Viral Penampakan Triggerfish, Bentuk Bibir dan Giginya Mirip Manusia

Viral Penampakan Triggerfish

Viral penampakan Triggerfish yang memiliki gigi seperti manusia ini sempat menghebohkan. Penampakannya pun viral saat salah satu akun dari media sosial Twitter yakni @raff_nasir mengunggahnya di akun pribadinya.

Dalam foto yang diunggah tersebut, nampak dari ikan Triggerfish yang memiliki deretan atau sususan bentuk gigi yang menyerupai gigi manusia.

Viral Penampakan Triggerfish

Ikan yang menjadi viral ini pun menghebohkan lantaran memiliki deretan gigi yang memiliki kemiripan dengan susunan gigi manusia.

Penampakannya tersebut telah diketahui sejak unggahan foto sebuah akun Twitter @raff_nasir menjadi perbincangan warga medsos. Bahkan, dalam viral penampakan Triggerfish dari bibirnya pun juga lebih mirip bibir manusia.

“Bibirnya lebih seksi dari bibirku,” tulis @raff_nasir lewat akunnya tersebut.

Dilansir dari UNILAD, organisasi internasional yang menangani tentang konservasi, restorasi lingkungan, dan juga penelitian, yakni World Wildlife (WWF) menanggapi unggahan tersebut.

Mereka menyebutkan jika foto ikan tersebut adalah ikan dengan nama Black Patch Triggerfish. Ikan tersebut juga disinyalir ditemukan di wilayah perairan laut Malaysia.

Dari unggahan viral penampakan Triggerfish tersebut, tak dapat dipungkiri jika warga media sosial pun membanjiri kolom komentarnya. Kemudian, ikan tersebut diketahui bernama Triggerfish.

Baca Juga: Penampakan Jet Black Hole Menggunakan Teleskop

Mengenal Ikan Triggerfish

Triggerfish adalah jenis ikan hewan air laut yang mempunyai lebih dari 40 spesies yang menyebar di penjuru lautan di dunia. Ikan ini juga tak asing dan sangat akrab dengan para penyelam.

Dilansir dari National Geographic, ikan jenis ini mempunyai nama ilmiah. Kemudian ia juga tergolong ke dalam klasifikasi Balistiade, yakni ikan jenis paling besar dari Stone Triggerfish.

Ukuran ikan ini yakni panjang mencapai 3,3 kaki. Ia juga seringkali ditemukan di daerah atau lautan di Pasifik Timur, yakni dari perairan Meksiko hingga ke Chile.

Triggerfish juga termasuk ikan yang memiliki keunikan. Ia mencari makanan atau memangsa perburuannya dengan cara menggali. Layaknya cacing dan juga kepiting, ikan Triggerfish ini pun menyemburkan air melalui mulut mereka.

Ikan ini memakai gigi dan juga rahang yang kuat dalam aktivitasnya untuk mengambil bulu babi. Kemudian, ia membaliknya agar mendapatkan perut bulu babi tersebut. Selain itu, viral penampakan Triggerfish ini juga memangsa udang atau lobster.

Perilaku dan Reproduksi Triggerfish

Perilaku hewan air asin ini pun termasuk ke dalam ikan yang suka menyendiri. Namun, mereka juga tetap saling bertemu satu dengan yang lain di tempat tertentu. Hal tersebut mereka lakukan karena diperlukan untuk kawin saat musim kawin tiba.

Musim kawin ikan jenis ini adalah tergantung dari bulan dan juga pasang surut air lautnya. Jenis ikan Triggerfish jantan membuat area di suatu wilayah di tempat pemijahannya.

Kemudian mereka juga mempersiapkan sarang di dasar laut untuk menampung telur yang mencapai puluhan ribu tersebut. Ikan Triggerfish betina dan juga jantan kemudian saling melingkar satu dengan yang lain di satu sarang.

Hal tersebut mereka lakukan untuk menyimpan hasil dari telur mereka. Ikan Triggerfish betina mampu menyimpan sebanyak 772.415 buah telur. Kemudian ikan ini tergolong ke dalam ikan yang agresif.

Hal tersebut dapat dilihat dari perilakunya yang bila melihat pengganggu di area sarang, maka mereka akan menyerang dengan cara menggigit.

Konservasi Triggerfish

Ikan jenis ini adalah termasuk ikan yang dianggap menarik. Dari berbagai spesiesnya mempunyai keunikan yang membuat spesies ini menjadi populer.

Namun, viral penampakan Triggerfish beberapa dari spesies ini pun mengalami kepunahan. Penyebabnya diduga kuat karena banyak dari nelayan yang juga mencoba untuk menangkap ikan jenis ini.

Beberapa Jenis Ikan yang Sempat Viral

Selain Triggerfish, ada beberapa jenis ikan yang sempat viral karena tampilannya yang unik. Diantaranya adalah Penis Snake, yang viral karena bentuknya yang tak mempunyai mata dan menyerupai ular.

Ikan ini memiliki nama latin Atretochoana eiselti. Ia termasuk ke dalam hewan ampibhi yang menggandakan indera penciuman dalam upaya mendeteksi makanan.

Selanjutnya adalah Blobfish. Bentuknya sangat unik, ia juga termasuk ke dalam hewan yang buruk rupa di dunia. Ia memiliki bentuk tubuh yang mengendur sehingga terlihat aneh.

Viral penampakan Triggerfish ini juga menambah beberapa jenis penampakan viral sebelumnya dari hewan laut tersebut. Namun, masih banyak lagi ikan yang masuk ke dalam daftar ikan viral.

The post Viral Penampakan Triggerfish, Bentuk Bibir dan Giginya Mirip Manusia appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/viral-penampakan-triggerfish/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service