Sinopsis Film Korea Taegukgi, The Brotherhood of War Terjun Bertempur

Sinopsis film Korea Taegukgi, The Brotherhood of War Terjun Bertempur

Sinopsis film Korea Taegukgi atau lebih dikenal dengan The Brotherhood of War merupakan film yang mengisahkan seorang kakak dan adik yang tengah berjuang.

Perjuangan di medan perang yang memiliki latar belakang perang Korea Selatan. Dimana terjadi pada 1950 dengan melawan Korea Utara.

Film Korea ini dirilis tahun 2004 dengan menghasilkan 8.1/10 dari 37 ribu dari penilaian IMDb. Selain itu, film ini diketahui menghasilkan 75 juta dolar Amerika Serikat.

Sinopsis Film Korea Taegukgi Untuk Perang Melawan Korea Utara

Film Taegukgi ini disutradarai oleh Hoon Jung Park. Sinopsis film ini dimulai dari adegan Lee Jin Tae (Jang Dong Gun).

Ia bersama dengan ibunya saling bekerja sama untuk membawa Jin Seok agar bisa masuk Universitas. Bahkan ia tidak segan untuk melakukan pekerjaan rendahan.

Ia rela bekerja sebagai penyemir sepatu hanya untuk membuat adiknya bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik, Lee Jin Seok (Won Bin).

Baca Juga: Sinopsis Film Cold Eyes, Upaya Penggagalan Perampokan Jung Woo

Di saat bersamaan sedang terjadi peperangan, sedangkan pemuda seperti Jin Seok dipaksa untuk turut andil dalam perang.

Namun kakaknya tidak menginginkan adiknya untuk ikut bergabung dalam berperang antar negara ini dalam sinopsis film Korea Taegukgi.

Mereka berdua mendapat tugas untuk ikut berperang dengan ditugaskan di Divisi Infanteri ke 1 yang akan bertarung dengan Perimeter Pusan.

Hal ini dilakukan untuk mengatasi perimeter Pusan yang akan menuju Utara usai melakukan pendaratan pada pasukan amfibi Amerika yang ada di Incheon.

Jin Tae mendapat pemberitahuan jika dirinya bisa mendapatkan penghargaan tertinggi untuk prajurit Korea Selatan, maka adiknya akan bisa dikirim pulang.

Mendengar hal ini, Jin Tae melakukan banyak tindakan yang bisa membahayakan dirinya untuk menepati janji mendapatkan medali dan promosi sebagai sersan.

Baca Juga: Sinopsis The Front Line, Cerita Perang Perebutan Wilayah Perbatasan

Segala tindakan yang ia lakukan dalam pertempuran di Pyongyang membuahkan hasil dengan mendapatkan medali.

Di sinopsis film Korea Taegukgi selanjutnya, banyaknya pengalaman di medan tempur membuat dirinya menjadi pembunuh yang tanpa adanya emosi.

Hal ini lantas membuat adiknya menjadi ketakutan melihat aksi Jin Tae. Lamban laun koalisi Amerika perlahan mundur dan kembali ke Seoul ketika China memasuki perang.

Jin Tae kembali mendapati medalinya, namun kali untuk Seoul. Young Shin kemudian dicurigai jika dirinya telah bergabung dengan partai komunis.

Lalu kelompok komunis ditangkap oleh seorang prajurit yang berasal dari Korea Selatan. Para saudara berusaha untuk bisa menghentikan mereka.

Selama melakukan perjuangan, Young Shin akhirnya mati akibat terkena tembak dan kedua saudara ini ditangkap sebab berusaha untuk membantu.

Ketika berada di dalam penjara, Jin Tae meminta sebuah permintaan untuk bisa membebaskan saudaranya, namun permintaannya ditolak.

Pembakaran Penjara

Kisah kedua saudara ini tidak berhenti sampai di penjara saja dalam sinopsis film Korea Taegukgi.

Ketika mereka berada di penjara, komandan memutuskan untuk membakar penjara beserta tahanannya.

Melihat kobaran api membuat Jin Tae berusaha membantu adiknya untuk keluar dari api yang semakin membesar.

Dalam aksi penyelamatannya, ia jatuh pingsan. Ketika sadar dari pingsannya, ia mendapati Jin Seok sudah tiada dalam kobaran api.

Dengan kemarahan yang tidak bisa menyelamatkan adiknya, ia lantas membunuh sipir penjara sebelum akhirnya ia menyerah pada tentara Tiongkok.

Pada kenyataannya, Jin Seok masih hidup dan dilarikan ke rumah sakit militer usai melarikan diri dibantu uncle Yang Veteran.

Jin Seok Masih Hidup

Mengetahui jika adiknya masih hidup dalam kisah sinopsis film Korea Taegukgi, Jin Tae berbalik membela Korea Utara dan memimpin sebuah pasukan yang dikenal dengan unit Bendera.

Hal ini membuat Jin Seok kembali menjadi prajurit untuk Korea Selatan. Namun ia mengklaim jika dirinya adik dari Jin Tae, namun justru malah dianggap mata-mata.

Jin Seok lalu dibawa untuk diinterogasi dan akhirnya membawa perpecahan untuk perang. Dimana serangan yang terjadi untuk membebaskan Jin Seok.

Tanpa diduga, dalam pencarian Jin Seok untuk menemukan Jin Tae, ia menghadapi pertempuran yang membuat dirinya nyaris dibunuh oleh Jin Tae yang tidak mengenali jika pria ini adalah adiknya.

Namun keduanya terluka ketika terjadi serangan ini. Pada akhirnya, Jin Tae mengakui adiknya, Jin Seok. Mereka bertemu dengan penuh air mata.

Namun Korea Utara berusaha memaksa Korea Selatan serta AS untuk mundur. Di sini Jin Seok menyelamatkan dirinya dan menolak untuk mengalah.

Dalam sinopsis film Korea Taegukgi, mereka berdua berjanji untuk kembali bertemu. (R10/HR-Online)

The post Sinopsis Film Korea Taegukgi, The Brotherhood of War Terjun Bertempur appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/sinopsis-film-korea-taegukgi/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service