Sinopsis The Front Line, Cerita Perang Perebutan Wilayah Perbatasan

Sinopsis The Front Line

Sinopsis The Front Line adalah sebuah sinopsis film Korea yang disutradarai oleh Jang Hun. Film ini dibintangi oleh Shin Ha Kyung dan juga Go Soo. Sutradara ternama ini pun mampu membawa film tersebut dalam sebuah pencapaian tertinggi pada waktu penayangannya.

The Front Line berhasil masuk ke dalam jajaran film terlaris dengan perolehan kursi bioskop sekitar 2,9 juta seat. Film ini pertama rilis di Korea Selatan pada 20 Juli 2011. Film ini juga bercerita tentang sebuah perang antar Korea Selatan dan juga Korea Utara.

Sinopsis The Front Line

The Front Line adalah sebuah film Korea dengan genre aksi perang. Film ini mengisahkan tentang sebuah masa akhir-akhir dari Perang Korea. Dari perang tersebut, satu batalion pasukan Korea Selatan tengah bertempur dengan sengit melawan pasukan dari negara Korea Utara.

Kedua negara ini tengah memperebutkan satu wilayah kecil di perbatasan. Keduanya memperebutkan wilayah yang sangat strategis tersebut guna menentukan wilayah kekuasaan negara.

Baca Juga: Sinopsis Film Korea Haeundae, Usaha Menyelamatkan Diri Dari Tsunami

Dalam sinopsis The Front Line ini, kepemilikan dari wilayah yang kecil tersebut pun makin hari makin berubah. Hal tersebut membuat kedua negara terus bersengketa.

Hingga pada suatu ketika, ditemukan seorang komandan pasukan Korea Selatan yang tewas dengan peluru di tubuhnya. Ternyata setelah diketahui, peluru tersebut berasal dari salah seorang tentara Korea Selatan itu sendiri.

Kemudian dalam sinopsis The Front Line, seorang Letnan Komandan pasukan pertahanan keamanan, yakni Kang Eun Pyo (diperankan oleh Shin Ha Kyung) pun diberi tugas untuk menyelidiki kematian tersebut. Ia pun ditugaskan untuk ke perbatasan dan menyelidiki pembunuhan komandan tersebut.

Baca Juga: Sinopsis A Taxi Driver, Kisah Nyata Pembantaian Gwangju

Setelah berada di perbatasan, Kang Eun Pyo pun malah terjebak dalam pertempuran yang sengit dan bukan melakukan penyelidikan pembunuhan. Kemudian pada suatu etika, ia berada di sebuah perbukitan yang bernama Aerok, ia bertemu dengan seseorang yang ia kenal.

Orang itu adalah Kim Soo Hyuk (diperankan oleh Go Soo), ia adalah sahabat lamanya saat masih mengenyam ilmu di sekolah. Eun Pyo pun menemukan hal yang berbeda dari sahabat lamanya tersebut. Kim Soo Kyung dahulu adalah seorang yang bersikap lemah lembut sebagai siswa.

Sementara sekarang, ia berubah menjadi seorang pemimpin pasukan dengan gaya yang tegas dan juga ganas.
Cerita berlanjut pada sebuah pertempuran dan perhitungan mundur dalam rangka genjatan senjata akan dimulai.

Genjatan senjata antara Korea Selatan dan juga Korea Utara tersebut pun semakin menelan banyak korban. Dari pertempuran tersebut, pasukan di kedua negara ini banyak berjatuhan dan tewas demi memperebutkan wilayahnya.

Sekilas Tentang The Front Line

Sinopsis The Front Line ini pertama tayang di bioskop Korea Selatan pada 20 Juli 2011. Kemudian menjadi film terlaris dengan perolehan pendapatan sekitar USD 18,2 juta. Penonton yang berhasil mereka raih juga sekitar 2,9 juta orang.

The Front Line dibintangi oleh Shin Ha Kyung dan juga Go Soo. Selain itu, beberapa bintang terkemuka juga hadir memerankan karakter yang apik di film ini. Mereka adalah Kim Ok Bin, Lee Jo Hoon, Ryu Seung Ryong, Ko Chang Seok, David Lee, dan juga Ryu Seung Soo.

Disamping itu, banyak sekali pemeran pembantu lainnya yang juga menyukseskan film The Front Line ini. Film dengan durasi tayang 133 menit ini pun mampu meraih beberapa penghargaan bergengsi.

Sinopsis The Front Line mampu memboyong piala di ajang Daejong Film Award tahun 2011 dalam kategori The Best Film. Selain itu, kategori lain juga berhasil mereka dapatkan yakni The Best Cinematography, The Best Production, dan The Best Lighting.

Disamping ajang Daejong Film Award, The Front Line juga mampu meraih penghargaan dalam ajang Critic’s Choice Award tahun 2011 sebagai Film Terbaik.

Kemudian dalam ajang tersebut, Jang Hun juga memboyong piala sebagai Sutradara Terbaik 2011. Penulis naskah dalam film The Front Line ini adalah Park Sang Yeon. Ia juga pernah menjadi penulis naskah dalam drama Arthdal Chronicles tahun 2019 lalu.

Ia juga menulis naskah di Queen Seondeok tahun 2009, Tree With Deep Roots tahun 2011, dan juga The Roots of Throne tahun 2015. Sinopsis The Front Line ini juga meraih kursi penonton lebih dari 585 seat di seluruh penjuru dunia. (R10/HR-Online)

The post Sinopsis The Front Line, Cerita Perang Perebutan Wilayah Perbatasan appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/sinopsis-the-front-line/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service