Wakil Bupati Ciamis Sosialisasikan Penerapan AKB di Pasar Panjalu

Wakil Bupati Ciamis Sosialisasikan Penerapan AKB di Pasar Panjalu

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra bersama unsur Forkopimda berkunjung ke Pasar Panjalu dan Panumbangan, Ciamis, Rabu (29/7/2020).

Kedatangan Yana tersebut untuk meninjau penerapan protokol kesehatan dalam aktivitas para pedagang dan pengunjung di kedua pasar tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Yana memberikan sosialisasi kepada warga pasar tentang  Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang kini tengah terapkan di Kabupaten Ciamis.

Kata dia, secara bertahap kebiasaan hidup yang kita jalani akan kembali ke keadaan normal dengan asalkan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

“Jika keluar rumah kita harus tetap pakai masker, tetap jaga jarak, selalu cuci tangan dan bawa hand sanitizer,” ujar Yana.

Menurutnya, panduan mengenai protokol kesehatan di pasar telah diatur oleh Permenkes dan regulasi daerah masing-masing.

Peraturan tersebut mesti ditaati oleh pengelola, pedagang dan para pembeli.

“Kita sosialisasikan protokol kesehatan di masa AKB ini di pasar, karena pasar ini paling rentan penyebaran Covid-19, jadi kita harap warga pasar patuh pada aturan pemerintah,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Yana juga sempat menegur warga pasar Panjalu dan Panumbagan yang tidak menggunakan masker.

Tak hanya menegur, Yana pun memberikan masker gratis pada warga yang kedapatan tak memakai masker.

Sosialisasi penerapan protokol kesehatan di masa AKB ini akan dilaksanakan di semua pasar di Kabupaten Ciamis. (Jujang/R8/HR Online)

The post Wakil Bupati Ciamis Sosialisasikan Penerapan AKB di Pasar Panjalu appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/wakil-bupati-ciamis-sosialisasikan-penerapan-akb-di-pasar-panjalu/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service