Tanaman Sorgum di Pangandaran Bisa Jadi Pengganti Beras

tanaman sorgum di Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Tanaman sorgum di Pangandaran bisa jadi pengganti beras. Hal itu disampaikan oleh ketua tim penggerak PKK Kabupaten Pangandaran, Hj Ida Nurlela, saat mengunjungi Desa Ciganjeng, Kecamatan Padaherang, Jum’at (18/7/2020).

“Tanaman sorgum ini merupakan salah satu tanaman langka, namun manfaatnya sangat luar biasa,” ujar Ida.

Salah satu manfaat dari tanaman Sorgum, menurut Ida, adalah bisa dijadikan sebagai pengganti beras. “Berdasarkan pengetahuan saat ini, tanaman sorgum bisa dijadikan salah satu pengganti beras. Terutama pada waktu paceklik,” jelasnya.

Ida mengatakan, pihaknya sudah meminta kepada desa-desa agar masyarakat dan kelompok pertanian bisa menanam sorgum lebih banyak di halaman rumah masing-masing.

“Salah satunya kami minta kelompok tani mekar Bayu Ciganjeung agar bisa menanam sorgum lebih banyak lagi di halaman pekarangan rumah warga masing-masing. Mengingat tanaman tersebut sangat bermanfaat,” jelasnya.

Menurut Ida, tanaman sorgum di Pangandaran ini bisa diolah menjadi bubur yang layak konsumsi. Apalagi kandungan proteinnya juga cukup tinggi.

“Tanaman sorgum ini memiliki protein yang cukup tinggi jika dikonsumsi. Hasil dari tanaman sorgum sendiri ke depannya akan kita tampilkan di lomba menu seimbang tingkat Jawa Barat,” pungkasnya. (Entang/R7/HR-Online)

The post Tanaman Sorgum di Pangandaran Bisa Jadi Pengganti Beras appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/tanaman-sorgum-di-pangandaran-bisa-jadi-pengganti-beras/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service