Sergio Ramos dan Gol-Gol Bersejarahnya

Sergio Ramos dan Gol-Gol Bersejarahnya

Berita Olahraga, (harapanrakyat.com).- Mendengar nama Sergio Ramos, tentu Anda sudah tak asing bukan? Ya, bek tengah Real Madrid ini memang terbilang istimewa.

Bagaimana tidak? Kini ia sudah mencetak sembilan gol di Liga Spanyol dan juga menjadi  top scorer sementara nomor dua di Real Madrid. Bahkan perolehan gol yang ditorehkannya melebihi para penyerang sayap lain.

Torehan gol yang diciptakan oleh Ramon pun sama dengan jumlah gol Alvaro Morata (Atletico Madrid) dan bahkan lebih banyak dari torehan gol Antoine Griezmann (Barcelona).

Lalu apa saja sih torehan-torehan luar biasa yang diciptakan oleh Ramos? Simak informasi berikut ini!

Gol-Gol Terbaik yang Diciptakan Sergio Ramos

Memang, kualitas ramos sebagai salah satu bek terbaik tidak bisa diragukan lagi. Pasalnya, sejak bergulirnya kembali sepak bola beberapa pekan lalu, ia sudah mengoleksi empat gol. 

Dua gol yang diciptakanya yaitu dihasikan dari titik putih. Dari torehan tersebut, membuatnya mendapat torehan penalti sempurna yaitu 19 gol.

Dengan perolehan 4 gol yang didapatkan Ramos di musim ini, membuatnya menjadi pemain pencetak gol terbanyak yang belum tertandingi.

Gol-gol tang diciptakan Ramos tersebut sama dengan torehan gol yang dihasilkan oleh lago Aspas, Raul Garcia, dan juga Gerard Moreno.

Gol ke 100 Ramos

Torehan gol terbaik yang dihasilkan oleh Sergio Ramos terakhir yaitu terjadi pada 3 Juli 2020 kemarin, pada saat Real Madrid bertanding melawan Getafe.

Pada pertandingan ini, tepatnya di menit ke-79, melalui titik penalti, Ramos mencetak gol. Berdasarkan torehan tersebut, ia mencatat sejumlah rekor yang luar biasa.

Salah satunya yaitu prestasi sebagai bek paling subur dalam sejarah Liga Spanyol. Ini karena ia berhasil mengoleksi 70 gol. Tentu sangat membanggakan bukan?

Menariknya lagi, dari hasil pertandingan yang bergulir semalam, ia berhasil mencetak gol ke-98 dalam sepanjang kariernya di level klub.

Torehan tersebut Sergio dapatkan, 95 disumbangkan untuk Madrid serta 5 buah gol dari Sevilla.

Jadi, dari torehan gol tersebut, maka hanya butuh 2 gol saja hingga ia mendapatkan angka 100 gol. Luar biasa sekali pastinya kan?

Rekor yang dimilki oleh pemain yang memilki postur 184 sentimeter ini bahkan melewati rekor dari Ronald Koemon yang menjadi legenda Barcelona. Perolehan gol Ronald Koemon yaitu sebanyak 67 dan menduduki tanggal ke dua.

Sebagai seorang bek tersubur di musim ini, ternyata Sergio Ramos juga sering membantu serangan. Dalam pertandingan yang dijalankan, Ia mencatatkan 32 tendangan ke gawang di musim ini dari 31 penampilanya di lapangan hijau.

Oleh sebab penampilanya yang gemilang tersebut, membuat pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane berharap jika Ramos terus bermain di klubnya, karena dinilai sebagai pemain yang sangat penting.

Bagaimana tidak? Ramos menjadi senjata kedua Real Madrid setelah Karim Benzema untuk menambah menciptakan gol ke gawang lawan.

Pertanyaanya, mampukah Ramos mencetak dua digit gol di La Liga? Sebenarnya bukan tak mungkin bagi Ramos untuk mendapatkan rekor itu.

Pasalnya masih ada lima laga lagi yang tersisa yaitu menghadapi Alaves, Granada,Athletic Bilbao, Granada dan juga Leganes. Kita tunggu saja bagaimana hasi pertandingannya. (Deni/R4/HR-Online)

The post Sergio Ramos dan Gol-Gol Bersejarahnya appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/sergio-ramos-dan-gol-gol-bersejarahnya/
Langganan Software

© 2020 MENUU.ID | Jasa Iklan Google Adwords - Google Ads Service