Tahun Ajaran Baru, Peserta Didik di Banjar Masih Belajar di Rumah

Tahun Ajaran Baru, Peserta Didik di Banjar Masih Belajar di Rumah

Berita Banjar (harapanrakyat.com).- Kegiatan pembelajaran tahun ajaran baru di Kota Banjar sudah dimulai sejak hari Senin (13/07/2020). Namun, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, maka peserta didik masih belajar di rumah. Sedangkan, guru-guru sudah masuk ke sekolah seperti biasanya, sesuai dengan protokol kesehatan.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Kurikulum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Banjar, Ahmad Yani, saat dihubungi Koran HR, melalui telepon selularnya, Selasa (14/07/2020).

Khusus untuk siswa baru diharuskan masuk dengan didampingi oleh para orang tuanya. Meski begitu, mereka tetap harus mematuhi aturan sesuai protokol kesehatan yang dikeluarkan pemangku kebijakan kota.

“Bagi siswa baru harus masuk didamping oleh para orang tuanya dengan memakai protokol kesehatan. Kegiatan ini merupakan pendataan untuk siswa baru. Selain itu, dalam pendataan ini calon siswa bisa melihat keadaan sekolah barunya,” terangnya.

Yani juga mengatakan, dalam pendataan siswa baru yang berlangsung secara tatap muka itu hanya untuk pendataan dan pengenalan sekolah saja kepada siswa baru. Kegiatan tersebut bisa dilakukan 1-3 hari. Sedangkan, untuk siswa yang baru naik kelas akan bergilir masuknya.

“Untuk mengikuti protokol kesehatan pendataan, pengenalan sekolah baru bagi calon siswa baru akan digilir sesuai jumlah kelasnya. Sedangkan, untuk siswa lama yang baru naik kelas nantinya akan disuruh masuk sesuai hari yang sudah dijadwalkan. Selanjutnya, anak-anak masih belajar di rumah,” pungkas Yani. (HND/Koran HR)

The post Tahun Ajaran Baru, Peserta Didik di Banjar Masih Belajar di Rumah appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/tahun-ajaran-baru-peserta-didik-di-banjar-masih-belajar-di-rumah/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service