Sinopsis A Taxi Driver, Kisah Nyata Pembantaian Gwangju

Sinopsis A Taxi Driver

Sinopsis A Taxi Driver menjadi film terlaris sepanjang tahun 2017 setelah penayangannya Agustus di tahun yang sama. Film Korea Selatan dengan genre aksi historial ini dibintangi oleh aktor Song Kang Ho dan Thomas Kretsmann.

Mereka juga didukung oleh para bintang kenamaan lainnya, yakni Ryu Jun Yeol, Yoo Eun Mi, Park Hyuk Kwon, serta Uhm Tae Goo. Ternyata, film A Taxi Driver ini adalah sebuah film yang diangkat dari kejadian nyata.

Baca Juga: Sinopsis Soar Into The Sun, Film Korea Terpopuler

Dengan kepopulerannya, A Taxi Driver berhasil mencetak rekor tertinggi dan mendapatkan beberapa penghargaan bergengsi di Korea. Apabila anda penasaran dengan kisah yang diangkat di film ini, simak sinopsisnya di bawah ini.

Sinopsis A Taxi Driver

Sinopsis film ini mengisahkan seorang pengemudi taxi yang membawa seorang penumpang yang merupakan wartawan berasal dari Jerman.

Wartawan tersebut datang ke Korea Selatan demi meliput sebuah peristiwa yang pahit yang sedang terjadi dalam sejarah negara Korea tersebut.

Kim Man Seob adalah seorang pengemudi taxi yang diperankan oleh Song Kang Ho. Ia berperan sebagai seorang ayah yang sedang mengalami masa sulit dalam keuangannya. Keadaannya tersebut membuatnya tak mampu membayar sewa rumah yang sedang ia tinggali.

Dalam sinopsis A Taxi Driver, ia hidup dengan seorang putrinya yang berumur 11 tahun dan istri yang sudah meninggal dunia. Ia juga sedang berjuang keras demi kehidupan sang putri.

Sementara sang wartawan asal Jerman yang bernama Jurgen Hinzpeter yang diperankan oleh Thomas Kretschmann sedang bertugas di Jepang yang sangat lama pun jenuh.

Pasalnya, ia mendengar di Korea Selatan terdapat aksi besar-besaran yang berhubungan dengan demokrasi dan juga menentang rezim kepemerintahan.

Di sinopsis A Taxi Driver, para mahasiswa pun turun ke jalan demi melakukan aksi tersebut. Sebenarnya, Kim Mann Seob tipikal orang yang tak terlalu peduli dengan aksi tersebut. Hingga, pada suatu ketika, aksi demonstrasi tersebut merubah pemikirannya.

Kemudian Peter yang akhirnya memilih meliput ke Korea selatan tersebut bertemu dengan Kim Man Seob saat memesan taxinya. Peter pun memberikan uang sebesar 100.000 Won untuk menyewa taxi dalam waktu sehari untuk melakukan perjalanan Seoul-Gwangju-Seoul.

Karena teriming-imingi jumlah yang besar, Kim Mann Seob pun akhirnya tergiur dan menerima uang tersebut. Dia pun mengantar Peter dengan perjalanan yang ekstrem ke Gwangju.

Dengan kemampuannya berbahasa Inggris itulah yang memudahkan dirinya berkomunikasi dengan Peter. Kemampuannya tersebut ia dapat dari pekerjaannya di Arab Saudi.

Perjalanan yang Tak Mudah

Kemudian Kim Mann Seob pun kembali mengantar Peter di perjalanan kedua. Namun, dalam sinopsis A Taxi Driver, mereka melewati perjalanan yang tidak mudah. Hal tersebut karena semua akses jalan diblokir oleh tentara militer. Bahkan, mereka dihalangi untuk memasuki Kota Gwangju karena masuk ke dalam zona berbahaya.

Namun, karena Kim Mann Seob bukan orang yang mudah menyerah, akhirnya mereka pun berhasil masuk ke dalam kota. Ketika berhasil memasuki Gwangju, keduanya pun sangat terkejut dengan suasana yang ada di kota tersebut.

Keadaan Kota Gwangju yang Mencekam

Meskipun jalanan kota lengang, namun hampir semua dinding terisi coretan-coretan yang dilakukan oleh para demonstran. Kota Gwangju pun mengalami kelumpuhan. Hingga perjalanan keduanya bertemu degan sekelompok mahasiswa yang akan melakukan demonstrasi di depan gedung Walikota.

Dari pertemuan tersebut, keduanya berkenalan dengan Gu Jae Sik (Ryu Jun Yeol) yang pintar berbahasa Inggris. Dia pun akhirnya menjadi pemandu Peter dalam kegiatannya meliput peristiwa demonstrasi tersebut.

Selanjutnya, Peter pun merekam segala apa yang terjadi di depan matanya. Peter dan Kim Mann Seob pun akhirnya menyaksikan hal yang belum dilihat, terutama oleh Kim Mann Seob. Tembakan senjata dan juga aksi pembantaian pun tanpa pandang bulu.

Dalam sinopsis A Taxi Driver, bukan hanya mahasiswa yang menjadi korban, namun juga para warga sipil yang terjebak di lokasi pun menjadi korban. Pemerintah juga memutus jaringan telepon dan membakar kantor berita lokal.

Hal itu mereka lakukan agar kondisi yang sebenarnya di Kota Gwangju tak tersebar ke kota-kota lain, bahkan ke dunia luar. Namun, rupanya Peter sebagai seorang wartawan tersebut ketahuan dan menjadi incaran para tentara militer.

Mengingat jika film ini diangkat dari sebuah kisah yang nyata, maka akhir dari film A Taxi Driver pun diakhiri dengan pengungkapan Peter melalui medianya di Jepang tentang aksi tersebut.

Sebenarnya, A Taxi Driver ini menceritakan tentang adanya pelanggaran HAM yang terjadi tahun 1980 tersebut. Namun, tak dilepaskan nuansa politik yang terjadi.

Dengan adanya garapan film ini, pemerintah Korea Selatan patut mendapatkan apresiasi yang luar biasa karena berani mengungkap kejadian tragis melalui sinopsis A Taxi Driver ini. (R10/HR-Online)

The post Sinopsis A Taxi Driver, Kisah Nyata Pembantaian Gwangju appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/sinopsis-a-taxi-driver/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service