News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sinopsis Film Ender’s Game, Perang Luar Angkasa Terhadap Invasi Alien

Sinopsis Film Ender’s Game, Perang Luar Angkasa Terhadap Invasi Alien

Sinopsis Film Ender's Game

Sinopsis film Ender’s Game mengisahkan tentang seorang anak yang memiliki kemampuan luar biasa. Bahkan dia termasuk anak yang memiliki kejeniusan di atas rata-rata dan dikirim ke sebuah akademi militer tercanggih di luar angkasa. Ia dikirim guna menyiapkan Bumi untuk menghadapi serangan para alien di masa yang akan datang.

Baca Juga: Sinopsis Vampires: Los Muertos, Aksi Jon Bon Jovi Memburu Hantu

Film Ender’s Game ini pun dibintangi oleh beberapa aktris dan aktor berbakat seperti Harrison Ford, Asa Butterfield, Ben Kingsley, dan juga Viola Davis. Sedangkan deretan pemeran berbakat lainnya yakni Hailee Steinfield, Abigail Breslin, beserta pemain lain juga membantu kesuksesan film ini.

Sinopsis Film Ender’s Game

Sinopsis film ini diawali dengan serangan dari sekelompok alien ke planet Bumi. Kelompok alien tersebut dinamakan dengan Formics.

Kedatangan para Formics ke Bumi nyatanya mengakibatkan banyak manusia penghuni Bumi tewas mencapai jutaan nyawa. Sementara di sinopsis film Ender’s Game, inovasi tersebut berlangsung, pesawat tempur yang dipimpin oleh Mazer Rackham (diperankan oleh Ben Kingsley) menabrakkan diri ke pesawat utama alien.

Sehingga, serangan atau invasi tersebut berhenti. Semenjak terjadi peristiwa 50 tahun yang lalu tersebut terjadi, maka banyak anak yang berbakat di Bumi dilatih. Pelatihan yang selama bertahun-tahun tersebut dilakukan oleh armada internasional.

Baca Juga: Sinopsis Film Bait, Kisah Hiu Putih Ganas Pemangsa Manusia

Tak lain dengan tujuan menghalangi serangan dari para alien lain yang melakukan serangan balas dendam dari para Formics. Dari pelatihan anak-anak berbakat tersebut, terdapat salah satu anak dengan bakat yang luar biasa, ia adalah Andrew Wiggin (diperankan oleh Asa Butterfield). Anak tersebut juga sering disebut dengan nama Ender.

Anggota Pasukan Termuda

Dalam sinopsis film Ender’s Game, Ender adalah salah satu anak yang memiliki umur paling muda. Ia juga merupakan anak yang direkomendasikan oleh Kolonel Hyrum Graff dan Mayor Gwen Anderson.

Dalam film Ender’s Game, Ender telah berhasil dengan mulus menjalani simulasi pertempuran di luar angkasa. Kemampuannya pun membuat banyak orang dan juga para petinggi dari armada pelatihan berdecak kagum dengan bakat dimilikinya.

Sehingga, mereka memutuskan untuk melatih Ender dengan sangat keras. Ia menjalani sejumlah program yang disiapkan dengan sengaja dalam menghadapi serangan alien. Namun, di dalam proses pelatihan tersebut, ada peristiwa yang membuat Ender menjadi kurang percaya diri.

Bahkan, membuatnya ragu dalam mengambil keputusan dan hal tersebut menjadikan satu kendala untuknya. Dari banyak waktu yang ia habiskan dalam pelatihan, ia mulai menyadari tentang suatu hal kebenaran dari apa yang sebenarnya terjadi.

Dalam sinopsis film Ender’s Game, ia pun masuk ke dalam pasukan yang dipimpin oleh Bonzo Madrid. Namun Madrid tak menyukai jika terdapat anggota baru di dalam pasukannya. Sehingga, ia pun melakukan beragam cara agar Ender keluar dari komandonya.

Ender juga sempat terlibat konflik dengan sesama anggota pasukan saat pelatihan. Akan tetapi, bakat yang ia miliki dengan luar biasa tersebut, menjadikannya harus memimpin perlawanan dan perang terhadap para alien di luar angkasa.

Mampukah Ender menjalani perannya sebagai pemimpin dan membasmi para alien yang berada di luar angkasa? Saksikan hanya di film Ender’s Game.

Ender’s Game adalah Film yang Sukses

Film ini pun berhasil mendapat ulasan dari Rotten Tomatoes sebesar 62 persen dari para kritikus film. Sedangkan penilaian sebesar 65 persen dari para penonton. Skor yang diterima dari IMDb adalah 6,6/10.

Sementara itu, sinopsis film Ender’s Game ini memiliki jumlah durasi 1 jam 54 menit dan telah tayang secara serempak di bioskop Amerika serikat pada bulan Oktober 2013.

Film ini hadir mengusung genre fiksi ilmiah yang sukses akibat besutan dari Gavin Hood sebagai sutradara. Ia pun juga merangkap sebagai penulis naskah di film yang merupakan adaptasi dari novel karya Orson Scott Card dengan judul yang sama.

Selain menggarap Ender’s Game, Gavin Hood pun sukses dengan beberapa film diantaranya, Breakout Kings tahun 2011, X-Men Origins: Wolverin tahun 2009, dan Tough Trade di tahun 2010. Namun, masih banyak film yang ia garap dan sukses mulai dari The Strokeeper tahun 1998 hingga Official Secret tahun 2019.

Sinopsis film Ender’s Game ini pun berhasil mencatatkan diri di urutan teratas Box Office Mojo sebagai film terlaris sepanjang penayangannya. Bahkan, lebih dari USD 63 juta dihasilkan oleh film ini dari penayangan internasional. (R10/HR-Online)

The post Sinopsis Film Ender’s Game, Perang Luar Angkasa Terhadap Invasi Alien appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/sinopsis-film-enders-game/

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.