Silver Play Button, Apresiasi Buat Konten Kreator

Silver Play Button

Berita Teknologi, (harapanrakyat.com).- Silver Play Button, Apresiasi Buat Konten Kreator.ya, di zaman yang serba canggih ini tentu setiap orang tidak bisa jauh dari teknologi.

Hampir seluruh masyarakat, mulai dari kalangan anak muda sampai dewasa, menggunakan aplikasi untuk banyak hal, misalnya Youtube.

Zaman sekarang, sudah banyak youtuber yang berkarya menggunakan platform tersebut, bahkan sampai ada yang mendapatkan Silver Play Button.

Silver Play Button

Istilah ini sudah tidak asing lagi di dunia Youtube. Ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan kepada pembuat konten apabila subscribernya sudah melebihi batas tertentu.

Biasanya, apresiasi yang satu ini akan diumumkan dalam sebuah program yang bernama Creator Awards.

Sebenarnya sudah banyak istilah yang terdapat di dunia Youtube dan bisa didapatkan oleh siapa saja. 

Istilah Lain Dalam Dunia Youtube

Tidak hanya istilah Silver Play Button saja yang terkenal di dunia Youtube, akan tetapi masih ada beberapa julukan.

Diantaranya adalah jika Anda mempunyai jumlah subscriber lebih dari 1 juta, maka bisa mendapatkan penghargaan bernama Gold.

Sedangkan jika subscribernya mencapai lebih dari 10 juta dinamakan dengan Diamond dan Red Diamond apabila melebihi 100 juta. 

Sedangkan untuk tingkatan silver, bisa diperoleh apabila seseorang yang mempunyai konten di Youtube dan jumlah subscribernya melebihi 100 ribu orang.

Penghargaan ini diberikan kepada para pembuat konten ini alasannya adalah agar bisa menghargai upaya mereka dalam mengasah kemampuan dan kreativitasnya.

Syarat Youtuber Masuk Nominasi Creator Awards

Tentu dalam acara Creator Awards ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa masuk nominasi.

Diantara persyaratannya adalah, pertama; memiliki subscriber dengan jumlah yang sudah ditentukan, baik itu dalam tingkatan Silver Play Button, Gold, Diamond dan terakhir adalah Red Diamond.

Syarat kedua; yaitu akun Google Anda haruslah yang aktif atau sering digunakan. Tidak pernah mendapat peringatan atau urusan hak cipta yang belum diselesaikan.

Syarat selanjutnya adalah patuh terhadap ketentuan yang diajukan oleh pihak Youtube. Syarat lainnya, yaitu konten yang dibuat tidak boleh bersifat spam, scam dan isinya terkait penipuan.

Serta jangan menautkan chanel ke akun yang sudah dibatalkan. Kemudian, persyaratan lain yang harus dipatuhi yakni jika membuat konten, sifatnya harus orisinil.

Dan jika terlalu memfokuskan pada video kompilasi atau seleksi, maka tidak bisa masuk ke dalam nominasi di Creator Awards.

Persyaratan yang terakhir adalah, wajib mematuhi peraturan yang berkaitan dengan pembuatan video konten. Pemberian penghargaan ini benar-benar untuk penggunaan pribadi. 

Jika ada orang yang tidak memenuhi syarat, tetapi mendapatkan penghargaan, maka akan dikenakan sanksi seperti tindakan mendisiplinkan.

Dan apresiasi (misal Silver Play Button) tersebut bisa dicabut, dan tidak bisa masuk nominasi di waktu yang akan dating, serta akun tersebut bisa langsung ditutup. (Deni/R4/HR-Online) 

The post Silver Play Button, Apresiasi Buat Konten Kreator appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/silver-play-button-apresiasi-buat-konten-kreator/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service