Sepatu All Star Putih, Ketahui Cara Membedakan yang Asli dan Palsu

Sepatu All Star Putih, Ketahui Cara Membedakan yang asli dan Palsu

Sepatu All Star putih masuk dalam golongan sepatu jenis Converse. Converse merupakan merk sepatu yang berasal dari Amerika Serikat dengan produk unggulannya yaitu Chuck Taylor dan All Star.

Menurut orang zaman dulu sekitar tahun 70-an, sepatu model ini sering disebut warior atau new basket. Sebab, sepatu ini biasa dikenakan oleh para pemain basket dan anak sekolah.

Salah satu yang banyak dikenal anak sekolah zaman dulu yaitu model All Star putih. Sepatu ini banyak dikenakan anak muda zaman sekarang.

Tidak jarang banyak dari pemuda yang rela mengurangi uang jajannya untuk memperoleh sepatu dari Amerika Serikat ini. Hal ini dikarenakan sepatu ini memiliki harga yang cukup mahal.

Sepatu Converse All Star banyak digandrungi anak muda saat ini karena mampu memberikan penampilan yang fashionable. Sayangnya, sepatu All Star banyak ditemukan palsu di Indonesia.

Keberadaan sepatu All Star palsu ini dikarenakan banyak orang yang menginginkannya. Jika harga sepatu Converse All Star memiliki harga yang cukup tinggi, namun yang palsu jauh lebih murah.

Cara Membedakan Sepatu All Star Putih Asli dan Palsu

Kini permintaan sepatu Converse All Star semakin banyak. Hal inilah yang membuat oknum tidak bertanggung jawab membuat kecurangan.

Dibuat sepatu All Star putih palsu hanya untuk merauk keuntungan yang cukup besar. Sepatu All Star memiliki kualitas yang bagus saat dikenakan.

Baca juga: Sepatu Converse Asli atau Palsu? Beginilah Cara Membedakannya

Berbeda dengan yang palsu, kualitasnya kurang bagus sehingga saat dikenakan belum tentu akan nyaman. Apalagi jika sepatu yang anda inginkan palsu namun dibandrol harga asli, pastinya akan merasakan kecewa.

Agar anda tidak tertipu saat membeli sepatu All Star putih asli, bisa lihat beberapa ciri yang ada. Sebaiknya perhatikan dengan teliti dalam memilih sepatu All Star asli. Cara membedakan hal tersebut diantaranya:

Lihat Fisik Sepatu

Dalam pemilihan sepatu yang asli, anda harus perhatikan fisik sepatu tersebut. Sepatu Converse All Star asli akan terasa lebih berat dibanding sepatu lainnya.

Material yang digunakan tidak sembarangan, namun penampilannya terlihat ringan dan sederhana. Selain itu, pada sepatu All Star asli memiliki guratan atau goresan garis dan tidak akan hilang meski sudah dipakai cukup lama.

Pada bagian ujung depan sepatu licin dan keras seperti Converse palsu. Perhatikan dengan teliti saat pembelian sepatu agar bisa mendapatkan yang asli.

Kode Produksi

Pada bagian tag size sepatu Converse All Star memuat beberapa informasi mengenai kode produksi, tempat produksi, serta tanggal produksi.

Pada sepatu All Star putih yang asli, anda harus perhatikan kode produksinya. Kode produksi sepatu ini di Indonesia terdiri dari dua jenis yaitu 6X merupakan produksi All Star Tangerang.

Sedangkan kode produksi 6Y dari Purwakarta. Kode produksi setiap jenisnya berjumlah 4 digit. Berbeda dengan kode sepatu Converse luar negeri.

Misalnya saja kode produksi sepatu Converse Vietnam yaitu 9C, 9D, 9H atau 9Z. Untuk negara China, kode produksinya 7B, 7K, 7L atau 7D.

Salah satu ciri khas dari Converse asli yaitu pada bagian kanan dan kiri sepatu memiliki kode yang berbeda. Anda tidak perlu heran dengan hal tersebut.

Perhatikan Insole

Membedakan sepatu Converse All Star putih asli atau palsu bisa perhatikan insole pada bagian sepatu. Insole sepatu yang asli lebih tebal dan di dalamnya terdapat tulisan Converse serta ditambah 3 gambar sepatu pada material simbolnya.

Baca juga: Sepatu Futsal Adidas Predator, Tampil dengan Model yang Lebih Sporty

Insole merk Converse asli memiliki tulisan produk yang cukup jelas dan tidak akan pudar. Sedangkan pada bagian bawah sepatu berwarna coklat bercampur putih kusam dan sangat tipis.

Harga Sepatu

Satu hal yang tidak bisa dipungkiri adalah tentang harga sepatu. Memilih membeli sepatu Converse All Star perlu diketahui tentang harganya. Jangan sampai anda tergiur dengan harga yang murah, namun nyatanya produk sepatu palsu.

Sebaiknya lebih teliti memilih sepatu tersebut karena sepatu yang asli memiliki harga yang cukup tinggi. Sampai-sampai All Star warna putih yang limit edition memberikan penawaran harga yang cukup fantastis.

Pilihan yang tepat jika membeli sepatu All Star putih di toko olahraga ternama dan terpercaya. Jika tidak, anda juga bisa beli di store Converse All Star langsung. (R10/HR-Online)

The post Sepatu All Star Putih, Ketahui Cara Membedakan yang Asli dan Palsu appeared first on Harapan Rakyat Online.



source https://www.harapanrakyat.com/2020/07/sepatu-all-star-putih/
Langganan Software

© 2020 Jasa Whatsapp Blast | Rajatheme.com - Google Ads Service