Tak Dijaga, Lembah Penjamben Banjar Diduga Jadi Tempat Mabuk

Lembah Penjamben Banjar

Berita Banjar (Harapanrakyat.com),- Lembah Penjamben Banjar kini sepi dan tidak ada yang menjaganya akibat pandemi Covid-19. Kondisi ini diduga dimanfaatkan oleh anak muda sebagai tempat untuk mabuk-mabukan.  Karena tempatnya cukup jauh dari permukiman warga.

Tatang seorang pedagang warung di Lembah Penjamben, di Desa Binangun bercerita, ia sempat mendapati pemuda mabuk mabukan di warungnya pada sore hari ketika tutup dan tak ada yang menjaga.

Tatang langsung mengusirnya. Pemuda mabuk itu sering memecahkan botol bekas mabuknya, sehingga khawatir bisa membahayakan orang lain.

“Sering menemukan botol minuman keras di lokasi Lembah Penjamben. Mereka itu sering masuk sore hari sekitar jam 17.00 WIB bahkan sampai malam jam 20.00 WIB,” ujar Tatang, Selasa (21/7/2020).

Wisata Lembah Penjamben banjar kini boleh dibuka lagi. Setiap hari kini ada pengunjung yang datang meski tak banyak. Saat ini di lokasi wisata itu tidak ada pejaganya. Hal itu memudahkan para oknum pemuda yang akan berpesta minuman keras.

“Saya khawatir, para pemuda mabuk itu mengganggu kenyamanan pengunjung Lembah Penjamben. Saya bingung kalau melarang mereka, kalau dijaga mungkin mereka tidak berani,” jelasnya.

Tatang menduga pemuda tersebut adalah pendatang dari luar. Tatang sempat berpikir untuk menutup pintu masuk agar pemuda tersebut tidak bolak-balik untuk mabuk mabukan. Namun jalan tersebut juga sering di gunakan akses jalan keluar masuk ke kampung lain sehingga tidak bisa ditutup. 

“Dulu sempat di portal dan dikunci jalan masuk ini, namun sering sekali rusak dan gemboknya terbuka lalu dibuang oleh yang merusaknya.Sehingga sekarang sudah tidak di portal lagi,” tuturnya.

Dijelaskan Tatang, sebelum pandemi corona, di Lembah Penjamben Banjar ini kerap dijaga oleh warga setempat. Namun sampai saat ini belum ada lagi yang menjaga, meski telah diizinkan buka kembali.

“Semoga ada pengawasan dari dinas terkait untuk mengontrol dan menjaga Lembah Penjamben ini. Agar tidak disalahgunakan oleh orang yang berniat buruk. Pengunjung merasa aman dan nyaman saat berwisata disini,” pungkasnya. (Aji/R9/HR Online)

The post Tak Dijaga, Lembah Penjamben Banjar Diduga Jadi Tempat Mabuk appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/lembah-penjamben-banjar/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service