Unik! Penjual Cilok di Banjar Pakai Vespa, Pembeli Kerap Minta Selfie

Unik! Penjual Cilok di Banjar Pakai Vespa, Pembeli Kerap Minta Selfie

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Berjualan jajanan berupa cilok (aci dicolok) dengan menggunakan motor Vespa membuat Aep Saepul Nurjaman, sering mengalami hal unik. Tak jarang para pembelinya meminta foto bareng, tapi ada juga yang memotretnya secara diam-diam.

Aep Saepul Nurjaman merupakan pedagang cilok warga Lingkungan Pataruman, RT. 04, RW. 14, Kelurahan Pataruman, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Ia mengaku mulai berjualan cilok menggunakan motor Vespa baru dua bulan terakhir ini.

Sebelumnya berjualan cilok menggunakan gerobak. Selain cilok, Aep juga berjualan bubur, tapi tidak pakai Vespa melainkan gerobak. Kedua usaha tersebut sudah dijalaninya selama lima tahun.

“Saat berjualan cilok menggunakan Vespa, banyak hal unik yang dialami oleh saya. Seperti meminta selfie bareng, kadang ada yang nyuri-nyuri foto. Ada juga kalau pas lagi mangkal, kemudian anak Vespa lewat dan berhenti, lalu mengajak ngobrol sambil ngopi bareng,” tutur Aep, saat dijumpai Koran HR, di Jembatan Baru Doboku, Kota Banjar, Selasa (14/07/2020).

Setiap harinya ia memulai jualannya dari pagi sampai maghrib. Kalau berjualan bubur dari pagi sampai pukul 11.00 WIB, dan selepas dzuhur dilanjutkan dengan jualan cilok sampai maghrib.

“Saya membuat cilok sendiri. Kalau belanja bahan-bahan untuk membuat cilok, seperti aci tepung tapioka dan bumbu lainnya biasanya setelah isya,” katanya.

Jualan Cilok Pakai Vespa Karena Hobi Scooterist

Aep juga mengatakan, karena hobi motor Vespa, maka dirinya pun memanfaatkan hobinya itu menjadi penghasilan. Sebelumnya Aep berjualan dengan motor bebek biasa, namun menurutnya hal itu sudah biasa. Dirinya ingin mencari hal yang unik untuk mengundang pelanggan.

“Ya istilahnya sambil menyelam minum air. Sejak saya berjualan cilok menggunakan Vespa, omset penjualan cilok naik sampai 50 persen,” ungkapnya.

Dalam berjualan ciloknya, Aep mendatangi tempat-tempat strategis, seperti tempat nongkrong di Jembatan Doboku, Rest Area Doboku, pinggir jalan, sekolah, dan tempat lainnya yang dianggap strategis.

Untuk mengembangkan usaha ciloknya, Aep juga berharap ke depannya ia bisa memiliki orang yang bekerja membantu menjualkan ciloknya. Terutama dari kalangan anak muda.

“Anak muda gak usah gengsi, terus berkarya dan berusaha, karena sukses itu tidak harus sarjana, tapi karena kita mau bekerja dan berusaha,” pungkasnya. (Aji/Koran HR)

The post Unik! Penjual Cilok di Banjar Pakai Vespa, Pembeli Kerap Minta Selfie appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/unik-penjual-cilok-di-banjar-pakai-vespa-pembeli-kerap-minta-selfie/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service