Update Corona Kota Banjar 21 Juli: Riwayat 3 Pasien Positif Covid-19

Update Corona Kota Banjar 21 Juli

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Update Corona Kota Banjar 21 Juli 2020 dirilis Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Dari data yang dirilis tim Gugus Tugas jumlah kasus positif Covid-19 sebanyak 10 orang. Enam diantaranya sudah dinyatakan sembuh dan 1 orang meninggal dunia. Sisanya 3 orang masih menjalani isolasi mandiri karena tanpa gejala.

Sebenarnya selama 2 bulan, Mei dan Juni, tidak ada penambahan kasus positif Covid-19 di Kota Banjar. Namun kondisi ini berubah saat awal Juli ditemukan satu pasien positif Covid-19 asal Kelurahan Binangun.

Pasien berusia 33 tahun ini merupakan seorang karyawati pabrik kayu di Kota Banjar. Dia terkonfirmasi positif Covid-19 setelah mengikuti swab test  massal untuk tenaga kerja di Kota Banjar.

Tak berselang lama, seorang tokoh agama juga terkonfirmasi positif Covid-19. Pasien yang berasal dari Langensari ini terdeteksi positif Covid-19 setelah mengikuti swab test massal di Pasar Langensari.

Seorang pedagang di Area Banjar Atas Kota Banjar juga dinyatakan positif Covid-19 setelah mengikuti swab test massal di lokasi tersebut.

Baca Juga: Gugus Tugas Kota Banjar Tutup Lapak Pedagang Rest Area Banjar Atas yang Positif Covid-19

Pedagang tersebut berasal dari Kelurahan Karangpanimbal. Meskipun salah seorang pedagang terkonfirmasi positif Covid-19, namun Area Banjar Atas tidak ditutup, hanya lapak pedagang yang positif   saja yang ditutup.

Selain ketiga pasien positif Covid-19 tersebut, pada Senin (20/7/2020), seorang santriwati Pondok Pesantren yang ada di Kota Banjar juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Namun, santri tersebut berasal dari Purwakarta, sehingga tidak dimasukkan ke dalam database kasus Covid-19 di Kota Banjar. Santri tersebut kini sudah dirurujuk ke rumah sakit di daerah asalnya.

Baca Juga: Seorang Santriwati Ponpes di Kota Banjar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Update Corona Kota Banjar 21 Juli juga menyebutkan data Orang Dalam Pemantauan (ODP) berkurang dari 6 orang menjadi 3 orang per hari ini. Sementara jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) sebanyak 61 orang.

Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang kini tengah dirawat di RSUD Kota Banjar sebanyak 2 orang. PDP yang menjalani isolasi mandiri 3 orang. Sementara PDP yang meninggal dunia di Kota Banjar tercatat 22 orang. (SBH/R7/HR-Online)

The post Update Corona Kota Banjar 21 Juli: Riwayat 3 Pasien Positif Covid-19 appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/update-corona-kota-banjar-21-juli-riwayat-3-pasien-positif-covid-19/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service