Tiang Listrik Patah, 6 Desa di Pangandaran Mendadak Mati Lampu

Tiang Listrik Patah

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Diduga akibat pergerakan tanah, satu tiang listrik milik PLN patah dan ambruk. Dengan patahnya tiang tersebut, membuat beberapa desa di wilayah Langkaplancar mengalami pemadaman aliran listrik.

Tiang milik PLN yang patah itu terjadi di Dusun Bojongkondang, RT 01/01, Desa Bojongkondang, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran. Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 06.30 WIB.

Salah seorang petugas PLN, Cecep mengatakan, ada enam desa yang mengalami pemadaman aliran listrik, akibat tiang listrik yang patah tersebut.

Diantaranya, Desa Bojongkondang, Desa Langkaplancar, Desa Mekarwangi, Desa Pangkalan, Desa Jayasari, dan Satu lagi Desa Harumandala.

“Dari lima desa yang mengalami pemadaman aliran listrik adalah desa yang ada di wilayah Kecamatan Langkaplancar. Hanya Desa Harumandala saja yang masuk wilayah Kecamatan Cigugur,” katanya kepada HR Online, Selasa (21/07/2020).

Cecep menambahkan, saat ini petugas PLN sudah meluncur dari Kota Banjar ke tempat kejadian. Sementara untuk masa perbaikan, dirinya tidak bisa memastikan berapa lama proses perbaikan akan selesai.

“Saya tidak bisa memastikan berapa lama proses pengerjaan perbaikan ini akan selesai,” ucapnya.

Lebih lanjut Cecep mengatakan, pemadaman ini murni karena alam, jadi tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu.

“Untuk itu, masyarakat diminta bersabar dan mohon maklum. Semoga proses pengerjaannya cepat selesai, dan aliran listrik kembali normal,” pungkasnya. (Enceng/R5/HR-Online)

The post Tiang Listrik Patah, 6 Desa di Pangandaran Mendadak Mati Lampu appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/tiang-listrik-patah/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service