambaksari bisa menjadi tempat yang strategis dalam mengembangkan potensi daerah. Selama ini, ketika membutuhkan bahan pokok, warga harus jauh keluar kecamatan untuk membelinya, salah satunya ke Pasar Rancah.

Bahkan, kata Angga, keberadaan pasar juga saat ini menjadi hal yang sangat bagus untuk dikembangkan di tiap kecamatan. Sehingga pengembangan pasar bisa membawa kemajuan suatu daerah, khususnya dalam laju perekonomian masyarakat sendiri.

“Pasar rakyat bisa menjadi kebanggan tersendiri bagi daerah tersebut. Karena pastinya membawa dampak luar biasa. Jika daerah memiliki suatu produk, maka hasilnya nanti bisa dijual di pasar rakyat,” katanya.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Mikro Menengah dan Perdagangan (DKUKMP) Kabupaten Ciamis, David Firda, ketika dikonfirmasi HR, mengatakan, pihaknya sudah mengadakan rapat dengan pihak Pemerintah Kecamatan Tambaksari.

“Kami sudah membahas terkait keinginan warga Tambaksari untuk adanya pasar. Kami akan membahas labih lanjut dan melaporkan hasil bahasan ini kepada Bupati Ciamis selaku pimpinan daerah. Kami juga sependapat jika pasar di Tambaksari dibangun,” katanya.

David menuturkan, untuk membangun pasar rakyat tentunya tidak mudah. Karena nantinya menjadi tempat aktivitas yang ramai, makanya semua aspek harus diperhatikan. Seperti soal kebersihan, karena pasar menghasilkan sampah dan juga lingkungan tempat berdirinya pasar yang harus dijaga.

“Mudah-mudahan apa yang diinginkan warga Tambaksari bisa segera terealiasi sebagai kemajuan suatu daerah,” katanya. (es/Koran HR)

The post Warga Tambaksari Ciamis Dambakan Pasar Rakyat appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/warga-tambaksari-ciamis-dambakan-pasar-rakyat/

Want to get Attractive Offer Info?