Warga di Desa Selacai Ciamis Produksi Interior Berbahan Bambu

Warga Desa Selacai Ciamis Produksi Interior Berbahan Bambu

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Kelompok Usaha Bina Karya Pasundan ( BKP) yang ada di Dusun Cinutug, Desa Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, mengolah bambu menjadi perabotan interior.

Sumitra, pengrajin furniture bambu mengaku, membuat perabotan berbahan baku bambu sudah dilakoninya sejak satu tahun lalu.

“Keahlian membuat perabotan  interior dari bambu ini pertama kali  belajar dari teman,” ujar Sumitra Minggu (19/7/2020).

Kata dia, ada beberapa jenis produk yang dibuatnya diantaranya kursi, gazebo, lampu hias, perabotan rumah tangga dan lainya.

“Semuanya terbuat dari bahan dasar bambu,” katanya.

Setiap produk dijual dengan harga bervareatif, mulai dari puluhan ribu hingga jutaaan rupiah tergantung dari permintaan pembeli dan tergantung tingkat kesulitan dan unsur seninya.

Sumitra menambahkan, untuk pemasaran dan promosi lebih banyak mengandalkan melalui media sosial, namun baru sebatas menggunakan facebook, karena belum memiliki website khusus.

Lanjut Sumitra, furniture berbahan baku bambu memiliki prosper yang cerah. Hanya saja untuk pengembangannya terkendala dengan modal.

“Sehingga potensi ini bisa dilirik dengan harapan dinas terkait dapat memberikan modal untuk pengembangannya,” pungkasnya. (Edji/R8/HR Online)

The post Warga di Desa Selacai Ciamis Produksi Interior Berbahan Bambu appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/warga-di-desa-selacai-ciamis-produksi-interior-berbahan-bambu/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service